5 Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat untuk Pria & Wanita dengan Cepat

5 Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat untuk Pria & Wanita dengan Cepat

5 Cara Menggemukkan Badan Pria & Wanita dengan Cepat - Hello Boys & Girls! Kalian jadi bahan omongan atau bahan ketawaan orang lain karena badan kamu yang kurus? Atau kalian merasa berat badan juga gak naik-naik, padahal udah makan banyak? Atau ada faktor lain, yang bikin kalian susah buat naikkin berat badan kalian? Nah yuk simak tips-tips cara menggemukan atau menaikkan berat badan hingga ideal. Yukk cekidot guyss!

Sebelumnya, aku mau kasih tahu dulu nih gimana cara menghitung apakah berat badan kamu udah ideal atau belum. Menghitung berat badan ideal itu dengan rumus: Berat ideal = (Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100)). Nah kalo kalian dapet hasil dibawah itu, berarti belum ideal guys. Sekarang kita masuk ke tips-tips ya guys. 

Berikut 5 Cara Menggemukkan dengan Cepat untuk wanita dan pria


1. Pilih Makanan Bernutrisi Tinggi

Nah guys, buat kalian yang mau menambah berat badan atau ingin gemuk tentu boleh, tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan loh ya guys. Cara menggemukkan badan tanpa obat, bukan berarti kamu harus makan masakan berlemak dan kalori tinggi. Tapi justru kamu harus memperbanyak konsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi yang tinggi ya, seperti contohnya adalah buah, sayur, juga kacang-kacangan. Kalau kalian tidak terlalu suka kacang-kacangan, kalian bisa ganti itu dengan perbanyak makan daging-dagingan dan juga ikan-ikanan ya guys. 

Contohnya adalah daging merah, daging merah merupakan salah satu sumber dietary creatine terbaik yang efektif untuk pertumbuhan otot. Selain itu, steak seberat 170 gram juga mengandung 3 gram amino acid bernama leucine yang dibutuhkan tubuh untuk menstimulasi sintesis protein otot, loh guys. Ingin kalori tambahan? Pilihlah bagian daging yang lebih berlemak!

Baca juga : 30 Cara Menggemukan Badan dengan Bahan Alami, Suplemen dan Obat Serta Efek Sampingnya

2. Makan Lebih Sering

Guys, selain makanan bernutrisi, kamu juga perlu makan yang lebih sering ya. Ketimbang makan tiga kali sehari dengan porsi besar, lebih baik kamu makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil hingga sedang. Lebih sering makan akan lebih baik, karena orang yang kurus biasanya cenderung cepat merasa kenyang. Tapi jangan lupa sama makanan 4 sehat 5 sempurna itu ya guys. Makanan pokok berupa karbohidrat, lauk pauk, buah buahan, sayur sayuran, dan juga susu. 

Susu dapat membantu kamu untuk menambah berat badan ketika berkontribusi pada asupan kalori yang lebih besar daripada yang kamu bakar dalam sehari ya guys. Untuk satu porsi 8 ons susu, 2 persennya mengandung 122 kalori. Gunakan susu sebelum tidur untuk meningkatkan asupan harian kamu dengan 500 kalori dan mendapatkan 1 kg per minggu. Nah kira-kira yang kamu harus minum antara 4 dan 5 cangkir setiap harinya ya guys.

Baca juga : Siapa Bilang Minum Air Es Saat Hamil Bisa Buat Bayi Gemuk? Ini Faktanya.

3. Jangan Minum Sebelum Makan

Nah guys, usahakan sebelum makan, kalian hindari minum terlebih dulu ya karena untuk menghindari rasa kenyang datang di awal ya guys. Air minum itu cenderung yang bikin kenyang, dan tentu saja akan mengurangi nafsu makan kamu. Jadi, lebih baik minum air pada saat selesai makan atau lebih aman 30 menit setelah selesai makan. 

Ini akan membantu penyerapan nutrisi makanan kamu yang lebih baik. Menurut Sabherwal, Times of India bahwa Ketika tubuh mulai menerima makanan, sistem pencernaan melepaskan cairan pencernaan. Jika kamu minum air di saat yang sama, makan kamu akan menipiskan cairan pencernaan tersebut dan menghambat kinerjanya loh guys. Penelitian menunjukkan bahwa minum sedikit air saat makan mungkin gak menjadi masalah, tapi jika minum segelas atau dua gelas air bisa menghambat pencernaan kamu guys.

4. Olahraga

Olahraga? Kan bisa bikin kurus? Eits, siapa bilang olahraga cuma bisa bikin kurus, jangan salah ya guys. Lebih tepatnya, olahraga ini dilakukan untuk hidup yang lebih sehat. Olahraga secara rutin justru merupakan salah satu cara menggemukkan badan dengan alami loh guys. Karena, setelah lelah berolahraga, justru nafsu makan kamu tentu akan meningkat dan gampang lapar, sehingga tubuh bisa mendapatkan asupan kalori yang lebih banyak. 

Olahraga yang bisa bikin kamu cepat lapar dan bisa bikin berat badan kamu naik antara lain ; berenang, bersepeda, angkat beban, bermain basket, push up, dan lainnya yang bisa menjadikan lemak pada tubuh menjadi otot. Kamu bisa menghindari olahraga seperti kardio.

5. Sarapan Pagi

Nah guys, yang satu ini termasuk cara menggemukkan badan secara alami yang mungkin susah dilakukan orang. Kebanyakan kamu pasti menghindari sarapan di pagi hari bukan? Namun sebisa mungkin, kamu gak boleh melewatkan sarapan setiap paginya. Kamu bisa mengonsumsi tambahan 1 butir telur dan segelas jus buah setiap kali makan di pagi hari. 

Selain itu, makanan pagi yang dapat kamu konsumsi untuk menambah berat badan yaitu, susu, nasi, kue, roti, dan juga sereal dengan susu. Makan pagi gak hanya berpengaruh pada pertumbuhan berat badan loh guys, tapi sarapan juga sangat bermanfaat untuk ketahanan tubuh sepanjang hari kamu.

Baca juga : 6 Gaya Rambut yang Membuat Wajah Bulat Dan Gemuk Terlihat Lebih Ramping Saat Selfie

Nah, itu dia guys, cara-cara buat kamu yang mau menaikkan berat badan, tapi tanpa obat atau dengan cara yang sehat dan alami. Yuk mulai coba dari sekarang!

Tags: Menggemukan Badan, Gemuk, Pria, Cewek, Cowok, Cewek Cantik, Keuntungan Cowok Gendut, Sehat Alami, Tips Kesehatan, Makan

Tips 1 month ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

1
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com