Facebook Akan Menggunakan Artificial Intelligence untuk Menemukan Postingan Ekstrimis

Tekno 1 year ago
Facebook Akan Menggunakan Artificial Intelligence untuk Menemukan Postingan Ekstrimis

Menanggapi keluhan bahwa belum cukup perbuatan untuk menjaga konten ekstremis dari platform media sosial, Facebook mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka akan mulai menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk membantu menghapus konten yang tidak pantas.

Kecerdasan buatan sebagian besar akan digunakan bersamaan dengan moderator manusia yang meninjau konten berdasarkan kasus per kasus. Namun pengembang berharap penggunaannya akan meluas seiring berjalannya waktu, kata Monika Bickert, kepala manajemen kebijakan global di Facebook.

Salah satu aplikasi pertama untuk teknologinya adalah mengidentifikasi konten yang secara jelas melanggar persyaratan penggunaan Facebook, seperti foto dan video pemenggalan atau gambar mengerikan lainnya, dan menghentikan pengguna untuk mengunggahnya ke situs.

"Tragisnya, kami telah melihat lebih banyak serangan teror baru-baru ini," kata Bickert. "Ketika kita melihat lebih banyak serangan, kita melihat lebih banyak orang bertanya apa yang dilakukan perusahaan media sosial agar konten ini tetap offline."

Dalam sebuah posting blog yang diterbitkan pada hari Kamis, Facebook menggambarkan bagaimana sebuah sistem kecerdasan buatan akan, berulang kali, mengajarkan dirinya untuk mengidentifikasi frase kunci yang sebelumnya ditandai karena digunakan untuk memperkuat kelompok teroris yang diketahui.

Sistem yang sama, tulis mereka, bisa belajar untuk mengidentifikasi pengguna Facebook yang berasosiasi dengan kelompok halaman atau grup yang mempromosikan konten ekstremis, atau yang kembali ke situs berulang kali, membuat akun palsu untuk menyebarkan konten semacam itu secara online.

"Idealnya, suatu hari teknologinya akan membahas semuanya," kata Bickert. "Ini sedang dalam pengembangan sekarang." Namun moderator manusia, lanjutnya, masih perlu meninjau konten untuk konteksnya.

Brian Fishman, manajer kebijakan utama Facebook untuk kontraterorisme, mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki tim yang terdiri dari 150 spesialis yang bekerja di 30 bahasa untuk melakukan tinjauan semacam itu.



Tags: Facebook, Facebook Menggunakan Artificial Intelligence, AI, Kecerdasan Buatan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com