Julie Baker Jadi Tajir Berkat Popok Ayam

Sukses 5 months ago
Julie Baker Jadi Tajir Berkat Popok Ayam

Pernahkah Anda membayangkan ayam mengenakan popok seperti halnya balita? Sekilas memang tampak kocak. Masa sih ayam memakai popok? Kenapa tidak sekalian mengenakan sandal dan topi juga, biar komplit? Tapi, begitulah dunia bisnis.  Ada saja ide kreatif untuk mendatangkan banyak uang.

Suka Buang Kotoran di Mana-mana


Julie Bakerlah nama pengusaha popok ayam itu. Wanita asal New Hampshire ini melihat bahwa popok ayam sudah menjadi kebutuhan bagi orang-orang yang gemar memelihara ayam di rumah. “Memelihara ayam memang menyenangkan. Sebetulnya mereka itu binatang lucu yang mudah diatur. Tetapi, ada satu hal dari ayam-ayam itu yang sangat sulit didisiplinkan. Mereka itu suka buang kotoran di mana-mana! Selain aromanya yang tidak enak, kotoran ayam yang sudah mengering juga sulit dibersihkan,” kata Julie.

Dari sini, Julie berpikir untuk membuat popok ayam yang praktis. Menggunakan lembaran-lembaran kain bekas, maka jadilah beberapa popok ayam itu, terdiri dari berbagai motif yang lucu-lucu. Ia pun segera mengujicobakan produk itu pada ayam-ayamnya.

“Ternyata ukurannya sangat pas. Ayam-ayamku sekarang tidak sembarangan lagi buang kotoran. Beberapa tetangga menertawakanku. Lucu katanya. Tetapi, tetanggaku yang lain malah memesan beberapa popok untuk ayam-ayamnya, dan pesanan itu saya penuhi. Awalnya sih gratis, tapi, karena ia terus menerus memesan popok, akhirnya saya pun pasang harga untuk popok-popok itu,” terang Julie.

Memperhatikan Kenyamanan Ayam


Penampilan ayam-ayam berpopok jadi tampak gaya dibanding yang tidak mengenakan popok. “Pesanan terus membanjir, hingga akhirnya saya membuka toko online bernama Pampered Poultry untuk memenuhi permintaan dari berbagai kota dari 50 negara bagian di Amerika,” kata Julie.

Dari hasil penjualan popok ayam, Julie berhasil meraup untung hingga USD 50.000 per tahun, atau sekitar Rp 729 juta per tahun, atau 58 juta/bulan. “Sebetulnya saya tidak membayangkan usaha popok saya akan sebesar ini. Belakangan, saya menyadari bahwa popok ini sudah menjadi kebutuhan pokok orang-orang yang memelihara ayam di rumah,” terang Julie.

Kenyamanan ayam saat mengenakan popok juga merupakan hal yang dipertimbangkan Julie. Faktanya, ayam-ayam itu tidak merasa risih atau terganggu saat mengenakan popok. Saat ini Julie memiliki sekitar 200 orang karyawan yang membantunya mengembangkan bisnis popok ayam. Top deh.

Tags: Popok Ayam, Ayam Peliharaan, Kotoran Ayam

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com