Intip Gaya Belajar Anak Milenial Dengan 5 Aplikasi Belajar Kekinian

Pendidikan 3 months ago
Intip Gaya Belajar Anak Milenial Dengan 5 Aplikasi Belajar Kekinian

"Tak ada batasan untuk mengejar ilmu" Ya, itulah kalimat yang pantas di berikan bagi kaum milenial di Indonesia saat ini. Tidak hanya belajar secara langsung, kini para pelajar dapat terbantu dengan adanya berbagai aplikasi belajar kekinian yang memudahkan mereka. Sehingga dimapun dan kapanpun itu mereka dapat menambah wawasannya.

Untuk mempermudah para pelajar dalam menyelesaikan tugas sekolah, kini berbagai aplikasi telah tersedia dan sangat mudah untuk digunakan. Tidak hanya itu berbagai aplikasi ini juga dapat di download pada smart phone mereka. 5 Aplikasi kekinian yang dapat digunakan dengan muda tersebut yaitu:

5 Aplikasi Belajar Kekinian Untuk mempermudah anak belajar dirumah

1. Ruang Guru

Aplikasi belajar ini merupakan aplikasi belajar no.1 di Indonesia. Dimana pada aplikasi ini mata pelajaran disusun berdasarkan chapter
maupun sub chapter. Berbagai kelebihan ditawarkan oleh aplikasi ini mulai dari penggunaan animasi untuk mempermudah pemahaman materi, pada aplikasi ini juga terdapat latihan soal dan pembahasan, sistem belajar yang ditawarkan juga cukup menarik seperti bermain, dan tidak kalah penting yaitu para pengguna bisa chatting secara langsung dengan tutor dan terdapat soal tryout sehingga membantu persiapan para penggunanya menjelang ujian nasional maupun ujian memasuki perguruan tinggi.

2. Buku Sekolah Digital

 

Aplikasi belajar ini diperuntukkan semua kalangan mulai dari SD hingga SMA maupun SMK. Aplikasi Buku BSD ini dapat di download menggunakan smart phone, ios, maupun windows. Dengan menggunakan aplikasi ini, semua penggunanya dapat mendownload 2000 buku pelajaran sekolah secara gratis. Dimana dalam aplikasi ini terdapat 1300 buku dengan kurikulum 2006 dan 700 buku dengan kurikulum 2013. Kini belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sehingga lebih mudah memahami materi pelajaran di sekolah.

3. Quipper

Aplikasi ini bersifat berbayar dan diperuntukkan bagi para pelajar mulai dari kelas 9 hingga 12 sesuai dengan kurikulum nasional. Tampilan yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu berupa video animasi sehingga belajar jadi lebih seru. Sistem pelajaran yang diberikan yaitu dengan konsep sehingga mudah dimengerti. Sama dengan aplikasi lainnya, dalam aplikasi ini juga terdapat latihan soal dan pembahasan. Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu terdapat ribuan soal tryout untuk persiapan ujian dan juga soal-soal prediksi. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mendownload catatan belajar sehingga memudahkan pengguna saat berlatih mengerjakan soal. Aplikasi ini juga memberikan tugas sebagai bahan latihan kepada para penggunanya yang dapat dikerjakan pada quipper school. 

4. Soal Ujian SD

Sesuai dengan namanya aplikasi ini diperuntukkan untuk para pelajar dari kelas 1 hingga kelas 6. Sistem pelajaran yang ditawarkan yaitu dengan cara bermain cerdas cermat. Pada aplikasi ini terdapat 1000 bank soal yang dikemas dalam bentuk fitur tryout dan ujian nasional. Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapat sertifikat setelah mengerjakan soal-soal yang diberikan. Paket soal yang terdapat dalam aplikasi ini juga dapat di unduh. Dan yang paling menarik dari aplikasi ini yaitu terdapat fitur bantuan berupa kalkulator dan juga permainan yang menyenangkan. Dengan demikian anak-anak tidak hanya bisa bermain tetapi dapat memahami pelajaran dengan mudah.

5. Socratic

Pilihan lainnya yang dapat anda gunakan dalam belajar yaitu Socratic. Aplikasi gratis ini berbeda dari yang lainnya karena lebih berfokus dalam memberi bantuan matematika dan juga pekerjaan rumah kepada para pelajar. Cara yang digunakan juga cukup mudah yaitu dengan mengambil foto pekerjaan rumah untuk mendapatkan jawaban dan penjelasan secara mudah. Aplikasi ini mendukung semua pelajaran yang ada seperti Matematika, Sains, Biologi, Kimia, Sejarah, Bahasa Inggris, Ekonomi, dan lain sebagainya. Aplikasi ini berusaha membantu dengan memberi jawaban terbaik yang telah dikurasi dari berbagai sumber seperti Khan Academy dan Crash Course. 

Kini belajar lebih mudah dengan adanya berbagai aplikasi bantuan. Jadi tidak ada kata malas untuk belajar karena bisa dimana saja dan kapan saja. Jangan biarkan ketergantungan pada smart phone hanya karena sosial media maupun game tetapi gunakan smart phone dengan sebaik mungkin salah satunya untuk membantu dalam bidang pendidikan. 

Tags: #anakmuda, #kehidupan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com