Gadis Dari Daerah Ini Terkenal Susah Untuk Dinikahi, Bersiaplah Jika Gadis Pilihanmu Berasal Dari Sini !

Gadis Dari Daerah Ini Terkenal Susah Untuk Dinikahi, Bersiaplah Jika Gadis Pilihanmu Berasal Dari Sini !

Halo pembaca setia Vebma, semua tentu ingin menikah dan mengakhiri masa lajangnya kan?. Begitu juga dengan mimin, pengen juga mengakhiri masa lajang, tetapi masih lama karena masih muda. Untuk yang sudah punya calon istri dan mau menikah semoga lancar - lancar semuanya, dan untuk yang sudah ada pasangan semoga langgeng sampai pernikahanya nanti.

Untuk yang mau menikah dan sudah punya pasangan usah siap menikah belum?, ada baiknya baca dulu artikel ini, siapa tahu gadis pilihan anda berasal dari suku - suku yang ada disini.Indonesia terkenal dengan keberagaman sukunya, begitu juga saat akan melangsungkan pernikahan. Banyak suku di Indonesia yang menyelenggarakan pernikahan sampai menghabiskan uang banyak, ya namanya juga budaya pasti berbeda - beda tiap suku.Nah di bawah ini mimin jelaskan gadis dari suku mana saja yang susah dinikahi, dalam artian membutuhkan biaya banyak untuk meminangnya.

  1. Gadis Aceh. Kalau kamu jatuh cinta sama gadis Aceh, maka siap - siaplah untuk membayar mahar yang mahal. Karena dalam pernikahan adat di Aceh, mahar kepada gadisnya dihitung berdasarkan hitungan mayam emas. Mayam itu adalah satuan emas yang dipergunakan suku Aceh, dimana 1 mayam setara dengan 3,3 gram emas. Nah, gadis Aceh maharnya berada di kisaran 3-30 mayam emas, semakin tinggi latar belakang pendidikan, pekerjaan, dan ekonomi si gadis, maka semakin tinggi pula maharnya. Bayangin aja kalau dapat gadis Aceh dimintai mahar 10 mayam, udah berapa duit tuh?.
  2. Gadis Bugis. Kamu jangan kaget ketika gadis Bugis yang kamu cintai sulit untuk dilamar, karena ternyata dibutuhkan mahar yang tidak sedikit untuk meminangnya. Masyarakat Bugis itu mematok harga mahar dari tingginya derajat dan pendidikan si gadis. Jadi beda lulusan pendidikannya, maka akan beda juga harga maharnya. Sebagai gambaran saja, pada umumnya gadis Bugis akan mematok mahar setidaknya Rp. 50 Juta untuk yang lulusan S1, jadi siap - siap aja kalau ternyata gadis pujaanmu adalah gadis Bugis. Jangan lupa untuk bekerja keras dan rajin menabung yah.
  3. Gadis Banjar (Kalsel). Kalau kamu mencintai gadis Banjar, maka kamu harus tahu bahwa dalam lingkungan masyarakat Kalimantan Selatan dan Tengah, sejak lama sudah menjadi kebiasaan secara turun temurun budaya jujuran. Jujuran adalah uang dalam besaran tertentu (dengan nilai yang telah disepakati) yang wajib diserahkan oleh calon ataupun keluarga calon mempelai pria kepada keluarga calon mempelai perempuan yang akan dipergunakan nantinya untuk melangsungkan acara pernikahan. Jumlahnya paling sedikit 5 juta bahkan sampai 30 juta lebih, belum lagi biaya - biaya lainnya, seperti biaya tempat tidur dan biaya pesta resepsi pernikahan. Semakin banyak undangan, maka semakin banyak juga yang harus disiapkan.
  4. Gadis Batak. Kalau di dalam adat batak, ada yang namanya 'sinamot', yakni mahar yang harus diserahkan oleh keluarga mempelai kepada keluarga mempelai wanita. Itu hanya lah sebagai mahar, belum lagi biaya nikah dan resepsi pernikahan yang semuannya ditanggung oleh keluarga mempelai pria. Mahar pada suku Batak juga memang tidak selamanya sama. Semua diperhitungkan, mulai dari pendidikan si gadis, dan pekerjaan si gadis. Untuk yang lulusan S1 saja bisa - bisa butuh biaya Rp. 50 Juta hanya untuk maharnya. Suku Batak juga kalau mengadakan pesta pernikahan, pasti mengundang semua sanak keluarganya, dari keluarga perempuan dan pria-nya. Dan untuk resepsi nya itu hitung aja berapa, semua itu ditanggung oleh mempelai pria. Mahalnya biaya untuk menikahi gadis Batak, membuat gadis Batak dijuluki 'Boru Ni Raja" atau dalam bahasa Indonesia-nya "Putri Raja". Makanya siap - siap saja jika gadis pilihanmu adalah gadis Batak. Jangan lupa walaupun gadis Batak terkenal kasar, tapi hatinya baik yah, bertolak belakang sama cara bicaranya.

  5. Gadis Nias. Gadis Nias tidak berbeda dengan Gadis Batak. Mengingat tempatnya yang masih sama - sama di Sumatera Utara, maka wajar jika budayanya pun tidak berbeda jauh. Jika ingin menikahi gadis Nias, maka pikirkanlah untuk menyiapkan 100 ekor babi yang harus diserahkan kepada keluarga mempelai wanita sebagai maharnya. Untuk zaman sekarang ini memang sudah mulai agak longgar, karena dirasa terlalu memberatkan. Jika memang calon mempelai pria-nya tidak sanggup, maka bisa dikurangi, tetapi bukan berarti bisa dikurangi sesuka hatinya yah, tetap saja atas persetujuan pihak mempelai wanita.


Jadi gimana?, udah siap menikah jika gadis pilihanmu adalah gadis - gadis seperti di atas?. Mimin sendiri sih pusing, karena mimin adalah orang batak. Kita orang Batak menjunjung tinggi budaya dan adat kita. Para orag tua kia pada umumnya selalu menyarankan kita untuk menikahi gadis Batak juga, sebisa mungkin harus gadis Batak. Dan sekarang juga saya memang pacaran sama gadis Batak. Bayangin aja tuh, aku harus keluarkan berapa duit nanti jika menikah. Makanya harus kerja keras dan tidak boleh terlena.

Tags: Pernikahan, Gadis, Adat, Budaya, Budaya Indonesia

Unik 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com