Berkenalan Dengan Alphabet Rusia

Pendidikan 1 year ago
Berkenalan Dengan Alphabet Rusia

Alphabet Cyrilic merupakan salah satu alphabet tersulit di dunia, mengingat beberapa diantara huruf nya yang terlihat tidak umum juga beberapa diantaranya pengucapan nya sering dibalik-balikan. sebelum mempelajari bahasa Rusia lebih dalam ada baiknya kita belajar tentang pelajaran paling dasar yaitu belajar alphabet Cyrlic, siapkan bolpoin, kertas dan kesabaran diatas meja.

alphabet Cyrilic terdiri dari 33 huruf, 10 huruf vokal, dan 2 tanda baca tanpa huruf NG (eng) dan H pada umumnya, agar lebih mudah dihafal mari kita bagi kedalam lima bagian

1. Huruf yang ditulis sama dengan pengucapan yang sama

Terdiri dari A, O, K, M dan T.

2. Huruf yang penulisan nya sama namun pengucapan nya berbeda 

Terdiri dari B (vwe) e (ye) H (n) P (r) C (s) Y (u) X (kha)

3. Huruf yang pengucapan nya sama namun penulisan nya berbeda 

Terdiri dari б (B), г (G), д (D), з (z), и (I), л (L), п (p), ф (F), э (e).

4. Huruf yang cuman ada dalam bahasa Rusia 

terdiri dari ё (yor) ж (zzheh) й (iy) ч (ch) ш (sha) щ (sya) ы (ieu) ю (yu) я (ya)

5.  Bukan huruf namun tanda akan tetapi digabungkan dalam kalimat

terdiri dari ь (tanda lemah atau yang biasa dibaca eu) dan ъ (tanda kuat sebenarnya tidak ada bunyinya atau seperti dalam bahasa Arab yang kita kenal dengan sebutan Qalqalah).

setelah kita mengetahui huruf apa saja yang ada mari sekarang kita coba untuk urutkan sambil dibaca dan dilafalkan seperti urutan alphabet inggris A-Z :

Russian alphabet
sumber : pinterest.com

Bagaimana kesabaran nya sudah mulai teruji atau masih belum terasa keselnya belajar bahasa Rusia, okey sekarang kita mari belajar menulis nama sendiri seperti nama saya Mochamad Andri Suryadi yang ditulis мохамад андри суряди. jika masih belum paham, sudah kelewat kesel tapi semangat masih mendebu-debu dan membutuhkan tutor dengan suara, kamu bisa tonton video dari teman-teman Permira Rusia (persatuan mahasiswa indonesia di Rusia) yang mengupas juga mengenai pembelajaran alphabet Cyrilic ini.

itulah pembelajaran mengenai alphabet cyrilic, memang cukup memusingkan namun pembelajaran dari hari ke hari yang intensif akan membuat kita semakin jatuh cinta kepada bahasa Rusia.

Tags: Belajar Bahasa, Rusia

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com