Ayam-ayam Modis Dengan Sweater Stylish

Ayam-ayam Modis Dengan Sweater Stylish

Ayam mengenakan sweater? Apa-apaan? Tentu, ini bukan sekedar gaya-gayaan. Ayam tak sama dengan anjing ataupun kucing yang kadang mengenakan mantel hewan agar terlihat keren saja. Kabarnya, sesuai fungsi sweater, ayam-ayam ini ingin terhindar dari efek buruk cuaca dingin.

Belakangan, mulai banyak juga pemilik akun Instagram di Boston yang mengunggah foto-foto ayam mengenakan sweater. Tak jelas, apakah ayam itu merupakan milik pribadi si empunya akun ataukah milik orang lain. Tetapi yang pasti, ayam-ayam ber-sweater sekarang ini mulai ngetren, karena lapisan bulu-bulu pada tubuh ayam dipandang kurang memadai untuk melawan hawa dingin di musim dingin.

Penghangat Tambahan


Sweater-sweater yang dikenakan ayam penghuni Boston hampir seluruhnya merupakan hasil rancangan Barbara Widmayer (76) dan teman-temannya yang tergabung di komunitas merajut Fuller Village. Barbara adalah seorang wanita pensiunan di tinggal di perbatasa kota Boston telah banyak memproduksi baju dan sweater rajut khusus buat ayam. Ia sengaja memproduksi pakaian-pakaian mungil itu, agar ayam-ayam penghuni Boston bisa merasa lebih hangat dan nyaman ketika musim dingin melanda kota. “Kasihan ayam-ayam yang kedinginan. Tubuh mereka akan bergetar menahan dingin, sementara bulu-bulu mereka sudah tak mampu lagi menghangatkan. Maka, saya pikir, mereka butuh penghangat tambahan yang bisa didapat dari sweater rajut,” katanya.

Barbara sendiri membuat sweater itu lantaran terinspirasi oleh adanya kabar tentang peristiwa kematian ratusan ayam ketika musim dingin sedang berlangsung karena kedinginan. Walaupun kandang mereka sudah diberi penghangat udara, tetapi rupanya itu saja tidak cukup. Selain itu, sifat bulu ayam, ketika hawa sedang dingin biasanya malah menciut, sehingga biasanya ada sebagian kulit ayam yang kurang terlindungi dari serangan hawa dingin.

Sebagian ayam di Boston didatangkan dari negara tropis. Karena gagal menyesuaikan diri dengan cuaca Boston, maka ayam-ayam itu begitu rentan terhadap udara dingin. Beberapa varian ayam tertentu bahkan berbulu trondol, sehingga lebih mudah masuk angin.

Butuh Solusi


Menurut Barbara, sebetulnya ia tak pernah berpikir untuk memproduksi sweater ayam. Tetapi situasi dan kondisi telah menggiring barbara ke arah itu. Kebetulan, ia juga memiliki beberapa ekor ayam peliharaan, sehingga tahu betul penderitaan hewan ternaknya ketika hawa dingin sedang melanda. “Saya senang dan bangga bisa menciptakan sweater ayam. Saya rasa, hewan pun seperti manusia. Mereka membutuhkan solusi untuk memecahkan persoalan mereka. Mereka kan berhak juga atas kondisi yang nyaman dan menyenangkan,” katanya.

Sejak sweater produksi Barbara dilempar ke pasaran, diketahui kematian ayam di musim dingin mengalami penurunan. Mereka lebih segar, sehat, dan tentu saja…selalu stylish dengan sweater warna warni!

Tags: Hewan Ternak, Ayam Peliharaan, Hawa Dingin, Cuaca Dingin, Sweater

Unik 6 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com