Awas!! 10 Bahaya Dari Email Jangaan Pernah Buka

Tekno 11 months ago
Awas!! 10 Bahaya Dari Email Jangaan Pernah Buka

 Awas, 10 Email Berbahaya Jangan Dibuka

10 Email Berbahaya Jangan Dibuka - Email banyak juga dianggap sebagai sarana penyebar hoax dan virus yang paling ampuh. 

Awas, 10 Email Berbahaya Jangan Dibuka

Berikut 10 Email Berbahaya Jangan Dibuka 

1. Dikirim Dari Lembaga Intelijen Pemerintah

Dikirim Dari Lembaga Intelijen Pemerintah

Jika anda menerima Email dari KPK, Polri, atau Kejaksaan, dan sebelumnya anda tidak pernah berurusan dengan dengan lembaga pemerintah tersebut, jadi kemungkina besar Email tersebut tadi palsu. Dan ada juga Email dari FBI, CIA, dan banyak lagi lembaga Intelijen lain.

2. Email Teman Lama

Email Teman Lama

Banyak hacker yang mengirimkan email berisi pesan yang seakan-akan mereka kenal baik dengan Anda. Padahal mereka hanya ingin mendapatkan uang dengan mengaku sebagai teman.

3. Email Tagihan Pembayaran

Email Tagihan Pembayaran

Email ini berupa tagihan pembayaran barang atau layanan lainnya. Sebelum membalas Email, sebaiknya anda cari dulu nomor telepon Call Center perusahaan tersebut dan tanya apakah anda benar-benar mempunyai tagihan tersebut.

4. Email Akun Kadaluarsa

Email Akun Kadaluarsa

Jangan membalas atau mengklik tautan yang dikirimkan di email yang menyatakan bila akun Anda sudah kadaluarsa dan harus diperbarui. Email ini sering berisi virus yang dapat mencuri data penting Anda.

5. Kabar Terinfeksi Virus

Kabar Terinfeksi Virus

Jika anda pernah menerima Email yang mengabarkan bahwa Komputer atau Smartphone anda terkena virus. Jadi bisa dipastikan bahwa Email itu tadi abal-abal. Jika hal tadi sering anda alami maka lebih baiknya anda jangan membuka Email tadi, dan yang harus anda lakukan adalah membuka antivirus anda dan menjalankannya untuk mengecek kondisi smartphone atau komputer anda.

6. Email Hadiah

Email Hadiah

Email ini biasanya memberitahukan bahwa anda menang kontes, sayembara, atau lomba yang tidak pernah anda daftar. Jadi jangan percaya sama Email tersebut, karena sudah jelas Email itu penipuan.

7. Email Pegumuman Dari Bank

Email Pegumuman Dari Bank

Jika ada email dari bank yang menyatakan ada deposit baru dan meminta konfirmasi Anda, lebih baik Anda menghubungi call center bank tersebut. Sebab ada kemungkinan besar email itu adalah palsu dan berbahaya.

8. Email Penuduhan

Email Penuduhan

Jika anda menerima Email yang mengklaim anda telah melakukan tindakan ilegal atau mencelakai orang lain, maka anda jangan kaget dulu, karena Email yang seperti ini hanya ingin mencari keuntungan uang ganti rugi saja.

9. Email Dari Dinas Pajak

Email Dari Dinas Pajak

Jika anda menerima Email seperti ini, maka yang harus anda lakukan yaitu mengecek dulu alat pengirimnya dan menghubungi langsung dinas pajak terdekat untuk konfirmasi.

10. Email Komfirmasi Keamanan

Email Komfirmasi Keamanan

Jenis email berbahaya terakhir berupa email dari perusahaan yang menginginkan Anda memasukkan data penting untuk tujuan verifikasi akun. Model email seperti ini bertujuan untuk mendapatkan informasi penting untuk proses peretasan atau penipuan selanjutnya.

Itulah 10 Email Berbahaya Jangan Dibuka Untuk Menjaga Keamanan Akun anda dan juga Komputer Atau Smartphone anda. Semoga bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

Tags: #Teknologi, #Beritaterkini

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com