Hati-hati Jika Ingin Menggunakan Tiga kalimat Iseng dibawah Ini …

Tips 1 year ago
Hati-hati Jika Ingin  Menggunakan Tiga kalimat Iseng dibawah  Ini …

Dalam kehidupan pergaulan sehari-hari bersama teman, saudara, atau kerabat lainnya kita pasti sering menggunakan banyak kalimat-kalimat yang bersifat sepele dan iseng. Tapi tahukah kita bahwa  tidak selamanya kalimat-kalimat biasa yang kita ucapkan pada orang lain bersifat baik. Ternyata ada beberapa kalimat yang sering kali kita anggap hanya sebagai guyonan biasa, namun bagi orang lain justru terkesan menyakitkan. Wah kira-kira kalimat apa saja ya, yang bisa buat hati jadi terasa ngilu menyakitkan ketika orang lain mnedengarnya ? Yuk kita simak bersama di bawah ini ...

1. Kapan Nikah


Pertanyaan Kapan Nikah, jika ditujukan bagi orang yang sudah memiliki calon pasangan mungkin tidak akan jadi masalah. Tapi jika ditanyakan pada kerabat yang sudah lama menjomblo tentu ini adalah hal yang sedikit menyakitkan. Karena normalnya orang-orang juga pasti ingin mendambakan sebuah pernikahan tanpa disuruh atau dipertanyakan. Nah, Dari pada menanyakan kapan menikah dengan orang yang sudah lama menjomblo, lebih baik bantu comblangin kan? Kamu setuju, mblo?

2. Jangan lupa bawa oleh-oleh


Meminta oleh-oleh kepada kerabat yang hendak pergi jauh keluar kota atau hendak liburan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh setiap orang. Eits tapi coba bayangkan sekarang dirimu, ketika pergi liburan atau keluar kota dengan budget yang pas-pas’san. Lalu Pacar, teman , sahabat, keluarga yang minta setumpuk oleh-oleh dengan berbagai jenis permintaan? Hem kira-kira apa yang bakal kamu lakukan menolak secara halus atau …..?

"Hati-hati di jalan, Aku pasti merindukkanmu" mungkin adalah kalimat yang lebih bermakna positif di ucapkan bagi kerabat yang hendak bepergian dibanding hanya menuntut banyak oleh-oleh. Pulang-pulang ditagih cash bon, kamu mau?

3. Ih, kamu makin gendut aja ya…  

  Sejumlah wanita pada umunya tidak suka dibilang semakin gendut atau gemuk. Namun bukan rahasia umum lagi jika ada banyak wanita yang selalu ingin kurus tapi hobby makan dan ngemil. Nah bagi kamu yang pernah ngerasain susahnya pengen kurus itu kayak apa. pasti bakal tau juga dong rasanya seperti apa saat ketemu teman lama malah dikatain makin gemuk? Nah, buat kamu yang doyan ngatain teman lama semakin gemuk sekali-kali gantilah dengan kalimat “kamu keliatan udah sukses ya sekarang” atau “ udah lama ya kita gak ketemu aku kangen banget sama kamu”, tentu dua kalimat ini akan jauh lebih baik untuk didengar dan disampaikan pada kerabat yang sudah lama tak ketemu. Setuju mpal?

Nah sebenarnya ada kalimat-kalimat lainnya yang terdengar iseng dan biasa namun cukup perih untuk sekedar dipedengarkan atau dijawab. Kamu boleh nambahin pengalaman super kamu kok tapi dalam hati aja ya. Gimana rasanya saat selalu ditanya kapan wisuda misalnya, padahal kamu kebeletnya kepengen maried ( Gak kuat ngadapin dosen pembimbing).

Semoga bermanfaat jangan lupa share….

 

Tags: Tips Hidup Sehat, Menikah, Wisuda

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com