5 Tips Cara Memilih Pasangan Hidup

Tips 3 months ago
5 Tips Cara Memilih Pasangan Hidup

Pernikahan memang sangat dianjurkan untuk setiap manusia, karena sejatinya pernikahan adalah gerbang pertama yang harus dilalui oleh manusia dalam melangsungkan sebuah tatanan hidup yang lebih sempurna.

tapi untuk melangsungkan itikad dalam sebuah pernikahan tentunya kita harus detail dalam memilih pasangan hidup, karena ketika kita salah dalam memilih pasangan hidup maka semua itu akan berimbas kepada kehidupan kita entah itu karier, ekonomi dan kehidupan sosial lainya. 

walaupun ada pribahasa mengatakan "jodoh itu adalah cerminan kita" tapi kita selaku manusia yang mempunyai akal dan nalar baik jangan sampai terperangkap dengan pribahasa itu, kalau kita terlalu yakin kepada pribahasa itu otomatis kita terlalu pasrah akan nasib dan tidak ingin untuk berusaha menjadi lebih baik.

maka dari itu ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum kita melangsungkan pernikahan.

5 Tips Cara Memilih Pasangan Hidup

1.Pilihlah pasangan yang kita cintai.

Adanya pernikahan pasti adanya cinta, maka cintalah sesungguhnya yang mengikat kita dalam sebuah pernikahan. Pastinya hampir semua orang menikahi pasangan karena cinta maka dari itu menikahlah dengan seseorang yang kita cintai karena itu akan menciptakan sebuah kebahagiaan kita dalam berumah tangga. 

2. Menikahlah dengan seseorang yang baik ilmunya dan baik akhlaknya.

walaupun ada istilah bahwa manusia itu tak ada yang sempurna, tapi kita pasti tau cerminan akhlak dan ilmu yang dimiliki oleh pasangan kita, kita harus bisa memperhatikan akhlak dan ilmu yang ada di dalam pasangan kita, karena sesungguhnya ketika kita memilih pasangan yang baik akan ilmu dan akhlaknya, maka kita akan melahirkan anak dengan akhlak dan ilmu yang baik. 

3. Menikahlah dengan pasangan yang asal-usulnya jelas. 

untuk selanjutnya ketika kita ingin menikahi seseorang, perhatikan pula asal-usul pasangan kita, karena hal ini untuk bertujuan supaya kita tidak menyesal dilain waktu,  karena pada hakikatnya asal-usul seseorang sangatlah penting supaya kita benar-benar paham terhada seseorang tersebut, dikhawatirkan apabila kita tidak mencari asal-usul pasangan kita, kita akan malu terhadap aib yang dimiliki oleh pasangan kita, oleh sebab itu sebelum kita melangsungkan pernikahan ada baiknya kita menceritakan aib kita masing-masing terlebih dahulu. 

4. Pilihlah pasangan yang tidak menggunakan kata-kata kasar saat bertengkar.

Pertengkaran mungkin, selalu ada pada seseorang yang menjalin hubungan, tapi kita sebagai manusia yang mempunyai tutur kata yang baik, sebaiknya kita menghindari untuk mengucapkan kata-kata kotor atau kasar pada pasangan kita karena hal itu akan melukai dan membekas pada pasangan kita,  oleh sebab itu sebaiknya kita untuk memilih pasangan yang diam ketika marah dan pergi ketika benci,  karena pertengkaran pada pasangan itu sifatnya sesaat.

5. Carilah pasangan yang tidak mengeluh saat diterpa masalah.

Kita sebagai manusia pasti mempunyai berbagai masalah, baik itu masalah yang tergolong kecil bahkan yang lebih besar, ketika kita diterpa masalah pasti kita memerlukan jalan keluar yang baik atau solusi yang efektif, tapi terkadang kita tak menyadari bahwa kita sering mengeluh terhadap masalah kita seolah tak ada jalan keluar yang bisa dilalui,  apalagi bila kita sudah berumah tangga mungkin masalah akan datang pada kita setiap hari bahkan setiap detik,  oleh sebab itu dalam menopang kehidupan rumah tangga yang baik pilihlah pasangan yang tidak mengeluh saat ada masalah ataupun lari saat ada musibah.

Mungkin itu beberapa tips yang harus kita perhatikan sebelum kita melangkah ke pelaminan atau melangsungkan pernikahan, dan untuk yang masih singel pada saat ini teruslah untuk berusaha dan berdoa kepada sang pencipta, karena sejatinya kita diciptakan berpasang-pasang jadi tak usah khawatir dalam menemukan jodoh.

Tags: Menikah, Tips Agar Cepat Dapat Jodoh, Jodohku, Pasangan, Rumah Tangga

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com