Tak Berhenti Pada Bulan Buatan, Ilmuwan China Berencana Buat Matahari Buatan

Tekno 5 months ago
Tak Berhenti Pada Bulan Buatan, Ilmuwan China Berencana Buat Matahari Buatan

Meski China sedang berkutat dengan proses pembuatan Bulan buatan yang konon akan lebih terang dari cahaya bulan aslinya, mereka tidak henti hentinya berinovasi, kini mereka berencana akan membuat matahari buatan yang jauh lebih panas daripada matahari aslinya.

Rencana tersebut sepertinya bukan hanya kelakar belaka mengingat Reaktor eksperimental Advanced Superconducting Tokamak (EAST) di Hefei Institutes of Physical Sciences of Chinese Academy of Sciences telah berhasil mencapai titik panas 180 juta derajat Fahrenheit (100 juta derajat Celsius), hasil pencapaian panas itu diumumkan pada Selasa (13/11).

Angka tersebut kabarnya merupakan enam kali lebih panas dari matahari yang sebenarnya, yang hanya mampu mencapai titik panas 27 juta derajat Fahrenheit.

Reaktor EAST memang dibangun sebagai "matahari buatan", yang dirancang untuk meniru proses dimana matahari menciptakan energi, Reaktor ini nantinya akan menjadi dasar pengembangan pembentukan matahari buatan.

Meski proyek matahari buatan ini sedang dalam penelitian lebih lanjut, namun peneliti dan Ilmuwan china belum memberikan gambaran secara lugas matahari buatan seperti apa yang akan mereka buat.

Jika memang benar bulan dan matahari buatan ini dapat di wujudkan nantinya, pertanyaan klise pasti akan muncul, seperti apakah yang “buatan” dapat menggantikan yang “asli”? Lalu apa dampaknya bagi kehidupan di bumi?

Semoga teknologi masa depan yang akan diwujudkan dan sedang dikembangkan akan menjadi teknologi ramah lingkungan.

Tags: China

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com