15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows

Tekno 2 months ago
15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows

Sistem operasi windows memiliki pengguna terbanyak dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Meski demikian virus dan malware tetap menjadi momok yang mengerikan bagi penggunanya.

Untuk menghidari rusaknya sistem di dalam windows yang dapat memberikan dampak buruk bagi data maupun komputer, menginstal anti virus adalah hal yang harus dilakukan. Berbagai sofware anti virus pun muncul ke publik sebagai jawaban atas kegelisahan dan ketakutan pengguna komputer khususnya windows atas munculnya berbagai serangan virus dengan berbagai jenis varian.

Berikut ini ulasan mengenai 15 anti virus terbaik untuk sistem operasi windows.

1) Bitdefender Antivirus

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Bitdefender Antivirus

Bitdefender akan memberikan perlindungan pada berkas di dalam komputer dan menjaganya dari serangan dari dalam maupun dari luar komputer. Software ini melakukan scan virus dengan bantuan dari internet. Jadi pastikan koneksi internet tersambung ketika sedang melakukan scan dengan bitdefender.

2) Avira Antivirus

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Avira Antivirus

Sofware anti virus ini dapat memblokir semua file autoran dan software lain yang terdeteksi mengandung virus berbahaya yang dapat merusak dan menginfeksi sistem operasi. Dengan tindakan cepat tersebut Avira dapat memberikan perlindungan maksimal pada komputer pengguna windows.

3) AVG Antivirus

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
AVG Antivirus

Selain mendeteksi virus dan menghapusnya. Sofware antivirus ini memiliki kemampuan untuk memindai situs ketika tengah menjelajah internet. Sehingga pengguna dapat terhindar dari situs situs berbahaya yang menyisipkan virus atau malware di situs mereka.

4) Avast Antivirus

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Avast Antivirus

Sofware antivirus ini memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan. Antivirus ini kompatibel dengan berbagai macam sistem operasi windows seperti Windows Vista, Windows XP, Windows 7 hingga Windows 10. kemampuannya dalam mendeteksi virus maupun malware yang mumpuni dapat menghindarkan kerusakan pada komputer pengguna windows.

5) 360 Total Security

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
360 Total Security

Sofware anti virus asal negeri tiongkok ini memiliki tampilan yang modern dengan fitur yang tidak kalah dengan anti virus lainnya. Selain menawarkan antivirus, 360 Total Security juga akan melindungi komputer dari malware, dan perlindungan keamanan saat online shopping. Fitur keamanan yang real time akan memindai semua file downlod untuk melindungi sistem dari kontaminasi virus atau malware.

6) Panda Antivirus

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Panda Antivirus

Software antivirus dari negara spanyol ini memiliki tampilan yang friendly user dan simpel. Meski namanya terdengar lucu di telinga, namun Panda Antivirus memberikan pelayanan yang powerfull, sofware anti virus ini dapat mendeteksi malware dan virus dengan cepat.

7) Comodo Internet Security

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Comodo Internet Security

Software Antivirus yang bernama Comodo Internet Security ini berasal dari Britania Raya. Software antivirus ini dilengkapi fitur scanner yang dapat mendeteksi dan menghilangkan rootkit, spyware, hingga botnet yang berbahaya bagi komputer.

8) Ad-aware Antivirus

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Ad-aware Antivirus

Sofware antivirus ini terbilang mudah saat digunakan, dengan tampilan user friendly Ad-aware Antivirus+ dapat melakukan scanning virus dan malware dengan sangat terperinci. Sofware ini dapat digunakan pada windows 7,8 hingga 10.

9) Norman Malware Cleaner

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Norman Malware Cleaner

Sofware antivirus ini bersifat portable, artinya pengguna windows tidak perlu menginstal sofware ini pada komputer. Sofware anti virus Norman Malware Cleaner dapat berjalan pada sistem safe mode windows. Dan ini menjadi kelebihan terendiri Norman Malware Cleaner, karena dengan begitu, sofware ini dapat melakukan perbaikan kepada sistem yang sudah terjangkit virus atau malware.

10) Outpost Security Suite

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Outpost Security Suite

Sofware antivirus Outpost Security Suite memiliki fitur real-time protection kuat yang dapat menjaga sistem operasi windows dari ancaman virus maupun malware yang tersisip atau tersembunyi di dalam file video, foto maupun email.

11) Eset Nod 32 Antivirus

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Eset Nod 32 Antivirus

Sofware antivirus eset nod32 memiliki kemampuan mendeteksi dan menghapus ancaman berbahaya seperti virus , spyware dan malware. Sotfware anti virus ini tak banyak memakan kapasitas memori saat tengah berjalan.

Baca Juga : 17 Negara Paling Aman dan Damai Di Dunia Yang Harus Kamu Kunjungi

12) Malwarebytes Anti Malware

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Malwarebytes Anti Malware

Software antivirus Malwarebytes anti malware ini memiliki kemampuan untuk menghapus malware seperti rootkit, worm, spyware. dan rogues. Dengan kemampuannya tersebut, software ini dapat melindungi sistem operasi dari bahaya yang mengancam.

13) Zona Alarm Antivirus + Firewall

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Zona Alarm Antivirus + Firewall

Software antivirus ZonaAlarm Free Antivirus + Firewall memliki satu kelebihan daibandingkan dengan software antivirus yang ada dipasaran. Software ini memiliki fitur firewall yang dapat melindungi komputer pengguna windows dengan maksimal.ZonaAlarm Free Antivirus + Firewall dapat mendeteksi keberadaan spyware, malware, virus, trojan, worm, rootkit dan bot yang tersembunyi di dalam file.

14) Microsoft Security Essentials

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Microsoft Security Essentials

Microsoft Security Essentials adalah software anti virus yang berasal dari microsoft. Dapat digunakan untuk Windows XP hingga versi yang lebih tinggi. Software ini dapat melindungi komputer dari serangan worm, spyware, hingga trojan. Setelah melakukan scan dan Microsoft Security Essentials menemukan atau mendeteksi file yang terinfeksi virus atau malware, maka software ini akan meberikan saran tindakan untuk dilakukan. Selanjutnya Microsoft Security Essentials akan menghapus file yang terinfeksi.

15) Smadav

15 Anti Virus Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows
Smadav

Software buatan anak negeri ini mampu mengatasi varian virus berbahaya baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang menyebar di Indonesia. Smadav sendiri dibuat pada 2006 oleh Zainuddin Nafarin yang saat itu masih berstatus pelajar kelas XI di SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Nama Smadav sendiri merupakan gangungan dari Smada dan av, Smada akronim dari SMA Negeri 2, dan av akronim dari antivirus. Software anti virus buatan anak dalam negeri ini tak kalah mumpuni dengan anti virus sejenis.

Semakin pesatnya teknologi berkembang, maka semakin dibutuhkan pula antivirus yang dapat menangkal virus yang kian berbahaya.

Demikianlah ulasan mengenai 15 aplikasi anti virus terbaik untuk Windows. Semoga Bermanfaat.

Tags: Antivirus, Free Antivirus

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com