4 Makanan Ekstrem Dari Beberapa Negara, Salah Satunya Tarantula Goreng

4 Makanan Ekstrem Dari Beberapa Negara, Salah Satunya Tarantula Goreng

Mungkin bagi kita makanan adalah hal sangat biasa. Bagaiman tidak? Kita sudah banyak makan makanan berbagai macama mulai dari makanan ringan sampai berat. Itu semua kita makan setiap hari tetapi berbagai macam bentuk dan rasa. Tetapi kali ada suatu makanan yang sangat ekstrem atau tak biasa untuk kita. Bukan soal enak atau tidaknya ya. Tapi bahan makanannya itu dari sesuatu hal yang tidak biasa. Tapi makanan tersebut bukan dari negeri kita tercintai ini. Tetapi dari negara lain, mungkin kalian penasaran dengan makanan ekstrem itu. Langsung saya kasih tahu ya kepada kawan – kawan sekalian. Berikut 4 Makanan Ekstrem Dari Beberapa Negara :

1. Telur Semut, Thailand

Yang pertama adalah telur semut, telur semut yang dikonsumsi dari semut penenun atau semut weaver. Di Thailand telur semut ini dijadikan pelengkap dari beberapa jenis masakan khas Thailand, termasuk salad, tumis-tumisan dan berbagai makanan lainnya. Telur semut ini sering dijual untuk wisatawan dan di bungkus pakai daun pisang. Dan Telur Semut ini memiliki protein tinggi dan rendah lemak. Mungkin kalian agak merasa jijik atau muntah ya karena makan telur semut.

2. Guinea Pig atau Marmut, Ekuador

Guinea Pig adalah nama lain dari “tikus belanda”. Guinea Pig memiliki tubuh yang kecil dengan dahi yang agak menonjol. Telinganya tidak berdiri tegak seperti hamster, tetapi menunduk ke arah depan. Sedangkan Marmut hampir mirip dengan Guinea Pig sama secara fisik. Bentuk tubuhnya sama, hanya saja ukuran tubuh marmot lebih besar daripada Guinea pig. Jadi hewan ini jadi peliharaan bagi kita masyarakat Indonesia.

Tapi kalau di negara asalnya yakni Amerika Selatan, Ekuador. Hewan peliharaan jadi santapan mereka, nama santapan guinea pig atau marmut tersebut adalah Cuy. Cuy dasar bahanya adalah marmut tersebut. Cuy juga sering disajikan dalam acara khususdi Ekuador dan negara-negara Andean lainnya. Secara tradisional marmut disajikan dengan cara dipanggang dan digoreng (dengan bulu yang sudah dikuliti).

Jadi teman-teman ini mungkin makanan mahal menurut kalian kan. Karna marmut sangat mahal dan marmut memang di impor dari negara asalnya tersebut. Jadi kayak susah dapat makan makanannya apalagi dengan peliharaan marmutnya.

3. Tarantula, Kamboja

Tarantula adalah sejenis laba-laba yang memiliki ukuran tubuh yang besar dari laba-laba biasanya. Tapi bagi negara Kamboja. Ini menjadi santapan yang enak menurut mereka dan berkhasiat. Di Kamboja, tarantulanya di goreng hingga kaku dan dibumbui dengan monosodium glutamate, gula, garam dan bawang putih.

Di Kamboja juga membuat tarantula dengan hidangan gurih atau manis mirip permen lollipop. Wihhh, enak ya orang Kamboja sana makan tarantula yang seram itu.

4. Darah Goreng, Irlandia

Yang terakhir ini mungkin kalian pasti jijik sekali. Mengapa? Karena makanan dari Irlandia ini dibuat dari darah. Darah yang dipakai ialah darah Babi, lemak, oatmeal, bumbu-bumbu, dan beberapa daging babi yang dibentuk seperti sosis. Makanan ini menjadi salah satu sarapan pokok tradisional Irlandia. Nama makanan tersebut ialah Darah Goreng atau  Black Pudding. Selain itu ada juga makanan tradisional Irlandia yakni Drisheen. Drisheen terbuat dari campuran darah dari domba, sapi dan babi serta lemak, herbal, dan susu yang kemudia dibungkus dalam usus domba atau babi.

Nah itulah makanan paling ekstrem teman-teman. Menurut kalian maukah kalian makan-makanan yang seperti itu.

Tags: Ekstrem, Makanan

Unik 1 month ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com