Tips Mengoptimalkan Kinerja Kamera Pada IOS yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Tips 2 years ago
Tips Mengoptimalkan Kinerja Kamera Pada IOS yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Jika kalian memiliki ios device hanya digunakan sebagai gengsi atau hanya untuk internetan, browsing atau sekedar chating seperti biasa maka kalian kurang mengoptimalkan kinerja device kalian. Pasti kalian sudah mengetahui bahwa salah satu keunggulan iphone memiliki kamera yang berkualitas cukup baik untuk mengambil foto dengan lebih profesional. berikut adalah fitur didalam kamera iphone yang wajib kalian coba.

1. Aturlah Cahaya dan Fokus sebelum Mengambil Foto

Mengatur cahaya dan fokus pada kamera merupakan hal yang terpenting jika kalian ingin mengambil sebuah foto. karena, dengan cara kalian menaruh cahaya dan fokus dengan tepat, maka hasil foto kalian akan lebih baik. Cara mengatur cahaya dan fokus pada kamera iphone adalah tekan pada objek yang akan kalian potret sampai terdapat tulisan AF dan AE terkunci. Setelah itu langsung atur pencahayaan dengan cara geser keatas dan kebawah sampai pencahayaannya dirasa cukup menurut kalian. Pastikan tidak terlalu gelap dan tidak terlalu gelap ya.

2. Pakailah Mode Grid

Kegunaan mode grid yakni terdapat garis-garis pada layar kamera iphone kalian, fungsinya adalah sebagai panduan dan acuan agar kalian dapat menempatkan objek ditempat yang tepat. Untuk menyalakan fitur ini silakhkan kalian masuk ke Setting>Photos & Camera>lalu geser scroll kebawah sampai kalian menemukan fitur Grid.

3. Gunakan Fitur HDR dengan Baik

Jika kalian menyaalakan HDR atau yang disebut dengan High Dynamic Range ini maka secara otomatis, iphone kalian akan mengambil 2 foto sekaligus dalam sekali cekrek. fitur HDR sebaiknya digunakan ketika kalian mengambil foto langit yang melawan cahaya. Untuk menyalakan fitur ini coba lihat kebagian atas layar kalian saat berada di mode kamera klik HDR jika ingin menyalakan dan mematikannya.

Baca Juga :Tips Hemat Baterai Pada IOS 10

4. Jangan Menggunakan Fitur Zoom jika Ingin Mengambil Foto

Kebanyakan orang melakukan kesalahan ini, mengapa tidak boleh dilakukan zoom saat mengambil foto? selain memperburuk hasil foto kalian, menggunakan fitur zoom juga dapat memperburuk resolusi foto kalian. Jadi, alngkah baiknya jika kalian akan mengambil objek yang terlalu jauh, dekatilah objek tersebut oleh kalian jika ingin mengambil foto dengan baik.

5. Jangan Gunakan Flash

Flash dapat membuat foto kalian menjadi tidak natural, alangkah baiknya kalian memakai senter handphone yang berbeda jika ingin mengambil foto dalam keadaan low light.

6. Pakailah earphone untuk Mengambil Foto

Fitur ini cukup membantu apabila kalian ingin mengambil foto dengan baik tanpa menyentuh Iphone, cukup tekan volume button pada earphone kalian untuk mendapatkan foto yang sempurna. Hal ini dilakukan Karena terkadang jika kalian menyentuk layar pada Iphone, hasil foto kalian akan blur karena iphone yang bergerak saat mengambil foto akibat jadi kalian.

Nah, itulah beberapa tips yang wajib kalian coba pada ios device kalian, Semoga Bermanfaat.

Tags: Tips IOS, Camera, Better, Photography, Smartphone, Iphone, Cool

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com