Alasan Kenapa Kalian Harus Menyelasaikan Tugas Skripsi Kalian 

Pendidikan 2 years ago
Alasan Kenapa Kalian Harus Menyelasaikan Tugas Skripsi Kalian 

Jika kalian sudah semester 7 dan 8 pasti kalian akan berfikiran malas mengerjakan tugas skripsi kalian, susah menghubungi dosen pembimbing, judul yang sering di tolak oleh dosen pembimbing, susah mencari bahan buat tugas skripsi dan banyak halangan lainnya yang sering kalian alami saat mengerjakan tugas skripsi kalian, dengan halangan-halangan tersebut semangat kalian akan loyo dan akan malas untuk mengerjakan tugas skripsi kalian, sehingga tugas skripsi kalian akan terbengkalai dan kalian akan menjadi mahasiswa seumur hidup di kampus kalian.

Selain sering terhambat oleh dosen pembimbing dan bahan untuk mengerjakan tugas skripsi kalian, kalian juga tak jarang melakukan suatu pekerjaan yang dulunya mengisi waktu luang namun dengan seiringan waktu kalian lupa dengan tanggung jawab kalian untuk menyelesaikan tugas skripsi kalian, berikut beberapa tips untuk kalian yang molor dalam skripsi sehingga kalian semangat lagi untuk mengerjakan tugas skripsi tersebut:

1. Orang tua 

Alasan pertama yang harus kalian ketahui dan cepat-cepat lulus adalah orang tua kita, kita harus mengingat orang tua kita kerja keras untuk membiayai kuliah kita selam 4 tahun terkahir ini, dengan membayar biaya UKT yang tidak sedikit dan butuh suatu pengorbanan untuk membayarnya, meskipun ada beberapa  orang tua diantara  kalian untuk mengeluarkan biaya hidup dan biaya kuliah anda tidak membutuhkan pengorbanan khusus kepada kalian namun, setidaknya bahagiakan orang tua kalian dengan menyelesaikan tugas akhir kalian dan cepat di wisuda, buatlah orang tua kalian bahagia dan bangga terhadapa kalian.

2. Umur

Alasan kedua yang harus membuat kalian semangat lagi untuk mengerjakan tugas skripsi kalian adalah umur kalian sendiri, apakah kalian tidak malu jika umur kalian yang seharusnya bisa bekerja dengan mengunakan ijasa dari kampus kalian, tetapi kalian masih berstatus mahasiswa di universitas kalian, otomatis apakah kalian tidak malu bergabung dengan adik-adik tingkat kalian yang dimana  kalian adalah yang paling tua dari mereka, apakah kalian tidak malu jika kalian di cap sebagai kepala suku????.

3. Jodoh

Alasan yang ketiga yang harus membuat kalian semangat lagi untuk mengerjakan tugas skripsi kalian adalah urusan jodoh, jika kalian sudah di pertemuakan jodoh kalian dan kalian masih berstatus mahasiswa apa kata keluarga besar pihak mempelai, jika kalian yang seharusnya sudah bisa focus kerja dan menafkahi jasmani dan rohani istri atau suami kalian, namun kalian masih memiliki tangungan skripsi, apa kah kalian yang tidak lulus dari universitas kalian akan membuat malu pihak mempelai di hadapan keluarga besar mereka??? .

Baca Juga: Untuk Kamu Yang Ingin Melanjutkan Study, Inilah Keuntungan Mendapatkan Beasiswa

4. Buang-buang uang 

Alasan yang keempat yang harus membuat kalian semangat lagi untuk mengerjakan tugas skripsi kalian adalah buang-buang duit, jika kalian tidak merasa keberatan dengan membayar terus ukt setiap semester sebenarnya tidak masalah, namun apakah tidak sayang membuang duit yang lebih tidak berguna jika uang tersebut sebenarnya masih bisa di gunakan untuk menjadi yang lebih berguna semisal kumpulan dari ukt setiap semester yang seharusnya tidak di bayar jika lulus dengan tepat waktu tersebut, anda dapat mengumpulkannya dengan menjadi modal dalam bisnis anda???? 

Tags: Pendidikan, Sarjana, Kuliah, Mahasiswa, Skripsi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com