bahaya memasang kawat gigi behel bukan dipasang oleh ahlinya

bahaya memasang kawat gigi behel bukan dipasang oleh ahlinya

Haallo gengs, bagi kalian pengguna behel yang hanya sekedar gaya gayaan semata saja, coba yuk baca artikel di bawah ini tentang bahaya pemasangan kawat behel gigi bukan dengan ahlinya.

Kawat gigi behel memang sangat banyak digemari oleh sebagian orang, khususnya para remaja yang mana digunakan sebagian hanya bergaya saja. Kawat gigi behel pun banyak ditemukan di kalangan masyarakat dengan harga yang sangat murah, karena harga nya murah udah pasti kualitas gigi tersebut sangat di takutkan jika terpasang ke gigi dan pemasangan kawat gigi tidak ditangani langsung oleh Dokter Gigi.

           

Pemakaian kawat behel gigi dapat mengakibatkan efek samping bagi penggunanya jika yang memasang kawat gigi tidak memiliki keahlian khusus. Bagi anda yang ingin memasang kawat behel gigi kepada yang bukan ahlinya, maka dapat di pastikan anda akan mengalami masalah ini. Berikut Ini Bahaya yang akan anda alami saat memasang kawat behel bukan pada ahlinya :

Karang gigi

Karang gigi ini disebabkan  area dibawah dan disekitarnya. kurung logam dan kawat sulit untuk dibersihkan sehingga sisa-sisa makanan yang masih tersisa menyebabkan penumpukan plek.

 Masalah pencernaan 

bahan kawat gigi behel yang kualitas nya rendah dikhawatirkan memiliki material berbahaya bagi kesehatan. Bilamana material tersebut bereaksi dengan air liur maka reaksi dari material tersebut akan menimbulkan masalah gangguan pencernaan.

Munculnya kuman dan bakteri 

Karena susah dibersihkan kuman dan bakteri akan mudah sekali hidup di bagian mulut. Kuman akan mudah terselip di sela-sela behel serta karetnya, jika anda tidak rajin memakai obat kumur pada mulut. Kuman dan bakteri banyak hidup di bagian mulut, maka akan timbul bau mulut dan lain sebagainya.

 Penyakit Menular Seksual (PMS)

karena kawat logam yang terpasang pada gigi anda yang berbenturan maka akan timbul luka kecil pada bibir serta bagian dalam pada pipi. Saat anda terlibat aktivitas dengan mulut anda, maka luka yang ada pada mulut anda akan menjadi pintu masuk penyakit seperti HIV dan Hepatitis

Alergi 

Behel logam mengandung logam seperti tembaga, nikel, dan kromium. Diperkirakan 30 persen pasien ortodontik memiliki alergi terhadap logam yang dapat menimbulkan rasa sakit dan telinga tersumbat. Bahkan ada kemungkinnan pasien yang tidak memiliki riwayat alergi dapat menjadi alergi setelah memasang behel. Kabar gembiranya, dampak negatif tembaga, nikel, dan kromium pada umumnya ringan dan mudah diatasi dengan mengubah bahan logam yang digunakan dalam behel.


Itulah pengetahuan tentang bahaya memasang kawat gigi behel bukan pada ahlinya, semoga bermanfaat! ;) 

Tags: Bahaya Kawat Gigi Behel

Wanita 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com