Siap-Siap! Fitur Mirip Aplikasi Tik Tok Bakal Ada di Facebook

Tekno 8 months ago
Siap-Siap! Fitur Mirip Aplikasi Tik Tok Bakal Ada di Facebook

Fenomena aplikasi video pendek seperti Tik Tok atau Musical.ly makin digandrungi masyarakat. Banyak dari video tersebut yang kemudian viral dan menarik minat pengguna lainnya. Anak jaman now pun tak ketinggalan memakai aplikasi tik tok ini bahkan ada juga pengguna nya yang viral dan terkenal.

Karena alasan tersebut, kemudian Facebook untuk mencoba menciptakan fitur yang sama dengan Tik Tok atau Musical.ly.  Dilansir viva.com melalui Ubergizmo, Rabu, 1 Agustus 2018, Facebook telah mengembangkan aplikasi yang bernama Talent Show. Fitur facebook yang baru ini telah terkuak berkat suatu penyelidikan yang dilakukan oleh peneliti bernama Jane Manchun Wong. Hal tersebut ditemukan Jane saat sedang meneliti koding aplikasi Facebook di Android.

Baca Juga:

Lihat Yuk! Cara Melihat Desain baru 'Tersembunyi' dari Google Chrome

Hore! Ada Ilmuwan Pembuat Aplikasi Penyaring Pesan Hoax di WhatsApp

Yang mau Kerja di Amazon dan Microsoft, Yuk cek disini Perbedaan Konstrasnya!

Menurut Jane, Aplikasi yang diberi nama Talent Show ini agak sedikit berbeda dengan Aplikasi Tik Tok, aplikasi ini tidak membiarkan penggunanya mengunggah video lipsync. Akan tetapi pengguna Facebook dimungkinkan untuk mengunggah video pendek saat mereka bernyanyi lagu-lagu popular atau kekinian. Semua teman si pengguna Facebook tersebut bisa memberikan komentar dan penilaian. Sayangnya, implementasi dari fitur ini memang belum ada di Facebook. Namun, Jane yakin jika fitur itu akan segera diwujudkan dalam waktu dekat.

Jane menjelaskan bahwa pengguna dimungkinkan untuk memilih sebuah lagu-lagu popular atau lagu-lagu kekinian untuk direkam menjadi sebuah video pendek. Mereka bisa memilih bagian dari lagu itu yang akan dinyanyikan. Lanjutnya, ada beberapa tahap yang akan melengkapi unggahan video itu, namanya Audisi dan Panggung. Audisi basisnya adalah video sedangkan Panggung bisa diartikan sebagai pertunjukan langsung (live streaming).

Baca Juga:

Satelit Pemburu Planet milik NASA mulai Berkeliling cari "Mangsa"

Gratis! Kominfo Sediakan WiFi 5G saat Pembukaan Asian Games 2018

Yuk Kenalan dengan "Si Cantik" Huawei Nova 3i bermata Empat

Penemuan Jane Manchun Wong tentang fitur teranyar dari Facebook bisa saja jadi benar adanya. Pasalnya, Facebook telah melakukan kerja sama dengan beberapa label rekaman kelas dunia seperti Universal, Warner Music, hingga Sony Music. Bahkan label indie pun telah dirangkul Mark Zuckerberg.

Dengan melakukan kerja sama tersebut dipastikan idak akan ada aksi pembajakan atau penyalahgunaan hak cipta.. Manajemen hak cipta yang diambil Facebook hampir sama dengan yang digunakan untuk melacak jejak hak cipta mengenai semua konten video dan musik yang diunggah ke lini masa Facebook. Pihak Facebook tidak membantah dan tidak juga mengkonfirmasi adanya fitur teranyar ini.

Baca Juga:

Group Video Call di WhatsApp dengan 4 Partisipan? Sudah Bisa, Ayo dicoba!

"Mobil Deteksi Emosi?" akan Hadir di GIIAS 2018

Kenalan dengan Nano Bubble LIPI, 'si Biru' yang akan Lenyapkan Bau Kali Item

 

Tags: Facebook, Tik Tok, Aplikasi Tik Tok, Video Pendek, Talent Show, Koding

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com