Awalnya Nenek 87 tahun ini dipandang Sebelah Mata, Tapi yang dilakukannya bikin orang takjub

Unik 4 months ago
Awalnya Nenek 87 tahun ini dipandang Sebelah Mata, Tapi yang dilakukannya bikin orang takjub

Siapa bilang rumah harus selalu terbuat dari batu, semen, batu bata, dan material lainnya? Maria Bersabe Ponce, seorang nenek berusia 87 tahun, sudah membuktikan bahwa botol-botol plastik juga bisa digunakan untuk membangun rumah.

Nenek asal El Salvador ini memang dikenal kreatif. Terhitung sejak tahun 2005, ia mengumpulkan berbagai jenis botol plastik untuk membangun tempat tinggal, di kawasan Desa El Borbollon, El Transito, El Savador.

Nenek kreatif ini terpaksa membangun rumah seperti ini, lantaran keadaannya memang “memaksa”-nya untuk berbuat demikian. Ya, ia miskin, dan tak mampu membeli bahan-bahan untuk membangun sebuah rumah. “Jangankan untuk membangun rumah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja saya kerepotan,” katanya.

Maria berhasil menyusun botol-botol plastik itu dengan artistik. “Jika diperlukan, saya mengecat botol-botol itu, agar tampilannya lebih indah dan sedap dipandang mata. Saya mengerjakan semua ini dibantu cucu saya, terutama untuk memasang botol di posisi yang tinggi,” katanya.

Walaupun usianya sudah renta, Nenek Maria tak bisa berhenti berkreasi. Ia masih tetap mengumpulkan bahan-bahan plastik bekas, bungkus-bungkus plastik bekas, dan bahan-bahan limbah lainnya untuk membuat berbagai jenis barang, seperti misalnya bunga untuk hiasan, asbak, aksesori, dan lain-lain, untuk ia jual. Kemiskinan memang tak harus mematikan kreativitas. Nenek ini sungguh luar biasa.

Tags: Rumah Botol, Rumah, Kreatif, Aksesori

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com