Wizphone, Ponsel 99 Ribu Perak yang Dijajakan di Minimarket

Smartphone 4 months ago
Wizphone, Ponsel 99 Ribu Perak yang Dijajakan di Minimarket

Guna meringkas dan mempermudah pekerjaan, akhirnya Google secara resmi merilis kehadiran ponsel non-smartphone yang dilengkapi Google Assistant secara built-in, bernama Wizphone. Perangkat ini diperkenalkan oleh Scott Huffman, Vice President Engineering Google Assistant, dalam event keynote Google for Indonesia, di Jakarta.  

Wizphone adalah karya PT Wiz Nirwana Indonesia (WIN) yang sangat simpel, dilengkapi keyboard fisik T9. Hanya, ponsel ini diperuntukkan bagi fitur Google Assistant keluaran Google, sehingga terdapat tombol khusus untuk memanggil sang asisten virtual Google secara langsung.

Tombol langsung ini bisa meringkas waktu untuk mengakses Google Assitant. Pengguna tinggal menekan agak lama tombol bergambar microphone yang terdapat di bawah layar.  Jika Google Assistant telah terbuka, pemakai cukup memberikan perintah agar dia bekerja seperti melakukan panggilan telepon atau membuka YouTube.

Scott menjelaskan bahwa Google Assitant yang terdapat pada Wizphone maupun aplikasi smartphone tidak memiliki perbedaan dari sisi kapasitasnya. Hal yang pasti, pengoperasiannya dibuat sesimpel mungkin. Hanya terdapat beberapa aplikasi, yakni Google, Musik, Twitter, YouTube, dan galeri.   Saat mengakses aplikasi Google Search, tampilannya pun didesain sesederhana mungkin, dan cuma terdapat dua pilihan, yakni "semua" dan "gambar", untuk menampilkan hasil pencarian, lengkap dengan kursor yang jarang ditemui di smartphone layar sentuh.  

Dengan harga murah, Wizphone bisa memenuhi fungsi sebagai sumber informasi, pengelola agenda, menyampaikan petunjuk, menawarkan hiburan, dan menemukan foto.  Ponsel ini juga dilengkapi sensor kamera 2 megapiksel, dan di bagian belakang ada kamera tunggal VGA plus LED flash.

Ponsel sederhana ini didukung KaiOS, sistem operasi seluler yang didedikasikan bagi feature phone dan perangkat IoT lain untuk memperkaya kapasitas, walaupun konfigurasi memorinya terbatas.

Sumber nyawa Wizphone adalah baterai 1.800 mAh, yang dipercaya bakal tahan hingga 350 jam. Konektivitasnya didukung jaringan 4G LTE.   Menurut pihak Google, ponsel ini akan dilempar ke pasar dengan bandrol 99.000, dan tersedia di seluruh minimarket Alfamart di tanah Air. Namun, belum ada jadwal yang jelas, kapan pastinya Wizphone ini akan dilempar ke pasaran.

Tags: Wizphone, Ponsel, Google, Google Assistance

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com