Wajah Legenda Olahraga Ini Babak Belur Oleh Pemuda 16 Tahun, Semua Terkejut Saat Dengar Alasan Konyolnya

Otomotif 5 months ago
Wajah Legenda Olahraga Ini Babak Belur Oleh Pemuda 16 Tahun, Semua Terkejut Saat Dengar Alasan Konyolnya

Satu orang pemuda yang berusia 16 tahun sudah mengakui bahwa telah menyerang legenda rugbi Welsh, Gareth Thomas. Hal ini dilakukan setelah dikonfirmasi kalau Ia merupakan korban serangan h*mophobic di Cardiff usai menangi Wales atas Tonga.

Pemain yang berusia 44 tahun itu menajdi pemain rugby profesional pertama yang mengaku sebagai penyuka sesama jenis pada tahun 2009.

Thomas terlihat sangat terguncang di dalam sebuah video, ada luka yang menganga di kepala dan wajahnya. Polisi South Wales pun sudah mengonfirmasi tentang adanya seorang remaja yang berusia 16 tahun melakukan penyerangan itu.

Setelah insiden tersebut, pelaku pun juga diketahui telah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat. Polisi mengatakan bila remaja tersebut mengakui serangan itu dan sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut. Sedangkan untuk keadilan restoratif merupakan atas permintaan dari Thomas.

Pernyataan dari kepolisian South Wales menuliskan bahwa, "Keadilan restoratif adalah tentang menempatkan kebutuhan korban di pusat sistem peradilan pidana, menemukan solusi positif terhadap kejahatan dan mendorong kaum muda untuk bertanggung jawab atas konsekuensi dari tindakan mereka. Membenci kejahatan tidak memiliki tempat di masyarakat dan selalu menjadi prioritas bagi Polisi Wales Selatan."

Menurut informasi yang didapatkan Vebma.com dari laman Wales Online, Thomas tidak mau menjelaskan secara detail mengenai insiden tersebut.

Di dalam rekaman tersebut, Ia mengatakan bahwa telah memutuskan hal yang positif.

"Pagi ini, saya memutuskan untuk membuat apa yang saya harap akan menjadi video yang positif. Tadi malam saya adalah korban di kota asal saya dari kejahatan kebencian untuk s*ksualitas saya. Mengapa saya ingin menjadi positif karena saya ingin mengucapkan terima kasih kepada polisi yang terlibat dan telah mengizinkan saya untuk melakukan keadilan restoratif dengan orang-orang yang melakukan ini karena saya pikir mereka bisa belajar lebih banyak dengan cara ini daripada cara lain. Dan juga untuk orang-orang Cardiff yang mendukung saya membantu saya karena ada banyak orang di luar sana yang ingin menyakiti kami. Tapi sayangnya bagi mereka, ada lebih banyak yang ingin membantu kami sembuh. Jadi ini, saya harap, akan menjadi pesan positif."

Tags: Thomas, Penyerangan, Kriminal

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com