Ini Yang Dilakukan Rasulullah Jika Sedang Sholat Tiba-tiba Ada Ular

Ini Yang Dilakukan Rasulullah Jika Sedang Sholat Tiba-tiba Ada Ular

Sholat merupakan tiang Agama. Ibadah sholat ialah ibadah yang paling pertama di Hisab di hari kemudian. Oleh karena itu manusia yang merasa beriman kepada sang pencipta saling berlomba-berkomba untuk meperbaiki kualitas dan kekhusyuan sholatnya.

Sumber : aboutislam.net

Tapi, Jika saat sholat tiba-tiba ada ular ataupun kalajengking apa yang harus dilakukan?

Dilansir dalam islamqa.info bahwa ketika seseorang sedang khusyu mengerjakan sholat lalu tiba-tiba datang seekor ular ataupun kalajengking, maka boleh dia menghetikan sholatnya dan kemudian membunuh ular atau kalajengking itu.
Dan jika mampu membunuhnya keadaan sholat maka tidak akan mengurangi kehusyuan sholat nya.

Sumber : prayerinislam.com

Dari Abi Hurairah radhiyallahuanhu bahwa Rasulullah memerintahkan " Bunuhlah dua hewan hitam, yaitu kalajengking dan ular. (HR. Ahmad, At-Tirmizy, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Majah)

Di hadist lain dikatakan 
Dari Aisyah radhiyallahuanha istri Nabi berkata bahwa Rasulullah sedang salat di rumah, datanglah Ali bin Abi Thalib. Ketika melihat Rasulullah sedang salat, maka Ali pun ikut salat di sebelah beliau. Lalu datanglah kalajengking hingga berhenti di dekat Rasulullah namun meninggalkannya dan menghadap ke Ali.

Ketika Ali melihat kalajengking itu, Ali pun menginjaknya dengan sandalnya. Dan Rasulullah memandang tidak mengapa pembunuhan itu terjadi (dalam salat). (HR. Al-Baihaqi dan Ath-Thabarani
)


Sumber : Prayerinislam.net

Jadi kesimpulanya saat sedang melakukan sholat lantas ada ular atau kalajengking maka bunuhlah.
Allah SWT selalu memberi kemudahan kepada setiap hambanya sepanjang hal yang dilakukan dijalan kebenaran, Dan Allah SWT mengetahui semua yang kita lakukan di muka bumi ini.



Tags: Islam, Rasulullah SAW

Pendidikan 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com