8 Cara Untuk Meredakan Amarah dalam Kehidupan sehari hari

8 Cara Untuk Meredakan Amarah dalam Kehidupan sehari hari

Jika kita sedang dalam keadaan emosi , sel-sel saraf akan bunuh diri, apabila kita sering melihat berita, terlihat jelas banyak tindakan konyol yang dilakukan orang-orang saat sedang marah. Ketika kita sedang emosi kita akan menciptakan suasana ataupun situasi menjadi panas dan nada bicara kita pun naik. Berikut ini cara meredakan amarah ataupun emosi dalam kehidupan sehari-hari.

1. Berdoa

Cara ini merupakan cara pertama yang memang harus dicoba. Karena kita sebagai makhluk yang kecil menyerahkan segala urusan kepada Tuhan. Selain itu, berdoa juga membuat hati kita jadi lebih tenang dan damai. Setelah kita menumpahkan segala keluh kesal kita akan mampu berpikir jernih dan mencari solusi.

2. Diam

Ketika kita emosi cobalah untuk diam. Kita sering mendengar kalimat yang berbunyi” ketika marah, hendaknya kita menghitung angka 1-10 sebelum berbicara. Tetapi jika sudah sangat marah maka hitunglah sampai seratus. Hal ini menunjukkan kita untuk memilih diam untuk menenangkan diri daripada menghadapi masalah dengan emosiang meletup-letup.

3. Coba Untuk Tidak Peduli

Didunia ini, kita pastinya menemukan orang-orang yang berbeda. Seperti orang-orang yang sepaham ataupun tidak sepaham juga dengan kita, ada kalanya kita menemukan orang yang ingin sekali membuat emosi kita naik. Nah untuk mengatasinya pertama kita harus intropeksi diri sendiri temukan apa yang membuang hubungan anda menjadi buruk. Namun jika orang tersebut juga tetap juga acuh cobalah untuk tidak peduli pada orang-orang yang seperti itu.

4. Belajar Memahami

Kita tidak pernah tau apa yang terjadi dibelakang seseorang, meskipun seseorang memberi kesan yang tidak baik. Tetapi jangan semudah itu kita menilainya. Mungkin seseorang tersebut juga sedang mengalami masalah sehingga ia dengan mudah tersulut emosi. Nah disinilah peran kita untuk dapat memahaminya cobalah untuk bertoleransi pada orang tersebut .

5. Tidak Memendam Amarah

Cobalah untuk tidak menyimpan amrah dan kebencian terlalu lama. Selain berakibat pada kesehatan itu juga bisa mengganggu hubungan kita dengan orang tersebut. Ketika kita berkomunikasi dengan orang tersebut cobalah untuk menghilangkan kebencian kita dengan mengontrol emosi kita juga memaafkan dan merelakan. Dengan sering berkomunikasi kita lebih bisa professional menghadapi orang-orang yang memiliki tingkat emosional yang tinggi.

6. Intropeksi Diri

Membuka pikiran kita adalah suatu cara untuk melatih tingkat kedewasaan kita. Rasanya mengintropeksi diri sendiri tidak terlalu sulit daripada kita mengulik-ulik kesalahan orang yang akan membuat emosi kita semakin bertambah. Cobalah untuk meluangkan waktu beberapa menit untuk mulai mengintropeksi diri kita sendiri. Jika kita memang benar berbuat salah segeralah untuk meminta maaf. Namun jika orang lain yang salah cobalah untuk merundingkan jalan keluarnya.

7. Menenangkan Diri

Jika masalah yang kita hadapi cukup besar cobalah pergi sejenak ketempat lain yang bisa anda jadikan tempat menenangkan diri entah itu ditaman kota ataupun pantai. Hal ini sangat membantu meredakan emosi kita yang sudah membuncah. Pilihlah tempat-tempat yang jauh dari keramain agar emosi kita lebih cepat hilang. Karena pemandangan yang disuguhkan oleh alam dapat membuat kita sejenak lupa dari permasalahan yang kita hadapi dan dapat memulihkan pikiran kita.

8. Curhat

Curhat merupakan saran yang mungkin bisa dibilang sangat dianjurkan karena kita dapat membagi apa masalah yang kita hadapi pada orang yang tepat, setidaknya itu bisa mengurangi beban kita. Dalam hal curhat kita harus memilih-milih orang untuk dapat jadi tempt curhat. Jika kita memilih orang yang salah bisa jadi kita menjadi bahan olok-olokan. Pilihlah orang terdekat kita yang kita percaya karena memilih orang yang tepat dapat memberi solusi terbaik. Apabila masalah yang kita hadapi cukup berat maka kita bisa menggunakan jasa psikiater.

Tags: Cara Meredakan Emosi, Cara Meredakan Amarah

Tips 3 weeks ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com