Roti dimasa depan dirancang menggunakan 'kecoak'?

Roti dimasa depan dirancang menggunakan 'kecoak'?

Roti Kecoak masa depan?

Kecoa, lipas, atau coro adalah serangga(kelas Insecta) dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub. Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoa amerika, Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm, kecoa jerman, Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoa asia, Blattella asahinai, juga dengan panjang sekitar 1½ cm. Kecoa sering dianggap sebagai hama dalam bangunan, walaupun hanya sedikit dari ribuan spesies kecoa yang termasuk dalam kategori ini.

Apa jadinya jika tepung jadi kecoak?

Roti biasanya dibuat dari tepung putih atau tepung gandum yang sudah dicampurkan oleh berbagai tambahan lainnya. Namun apa jadinya bila kecoak berubah menjadi tepung dan bisa dibuat menjadi roti? Dilansir laman Liputan6 dari Odditycentral, peneliti dari Brazil berhasil membuat roti yang akan selamatkan masa depan. Kami memilih kecoak, karena serangga ini memiliki kandungan protein tertinggi hingga 70 persen. Kecoak juga mengandung sembilan asam amino dan lemak yang sangat berkualitas tinggi, tanpa harus ada yang dibuang nantinya" ujar Andressa Lucas dan Lauren Menegon, mahasiswa dari Federal University of Rio Grande, Brazil. Ternyata, kecoak yang dibuat menjadi tepung tidak diambil sembarangan. Kecoak ini sudah dikembangbiakkan menggunakan standar higienis dan memiliki peternakan khusus sendiri. Tentunya dengan peternakan khusus, serangga ini bisa dikonsumsi tanpa menimbulkan bahaya pada manusia. Kecoak ini akan dikeringkan sebelum akhirnya dihaluskan dan dicampurkan dengan tepung biasa, sehingga dapat dijadikan berbagai roti, biskuit dan bahan pangan lainnya dengan nutrisi yang tinggi. Meski tidak ada perbedaan rasa yang begitu mencolok, tetap saja banyak orang yang menolak mengonsumsi roti kecoak karena dianggap sebagai binatang kotor. Namun masih banyak kemungkinan yang akan terjadi di masa depan dan penggunaan kecoak sebagai bahan roti yang dimakan masih terbuka untuk dipelajari. Apakah Anda mau mencobanya roti kecoak ini? (Source: Liputan6)


Tags: #aneh, #kehidupan

Unik 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com