10 Pasukan Elite Terbaik dan Mematikan di Seluruh Dunia

10 Pasukan Elite Terbaik dan Mematikan di Seluruh Dunia

Pasukan militer adalah barisan terdepan pertahanan dari semua negara dan juga pelindung negara. Oleh karena itu wajar bila masing-masing personil militer dibekali dengan pelatihan menggunakan senjata dan jurus-jurus bela diri yang mematikan. Bahkan pasukan militer tersebut disaring atau diseleksi lagi dan kemudian dibentuk tim pasukan elite yang dibekali pelatihan militer yang lebih ekstrim dan mematikan.

Masing-masing negara di dunia pada umumnya memiliki pasukan elitenya masing-masing yang tentunya memiliki keahlian yang beragam. Berikut akan kita bahas mengenai 10 pasukan elite dan mematikan di dunia yang wajib kamu ketahui

1. Jaguar Warrior

Jaguar Warrior atau Pasukan Jaguar adalah pasukan elite yang dimiliki oleh kerajaan Indian Asztec pada masa lalu. Pasukan ini tidak seperti pasukan lain yang sejaman dengannya karena sekalipun pasukan ini adalah pasukan elite akan tetapi mereka tidak menggunakan kuda sebagai sarana berperang. Pasukan ini dikenal dengan keberanian berperang dan tidak takut mati.

Sebagai pasukan khusus tentunya pasukan ini memiliki ciri khas tertentu yaitu dengan mengenakan kulit jaguar sebagai busana militer bahkan menggunakan kepala jaguar sebagai symbol kebanggannya. Pasukan jaguar pada jaman itu belum mengenal logam jadi sebagai gantinya mereka berperang menggunakan kapak yang terbuat dari batu gunung dan diasarh hingga runcing lalu disambung dengan batang kayu. Karena keterbatasan teknologi, militer pasukan jaguar ini hancur dan kalah saat melawan bangsa spanyol yang menggunakan peluru.

2. Israeli Special Forces

Pasukan Khusus Israel ini dibentuk pada tahun 1948 dan saat ini telah berkembang pesat dimana di dalamnya terdapat unit-unit khusus dengan tugas yang beragam seperti anti terror, recon unit, dan lainnya. pada dasarnya Israeli Special Forces ini ditugaskan untuk berada di barisan terdepan perlindungan negara.

Pasukan ini telah banyak sekali menumpas serangan-serangan yang ditujukan untuk negaranya seperti salah satunya adalah pada tahun 1976 dimana pasukan ini berhasil membebaskan korban yang di sandera dari militan gerilyawan Palestina.

3. Hashishin

Pasukan Hashishin merupakan salah satu pasukan elite yang pernah ada pada abad ke 12 dan 13. Pasukan ini terbentuk dikarenakan terpicu oleh perpecahan sekte Si’ite Ismaili. Pasukan ini sangat tangguh untuk bisa melawan dua pihak sekaligus yaitu pasukan Nasrani dan pasukan dinasti Turki.

Pasukan ini juga dikenal luas sebagai pasukan siluman terbaikm kareba untuk membunuh lawannya, pasukan ini bisa membunuh kapan saja tanpa dapat terlacak. Dari nama Hasishin itulah kemudian diserap ke dalam bahasa Inggris lalu muncul lah sebuah istilah assassin yang artinya membunuh.

4. Varangian Guards

Mungkin kita jarang atau belum mendengar sama sekali tentang pasukan ini padahal pasukan ini dipercaya sebagai keturunan dari pasukan Viking yang terkenal akan kekejaman dan keberaniannya saat berada di medan perang.

Pasukan ini sangat ditakuti khususnya di wilayah yang sekarang disebut Ukraina, Russia dan Belarusia lalu berkembang menjadi salah satu pasukan terhebat dan ditakuti di belahan dunia. Ini pula yang kemudian menjadi alasan kenapa sang Kaisar Byzantine Basil II membentuk satuan pengawal dari pasukan Varangian ini karena keterampilan dan keahlian mereka dalam bertempur.

5. The Green Beret

Pasukan Baret Hijau sangat dikenal sebagai pasukan paling elite yang dibentuk oleh Angkatan Darat Amerika. Pasukan ini Dibentuk pertama kali pada tahun 1952, pasukan ini memiliki berbagai macam keahlian berperang dan sangat ahli menggunakan berbagai senjata mematikan. Pasukan The Green Beret ini juga sering dikirim untuk mengawasi dan mengatasi bermacam-macam tugas yang sulit

Selain memiliki keahlian dalam bertempur, pasukan ini juga dilatih untuk memiliki keahlian lain seperti berbicara dengan berbagai bahasa, melakukan diplomasi, dan lainnya. Inilah mengapa pemerintah Amerika Serikat sering menyebut pasukan ini sebagai pasukan professional yang sangat tenang sekali. Sampai sekarang pasukan ini ditugaskan ke berbagai belahan di dunia untuk memberikan pelatihan militer bagi negara lain agar mereka dapat melindungi negaranya dan wilayah sendiri.

6. Special Air Service

Special Air Service pertama kali dibentuk pada tahun 1940an di Libya. Pasukan yang dibentuk oleh Inggris ini memiliki tugas utama dan terpenting yaitu harus bisa menyelinap masuk di garis pertahanan lawan saat berada di Afrika Utara dan berakhir dengan kemenanganbesar.

Pasukan ini dilaporkan berhasil menghancurkan ratusan pesawat Nazi dan membebaskan tentara sekutu yang disandera dengan jumlah tak terhitung banyaknya. Setelah tidak lagi terlibat dalam perang Dunia II pasukan ini kemudian dibentuk kembali dan sempat terlibat dalam konflik di beberapa negara termasuk menyelamatkan korban penyanderaan di London pada tahun 1980an.

7. Knights Hospitaller

Pasukan Knights Hospitaller ini dibentuk pada masa perang salib. Mereka sebenarnya adalah para rahib yang memiliki keahlian tempur tetapi sangat berperan besar karena mereka sebenarnya bukan di Yerusalem melainkan di tengah kawasan Mediterania, pulau Malta dimana para ksatria ini sempat menguasai pulau tersebut dan membentuk kerajaan sendiri.

Kerajaan Ottoman sempat menyerang dan ingin merebut pulau ini akan tetapi para ksatria ini melakukan perlawanan sangat tangguh selama lima bulan dengan sangat brutal. Karena keberaniannya maka nama dari pasukan elite ini tetap dikenal sampai sekarang ini.

8. Brigade of Gurkhas

Brigade Gurkas merupakan pasukan Nepal yang dibentuk oleh Inggris pada masa itu. Nama pasukan ini diambil dari nama deareh perbukitan yang memanjang dari Nepal sampai India. Pada saat di dirikan, pasukan ini telah Melakukan banyak tugas pertempuran mulai dari perang Falkland, berperang di Irak dan juga Afghanistan.

Pasukan ini juga merupakan bagian dari pasukan Inggris tepatnya pada tahun 1815 yaitu pada saat pasukan ini dikirim ke India untuk menjaga keamanan di negara dan wilayaj tersebut.

9. The Immortals

The Immortals atau dikenal dengan nama Pasukan abadi. Pasukan ini adalah pasukan yang paling ditakuti yang pernah tercatat di sejarah militer dunia. Pasukan elite milik Persia ini selalu merekrut personil, namun jumlahnya selalu tetap tidak kurang dan tidak lebih yakni 1000 personil dalam satu pasukan.

The Immortals dikenal karena kecepatannya dalam menyerang dan mental keberaniannya saat berperang, pasukan ini terdri dari berbagai macam etnis akan tetapi berasal dari tengah-tengan provinsi di Persia. Pasukan ini memiliki ciri khas yaitu dilengkapi dengan baju zirah yang sederhana, kerennya lagi pasukan ini memiliki keahlian berperang dengan pedang dan juga panah.

10. The Navy Seals Team 6

Navy Seals team 6 dan anjingnya dikenal sebagai pasukan yang paling mematikan di dunia, Pasukan inilah yang terlibat dan ditugaskan untuk berperang dalam mencari dan memburu Osama Bin Laden. Pasukan ini didirikan pada tahun 1960-an dan masuk kedalam jajaran pasukan elite dunia.

Pasukan ini mulai dibentuk dan didirikan oleh Presiden Amerika serikat ke - 35 yaitu John F. Kennedy. Nama Seals sendiri diserap dari kata Sea, Air and Land yang memiliki arti pasukan yang memiliki keterampilan bertempur di segala medan baik di udara, laut maupun di darat. Kerennya lagi, Pasukan ini juga dikerahkan ke dalam banyak medan pertempuran seperti di negara-negara di dunia khususnya Asia Tenggara.

Tags: Pasukan, Pasukan Khusus, Tentara, Fakta

Sejarah 7 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com