Hah!! Serangga "Zombie" Hisap Otak dan Penggal Kepala Burung untuk Hidup

Hah!! Serangga "Zombie" Hisap Otak dan Penggal Kepala Burung untuk Hidup

Belalang sembah adalah satu diantara serangga yang dipandang unik karna penampilannya. Berderi tegak dengan ke-2 kaki depan menjulur ke depan seperti sedang berdoa, Selain itu hewan ini jadi satu diantara tokoh dalam film serial Kung Fu Panda. 

Namun janganlah tertipu dengan penapilannya. Belalang sembah mempunyai tingkah laku berburu yang mengerikan. Seperti zombi, belalang sembah menelan otak burung hidup-hidup. Riset mengenai tingkah laku itu sudah dipublikasikan di The Wilson Journal of Ornithology edisi Juni 2017. 

Makanan belalang sembah biasanya memanglah artropoda. Tetapi, ilmuwan juga sudah mengetahui kalau spesies itu dapat memangsa hewan yang ukurannya semakin besar darinya, seperti katak, kadal, serta ular. 

Martin Nyffeler dari Kampus Basel di Swiss, dengan timnya meninjau semuanya literatur ilmuah serta laporan beda yang menceritakan mengenai pemangsaan burung oleh belalang sembah. Terdaftar, belalang sembah memangsa 2 type burung berlainan di 13 negara berlainan. 

Mulai sejak dokumentasi pertama pada th. 1864, ada 147 masalah. Beberapa besar serangan berlangsung pada burung kolibri di Amerika Serikat. Kolibri seringkali disergap belalang sembah dirumah kebun. 

" Kenyataan kalau tingkah laku menelan burung begitu umum pada belalang sembah, baik dengan taksonomi ataupun geografis, merupakan penemuan spektakuler, " kata Nyffeler. 

Paling tidak berdasar pada laporan observasi yang sudah diterbitkan Januari th. 2006, tingkah laku makan belalang sembah cukup mengerikan, terlebih saat di ketahui belalang sembah makan mangsa burung hidup-hidup. 

" Modus operandi belalang sembah nampaknya dengan mendekati burung, yang senantiasa bergantung ke bawah, lantas masuk ke rongga tengkorak lewat satu diantara mata, lalu menelan jaringan otak, " catat José Luis Copete dalam laporannya. 

Serangan yang bisa berbuntut pada terpenggalnya kepala itu bisa dikerjakan karena kaki depan belalang sembah yang cukup kuat. Kaki depannya juga dipakai untuk melumpuhkan korban. 

" Mereka cuma menahan (mangsa mereka), serta mereka menelannya waktu mereka masih tetap hidup, perlahan-lahan serta perlahan-lahan hingga tak ada yang tersisa. Ini begitu mengesankan, " kata pakar ekologi forensik Dietrich Mebs, pensiunan Kampus Frankfurt, Jerman, yg tidak ikut serta dalam studi itu. 

Nyffeler menyebutkan, penelitiannya tunjukkan ada ancaman keberlangsungan keberlangsungan populasi burung karena tingkah laku memangsa belalang. Terlebih, burung kolibri di Amerika Serikat. 

" Jadi, begitu hati-hati dianjurkan waktu melepas belalang sembah untuk pengendalian hama. ” 

Menaggapi riset itu, pengamat burung Indiana Kenn Kaufman menyebutkan untuk tidaklah terlalu mencemaskan populasi burung. Sebab, cuma sedikit tindakan “zombi” yang tertulis. 

" Seperti kelakuannya yang aneh, saya rasa ini bukanlah ancaman untuk keberlangsungan spesies burung kolibri, karna tidaklah terlalu seringkali berlangsung pada populasi keseluruhan, " kata Kaufman pada Sarah Emerson di Motherboard. " Jadi saya juga akan menyebutkan itu fenomena yang menarik namun bukanlah permasalahan konservasi. "

Tags: Serangga Mematikan, Serangga Zombie

Unik 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com