Wow! Ternyata Ada Cerita Lucu di Balik Uang Kertas 500 Rupiah Kuno ini

Wow! Ternyata Ada Cerita Lucu di Balik Uang Kertas 500 Rupiah Kuno ini

Jika kalian terlahir dan tumbuh di era 90an pasti kalian akan tahu dengan uang Rp 500 rupiah yang di keluarkan oleh Bank Indonesia ini. Biasanya uang-uang 500an ini sering sekali kamu pakai buat jajan dan sebagai uang saku kamu setiap hari, tak heran jika jaman dahulu uang 500 itu sudah termasuk nilai yang cukup berharga bagi anak-anak.

Dengan uang sebesar 500 kalian bisa mendapatkan jajanan apa saja, namun sekarang uang 500 itu sudah terbilang nilai yang cukup kecil. Bahkan hanya cukup kalian belikan 1 permen. Nah, apalagi jika berbicara dengan uang 500an ini sebenarnya ada sesuatu cerita yang unik dalam uang 500 yang pernah beredar pada tahun 1977, 1982, dan 1992.

Keunikan seperti apa sih yang ada di balik uang 500an kuno ini? nah coba perhatikan dari uang ini, jika kalian tamati di bagian depan atau belakang uang ini terdapat gambar yang sangat fenomenal di mana jika kita lihat terdapat gambar rumah adat Kalimantan di sebelah kanan lengkap dengan pepohohan pada sisi kanan, dan kemudian di sisi kiri uang terdapat gambar seekor orang utan tengah duduk di dahan pohon dalam lebatnya hutan hujan tropis Kalimantan.

Lalu apa cerita lucu dari uang ini? nah, jika kamu anak 90an pasti juga pernah bermain cerita dengan uang ini seperti berikut:

Tok.. tok.. tok! permisi pak bu si otong ada? Iya ada, tuh lagi di belakang


http://palingseru.com

Tuh si otong lagi duduk santai di belakang sambil ngelihatin orang-orang yang lagi baca artikel ini!!! sepertinya mereka terlihat kesal.

http://palingseru.com

Biasanya yang ditanya sambil membalikkan uang kertas Rp 500 tersebut dan muncul gambar orangutan. Ya, jadi seperti itulah cerita dari uang kuno 500an yang pernah di lakukan anak-anak di era 90an. Nah jika kalian yang pernah bermain cerita uang ini berarti hidup kalian pernah bahagia

Tags: Uang Kuno

Unik 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com