Teknologi AI Mampu Mendekteksi Keberadaan Alien

Tekno 7 months ago
Teknologi AI Mampu Mendekteksi Keberadaan Alien

Perkembangan teknologi saat ini dirasakan semakin maju dan cepat. Di era informasi dan teknologi, kemampuan manusia dalam menciptakan teknologi semakin canggih dan pintar. Bukan tidak mungkin semakin banyak orang yang berlomba-lomba untuk dapat menaklukan teknologi. Salah satu teknologi terbaru besutan Google yaitu AI yang diklaim mampu menyamai kecerdasan manusia, bahkan akhir-akhir ini AI telah mampu melewati batas kecerdasan manusia, dimana keterbatasan manusia untuk meneliti sesuatu masih terbatas, namun teknologi AI mampu untuk melakukannya.

Keberadaan alien masih menjadi misteri. Beberapa orang meyakini keberadaan mereka namun buktinya masih simpang siur dan dipertanyakan karena tak ada yang pernah benar-benar melihatnya. Untuk membantu penelitian tentang keberadaan makhluk luar angkasa tersebut, sekelompok peneliti menciptakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk menemukan bukti kehidupan makhluk tersebut. Hasilnya, AI berhasil mendeteksi 72 sinyal misterius yang berasal dari luar angkasa. 

Sistem yang dibangun dalam program Breakthrough Listen ini mendeteksi rentetan semburan sinyal radio (FRB) yang berasal dari penguat sinyal alias 'repeater' FRB 121102 yang berjarak 3 miliar tahun cahaya dari Bumi. Para ilmuwan tidak dapat menjelaskan asal-usul semburan gelombang radio itu, tetapi mereka menduga itu disebabkan oleh bintang neutron, lubang hitam supermasif, atau kemungkinan teknologi yang dibangun oleh peradaban alien yang sudah maju.

Sinyal terdeteksi dengan menggunakan AI, yang bekerja menganalisis data yang sebelumnya pernah dikumpulkan oleh Green Bank Telescope di West Virginia. Semua semburan itu tercipta selama satu jam, menunjukkan bahwa sumber sinyal memiliki periode tenang dan periode sibuk. 

Meski demikian, para ilmuwan belum dapat mengidentifikasi proses yang menghasilkan semburan gelombang radio pendek dan tajam, yang berarti tidak memungkinkan untuk memutuskan bahwa mereka tidak dibuat oleh alien.

Diharapkan dengan hadirnya AI, misteri di luar angkasa mungkin akan lebih cepat terungkap, entah itu makhluk asing atau benda antariksa lain di masa yang akan datang sehingga manusia akan menjadi mahluk yang lebih maju dan beradab.

Tags: Alien, Teknologi AI, Teknologi, Ufo, Kecerdasan Buatan, AI, Google AI, Anatariksa

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com