5 Mobil Listrik Terbaik di Dunia

5 Mobil Listrik Terbaik di Dunia

Sebenarnya pemerintah berita sudah mengkampanyekan program hemat energi terutama pada sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui salah satunya adalah minyak, yang kebanyakan dipakai mesin dan kendaraan bermotor. Maka dari itu produsen kendaraan bermotor berlomba-lomba berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah inovasi yakni mobil listrik.

Beberapa mobil ini dapat dikategorikan menjadi mobil listrik terbaik dikarenakan mobil tersebut memiliki fasilitas-fasilitas tertentu seperti hemat bahan bakar, performa yang tinggi, data desain yang elegan.

1. Chevrolet Volt

Produsen mobil asal Amerika Serikat ini terkenal dalam menciptakan inovasi terbaru dalam bidang otomotif khususnya mobil. Saat ini Chevrolet mampu untuk menciptakan mobil listrik terbaik di dunia yang diberi nama Chevrolet Volt. Sebenarnya Mobil ini tidak sepenuhnya memakai tenaga listrik. Hal tersebut dikarenakan Chevrolet memakai konsep mobil hybrid untuk mobil tersebut. 

Mobil ini diperkenalkan kepada masyarakat sejak tahun 2010. Mobil ini memiliki desain yang menarik yang dapat menarik perhatian siapa saja. siapa sangka. Chevrolet Volt ini HiVi baterai berkapasitas cukup besar yakni 24 KWH lithium ion mampu berjalan sejauh 117 km serta jika daya baterai sudah menipis, maka dengan otomatis sistem akan merubah menjadi menggunakan bahan bakar bensin. Chevrolet volt dihargai sebesar 33.395 pounsterling atau sekitar 660 juta.

2. Tesla Roadster

Pabrikan yang sudah terkenal dengan mesin listriknya ini menciptakan sebuah mobil dengan fasilitas-fasilitas terbaik yang diberi nama Tesla Roadster. Mobil ini mempunyai desain sport serta dibekali dengan baterai berkapasitas 53 kwh dengan tipe baterai lithium ion.  Dengan biaya sebesar itu, maka Tesla Roadster mampu berjalan sejauh 393 km. Mobil ini juga dilengkapi dengan pada setiap kaki-kakinya sehingga lebih mudah untuk bergerak.

Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2008 ini sudah terjual lebih dari 5000 unit di seluruh dunia. Padahal Jika dilihat dari segi harga mobil ini tergolong mahal dikarenakan mobil ini memiliki harga 57.400 Poundsterling atau jika diubah dalam nilai rupiah maka seharga 1,1 miliar.

3. Fisker Karma

Kalian pasti masih merasa asing dengan nama ini. Fisker memang tidak terlalu terkenal Indonesia, namun mereka sudah dikenal di seluruh Eropa khususnya untuk bidang smartphone. Mobil listrik Fisker Karma memiliki balutan mewah dengan desain sport. Tidak hanya mewah pada eksteriornya saja, namun interiornya juga tergolong mewah termasuk dapur pacu. Fisker Karma menggunakan konsep mobil hybrid plug in yang memadukkan bakar minyak dengan bahan bakar listrik. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 20,1 KWH dengan tipe baterai lithium ion. walaupun memiliki kapasitas yang cukup kecil, namun mobil ini sanggup berjalan sejauh 51 km dengan kecepatan yang cukup kencang. Dengan memadukan desain mewah dan dapur pacu yang gahar membuat mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yakni 80.000 Poundsterling atau sekitar 1,5 miliar jika dirubah dalam bentuk rupiah.

4. Ford Focus Electric



Tidak mau kalah dengan pesaingnya Ford juga memproduksi mobil listrik yang diberi nama Ford Focus Electric. Mobil ini diperkenalkan kepada publik pada tahun 2011. mobil ini pernah memperoleh penghargaan Green Vision car awards, dikarenakan teknologi tidak dapat digunakan oleh pesaingnya. Ford Focus Electric dilengkapi dengan baterai berkapasitas 23 KWH dengan tipe baterai lithium ion. Mobil ini pernah diuji coba secara nyata oleh pihak ford dan diklaim mampu berjalan sejauh 122 km.

Dengan teknologi yang hebat serta kapasitas baterai yang cukup besar. Maka Ford Focus Elcectric dibanderol dengan harga yang cukup mahal pada saat pembukaannya pada desember 2011 yakni dijual seharga USD 32.495 atau sekitar Rp. 422 juta jika dirubah dalam bentuk kurs rupiah.

Baca Juga: Astra Daihatsu Sigra, Mobil MPV Seharga Rp 100 Jutaan Sudah Dilengkapi 7 Seater

5. Nissan LEAF

Pabrikan jepang ini juga tidak mau kalah dengan pabrikan Amerika serta pabrikan Eropa. Nissan memproduksi mobil listrik dengan model city car yang diberi nama Nissan LEAF. Walaupun memiliki desain yang cukup unik, namun Nissan LEAF ini tidak meninggalkan fungsi utamanya yakni memberikan kenyamanan terhadap para penumpangnya seperti menggunakan mobil berbahan bakar bensin.

Nissan LEAF juga berhasil memperoleh penghargaan Green Car Vision Award pada tahun 2010 serta penghargaan European Car of The Year di tahun 2011. Tidak hanya itu mobil andalan Nissan ini juga memperoleh penghargaan World Car of The Year untuk periode 2011. 

Walaupun memiliki ukuran yang mungil, namun kapasitas baterai Nissan LEAF ini sangat besar yakni 80 kwh dengan jenis baterai Lithium Ion. Sehingga mobil ini diklaim mampu berjalan sejauh 117 km, Cukup jauh bukan. Untuk masalah harga, Nissan LEAF ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni USD 28.500 atau sekitar Rp388 juta. Lebih murah dibandingkan dengan mobil listrik pabrikan Eropa maupun Amerika.

Tags: Mobil Listrik, Chevrolet Volt, Fisker Karma, Tesla Roadster, Ford Focus Electric, Nissan LEAF

Otomotif 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com