5 Ide Konten Youtube bagi Youtuber Pemula

5 Ide Konten Youtube bagi Youtuber Pemula

Ditengah ketatnya persaingan, sekarang semakin banyak youtuber-youtuber baru bermunculan namun sayangnya tidak semua youtuber bisa sukses dan menjadikan Youtube sebagai karirnya.

Perlu diperhatikan ada 2 jenis channel youtube yaitu:

1. Channel yang sudah memiliki nama atau banyak subscriber, biasanya karena memiliki hubungan dengan artis/influencer/youtuber terkenal lainnya, memiliki koneksi yang baik, atau modal yang banyak (paid promotion).

2. Channel yang dibangun dari nol, tanpa modal dan tanpa koneksi sedikitpun.

Baca juga : Ingin Menjadi YouTuber yang Sukses? Berikut 5 Tipsnya!

    Jika anda adalah tipe yang kedua dan baru memulai karir anda di dunia Youtube (0 Subcriber) maka artikel ini sangat cocok untuk anda. Kita akan mempelajari bagaimana membangun channel dari 0 dengan konten youtube pemula berikut. 

    5 Ide Konten Youtube bagi Youtuber Pemula

    5 Ide Konten Youtube bagi Youtuber Pemula

     1. Storytellng (Becerita)

      Konten ini sangatlah mudah dan cepat naik. Setiap orang mempunyai cerita masing-masing, kita bisa mencurahkannya di Youtube dan menjadikannya konten. Untuk editing pun cukup sederhana, karena konten lebih mengutamakan cerita, paling hanya menambahkan beberapa foto atau video jika perlu. 

      Nah ada beberapa konten yang serupa dengan storytelling, yaitu Paranormal Experince alias Cerita Horor, Kisah Asmara di Sekolah, Cerita Soal Profesi besert Kiat Suksesnya, Kehidupan Kalian di Kota atau Negara Rantau (kalo kalian lagi tinggal di luar negeri bisa menjadi nilai lebih), Kisah saat sudah berumahtangga dan berkeluarga dan masing banyak lagi. 

      Baca juga : 5 Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak. Ada yang Umur 23 Tahun Lho!

      2. Video React

        Kalo yang satu ini benar-benar mudah, kalian tinggal cek video yang sedang viral, lalu tinggal react dengan sedikit berlebihan di depan kamera, selesai deh! Untuk menaikan konten ini, kalian harus bisa ekspresif didepan kamera dan membuat judul yang menarik, agar mendapat penonton banyak. Sebisa mungkin jadilah orang yang heboh, ngomong yang keras dijamin dapat mengundang audince

        3. Roasting Influencer

          Nah yang ini tuh seperti mencuri perhatian influencer lain lebih tepatnya, karena dengan itu kita bisa mendapat perhatian dan video kita di tonton banyak orang deh. Salah satu caranya cukup melakukan roasting atau mengejek influencers

          Baca juga : 5 Channel Youtube Paling Menghibur di Indonesia

          4.  Pamer

            Konten pamer pun punya banyak macem-macemnya, dan tidak semua pamer mengindikasikan negatif. Kalo kalian merasa jago dipelajaran atau mata kuliah tertentu, silahkan diperlihatkan.  Contohnya kalian jago bikin puisi, silahkan berpuisi ria di Youtube. Jago main suling, tinggal cover lagu-lagu yang sedang hits. Kalian jago dalam videografi, tinggal kasih tutorial. Jago dibidang olahraga, kasihlah tips dan triknya.

            Salah satu Youtube yang sukses mendapatkan perhatian karena dia jago Bahasa Inggris beraksen British ini mungkin bisa menjadi inspirasi kalian para Youtuber pemula. Merasa kaya? Pamer aja rumah kalian melalui program Room Tour, tas branded, peralatan make up, hot toys, gadget (unboxing dan review), dan lifestyle yang hedon. Merasa jago ngurusin rumah tangga dan anak? Pamerin keahlian kalian dalam kiat-kiat bikin interior rumah atau pamer anak lagi belajar renang, berdialog, nyebutin nama-nama hewan dan lainnya.

            Baca juga : 12 Artis Indonesia Yang Jadi YouTubers Dengan Jumlah Ratusan Ribu Hingga Jutaan Subcriber

            5. Gosip

              Netizen sangat menyukai gosip-gosip, netizen sangat cepat dalam menangkap berita mengenai gosip. Kalian bisa cek di social media dan Youtube, saat ini sedang ada drama apa, lalu bicarakan di depan kamera kalian bisa mengajak teman agar kesan gosipnya semakin terasa. Kalian bisa follow semua akun haters dan akun gosip di instagram.

              Tapi buat konten gosip tidak begitu menyenangkan, karena pastinya kita bedosa, seperti kurang kerjaan, terlihat kurang kreatif, gampang dihujat netizen. Kalian bisa menggantinya dengan obrolan mengenai fenomena-fenomena yang lagi kekinian tapi tetap ada didikannya.

              Seperti itulah konten Youtube bagi kamu pemula, selamat mencoba!

              Tags: Youtube, Youtubers, Youtuber Indonesia

              Tips 1 month ago
              Loading...
              10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

              10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

              Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

              close

              Mengenal Vebma

              Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

              Apa yang anda dapat?

              Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

              Apa saja yang bisa kamu tulis?
              Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

              Advertiser
              hello@vebma.com