Bisakah Psikedelik Mengubah Kesehatan Anda?

Tips 9 months ago
Bisakah Psikedelik Mengubah Kesehatan Anda?

Pikirkan jamur ajaib dan LSD dan sepertinya sains bukanlah hal pertama yang muncul dalam pikiran.

Obat-obatan psikedelik lebih cenderung dikaitkan dengan hippies dan kontra-budaya tahun 1960-an daripada orang-orang yang mengenakan jas lab putih dan uji klinis.

Tapi itu mungkin akan segera berubah.

Semakin banyak ilmuwan yang melihat apakah obat-obatan yang mengubah pikiran - yang juga termasuk mescaline dan DMT antara lain - mungkin juga memiliki potensi untuk penyembuhan pikiran.

Sejumlah penelitian kecil telah menemukan psikedelik untuk menunjukkan janji dalam mengobati gangguan kesehatan mental seperti depresi, kecanduan dan gangguan stres pasca-trauma, sering kali di mana perawatan lain telah gagal.

Sekarang peneliti Inggris akan ambil bagian dalam uji coba besar pertama tentang apakah salah satu obat halusinogen ini bisa lebih efektif daripada antidepresan utama dalam pengobatan depresi.

Para peneliti di Imperial College London akan membandingkan senyawa psilocybin jamur ajaib dengan SSRI terkemuka (inhibitor reuptake serotonin selektif) antidepresan, escitalopram, dalam percobaan besar yang diperkirakan memakan waktu setidaknya dua tahun.

"[Psychedelics] memiliki potensi revolusioner, dan itu tidak berlebihan," kata Dr Robin Carhart-Harris, yang akan memimpin penelitian.

Tetapi ini bukan pertama kalinya para ilmuwan merasa senang dengan zat-zat yang membuat pikiran ini.

Lebih dari 50 tahun yang lalu mereka dengan cepat menjadi perhatian ilmiah, sebelum penelitian di lapangan tiba-tiba berhenti.

Bangkit dan jatuhnya psikedelik

Timothy Leary pergi dari penasihat akademis yang dihormati ke psikedelik

Selama tahun 1950-an dan 60-an psychedelics dianggap sebagai pengobatan potensial yang menjanjikan untuk berbagai gangguan kesehatan mental, dengan lebih dari 1.000 studi yang terjadi.

Tetapi obat-obatan dengan cepat menjadi kontroversial.

Dipopulerkan oleh musisi dan selebriti lainnya, penggunaan rekreasi psychedelics, dan terutama LSD, menyebar selama tahun 1960-an ketika mereka menjadi semakin terkait dengan gerakan kontra-budaya saat itu.

Liputan media tentang obat-obatan sering dipusatkan pada perjalanan yang buruk dan kemerosotan moral yang seharusnya mereka imbas daripada perkembangan di bidang ilmiah.

Beberapa ilmuwan - terutama mantan psikolog Harvard Timothy Leary - menjadi evangelis tentang manfaat obat-obatan, mengaburkan batasan antara sains dan advokasi.

Di tengah kekhawatiran tentang keamanan mereka dan kepanikan moral yang sedang tumbuh, obat-obatan psikedelik dibuat ilegal di AS pada tahun 1968.

Konvensi PBB lebih lanjut tentang obat-obatan pada tahun 1971 secara efektif mengakhiri penelitian ilmiah, karena menyebabkan negara-negara anggota menjadikannya ilegal dan menggolongkannya sebagai obat-obatan Jadwal 1 - yang dianggap tidak memiliki manfaat obat.

Selama beberapa dekade, penelitian mengering saat para ilmuwan pindah ke area lain, paling tidak studi antidepresan

Tags: Kesehatan, Pemikiran

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com