5 Tips Penggunaan Handphone Saat Mendaki Gunung

5 Tips Penggunaan Handphone Saat Mendaki Gunung

Handphone sudah seperti menjadi sebuah kebutuhan primer yang berhubungan dengan aktivitas yang semua orang, termasuk juga dengan aktivitas pendakian gunung. Dapat dikatakan bahwa handphone merupakan peralatan yang wajib untuk dibawa dalam beraktivitas outdoor termasuk pendakian gunung.

Banyak hal yang bermanfaat ketika seorang pendaki membawa handphone dalam pendakiannya, terutama terkait dengan hal keselamatan. Tapi tidak jarang pula dalam penggunaannya, handphone justru malah tidak memberikan manfaat sama sekali atau malah dapat mencelakai pendaki. Maka dari itu, seorang pendaki harus dapat menggunakan handphone dengan cara yang baik dan benar sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal yang tentunya akan berguna bagi pendaki itu sendiri.

Baca juga : Mau Tahu Manfaat Lain Mode Pesawat

Simak beberapa tips yang dapat kamu lakukan dalam menggunakan handphone saat mendaki gunung:

Tips Penggunaan Handphone Saat Mendaki Gunung

5 Tips Penggunaan Handphone Saat Mendaki Gunung

1. Bawalah Handphone Dengan Baterai Penuh

Bakalan zonk abis jika dalam pendakian tiba-tiba baterai handphone habis. Untuk itu sebaiknya persiapkan baterai dalam keadaan penuh sebelum memulai pendakian. Bawalah pula charger handphone yang bisa anda gunakan saat di perkampungan terdekat atau basecamp yang tersedia aliran listriknya. Lebih baik lagi jika anda membawa baterai cadangan atau membawa power bank.

2. Bawa Minimal Dua Handphone Dalam Satu Team

Sebaiknya minimal terdapat dua handphone yang bisa digunakan dalam satu team pendakian. Hal ini berguna ketika handphone yang satu tidak bisa digunakan lagi, maka masih ada handphone cadangan lainnya.

Baca juga : 5 HP flagship Terbaru Keluaran Tahun 2019

3. Gunakan handphone hanya untuk kepentingan darurat

Gunakanlah handphone hanya untuk memberikan kabar terhadap orang yang dipercaya di basecamp. Sebaiknya gunakanlah fasilitas SMS dan hindari untuk mendengarkan musik pada handphone saat dalam pendakian, karena hal ini dapat mengganggu ketenangan binatang yang ada di lokasi gunung.

4. Matikan Handphone dan Copot Baterai Ketika Cuaca Buruk

Saat cuaca sedang hujan yang disertai petir, sebaiknya segeralah untuk mencabut baterai di dalam handphone. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dari sambaran petir yang bisa menimpa kamu, karena keberadaan lokasi yang tinggi dan sangat rentan terhadap sambaran petir.

5. Menggunakan Pelindung Untuk Handphone

Jika memungkinkan, gunakan plastik seal anti air untuk melindungi handphone baik karena tetesan air hujan, terjatuh ke dalam lumpur ataupun kelembaban akibat embun.

Selain plastik seal anti air, kamu juga bisa memakai case handphone yang tangguh. Dengan UAG (Urban Armor Gear), handphone kamu dijamin akan tahan benturan dengan tampilan yang kokoh dan kuat, namun beratnya sangat ringan. Dan juga UAG Case telah memenuhi standar militer untuk tes penjatuhan barang. Jadi jika handphone kamu terbentur bahkan jatuh, handphone akan tetap aman, sejahtera dan sentosa.

Baca juga : Smartphone ini Seperti Menggengam Kamera DSLR di Tangan Kita, Triple Kamera 40MP 20MP 8MP

UAG dapat kamu temukan di Official Store UAG Tokopedia (Jangan salah store ya, UAG Official Store memiliki kode verifikasi centang ungu dari Tokopedia).

Mendaki gunung merupakan aktivitas yang dapat bermanfaat sekaligus dapat membawa bencana jika tidak dilakukan dengan baik. Kesiapan segala peralatan dan perlengkapan serta kondisi fisik pendaki harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum memulai pendakian. So, please be careful and have fun!

Tags: Uag, Case, Gunung, Mendaki Gunung

Tips 1 week ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com