Sering Sakit Kepala? YUK! coba 4 Tips ini

Sering Sakit Kepala? YUK! coba 4 Tips ini

Sebagian besar orang pasti pernah mengalami sakit kepala sepanjang hidupnya. Sakit kepala dapat dipicu dari berbagai faktor seperti kelelahan, stres, gangguan hormonal, gangguan tidur, emosional, jenis makanan tertentu, pengaruh lingkungan, cuaca, bau yang menyengat, penyakit dan lain sebagainya. Sebelum anda memutuskan untuk meminum obat pereda sakit kepala, yuk! coba 4 tips dibawah ini :

1. Minum Teh Herbal

Teh adalah jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi setelah air. selain menyegarkan teh juga memiliki khasiat bagi tubuh, diantaranya Teh hijau. Berdasarkan penelitian, Teh hijau mengandung katekin (golongan flavonoid) yang memiliki kemampuan menangkal radikal bebas yang membantu mengurangi tingkat stres oksidatif. selain itu  teh hijau memiliki aktivitas antioksidan paling tinggi yaitu 20 kali lebih tinggi dari pada vitamin C. 

Tidak hanya teh hijau, teh herbal lainnya seperti teh jahe yang mengandung anti-inflamasi dan teh chamomile yang mengandung antioksidan, anti-inflamasi, dan antihistamin juga dapat menjadi solusi meredakan sakit kepala anda.

2. Aromatherapy/Aromaterapi

Sudah banyak penelitian terkait penggunaan aromaterapi sebagai alternatif meredakan sakit kepala. Produk - produk berlabel aromatherapy sudah banyak beredar dipasar dengan berbagai bentuk, mulai dari lilin, minyak, sabun, dan lain sebagainya.

Aromaterapi dapat memodulasi otak untuk memberikan perasaan tenang dan rileks. sehingga akan mengurangi rasa nyeri kepala.

3. Kompres dengan air hangat

Menkompres leher atau kepala dengan air hangat dapat meredakan sakit kepala anda. Panas dari air hangat membuat otot - otot yang tegang menjadi rileks. Gunakan handuk atau botol kaca untuk menkompres leher atau kepala anda.

Pijat dengan lembut leher atau kepala anda agar otot semakin rileks.

4. Tidur/Berbaring diruangan minim cahaya

Penelitian menyebutkan bahwa tidur/berbaring diruangan minim cahaya terbukti ampuh meredakan sakit kepala. Ruangan dengan intensitas cahaya cukup tinggi akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderita sakit kepala. sebaiknya hindari ruangan yang memiliki intensitas cahaya tinggi saat anda mengalami sakit kepala.

Ke 4 tips  sakit kepala diatas dapat dikombinasikan satu sama lainnya dan dapat menjadi alternatif, sebelum anda memutuskan untuk minum obat pereda sakit kepala.

Semoga Bermanfaat

Tags: Kesehatan, Dunia Kesehatan, Tips Kesehatan, Mengatasi Sakit Kepala, Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat, Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Tips 3 weeks ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com