Desa Tak Berpenghuni di China di Penuhi Tumbuhan Liar

Desa Tak Berpenghuni di China di Penuhi Tumbuhan Liar

Desa nelayan ini dulunya merupakan rumah bagi lebih dari 2.000 warga. Kondisi ekonomi yang sulit, buruknya fasilitas pendidikan, ditambah dengan kawasan yang sulit dijangkau untuk pengiriman barang kebutuhan pokok, membuat warga Houtouwan memutuskan untuk meninggalkan kampung mereka pada tahun 1990-an.

Dulu penduduknya ada sekitar 2.000 orang, namun kini tinggal segelintir saja, salah satunya adalah Sun Ayue. Sun tetap setia berada di rumahnya meski tanpa aliran listrik dan air.

Penyebab yang membuat ribuan penduduk meninggalkan Desa Houtouwan ini adalah faktor ekonomi. Saat itu, mereka merasa tak mampu lagi memenuhi kebutuhan hidup dari penghasilannya sebagai nelayan.

 Sejak ditinggalkan penduduknya, Houtouwan 'dikuasai' tumbuhan liar. Seluruh bangunan yang ada di sana terselimuti tanaman merambat, seperti desa hantu di dalam film-film.

Tanaman yang menyelimuti rumah dan bangunan ini membuat Desa Houtouwan terlihat unik. Keunikan tersebut mampu memikat para wisatawan. Setiap hari, ada saja wisatawan yang mengunjungi desa ini. Dengan keunikannya ini mejadikan desa ini sebagai tujuan wisata para turis asang dan warga lokal.

Bagaimana apakah anda tertarik mengunjunginya ?

Tags: Unik, Bangunan Unik, Wisatawan China, China, Hal Unik Di China, Rahasia China, Desa Unik, Desa, Desa China, Wow

Unik 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com