Inilah Suku Uighur, “Penyumbang” Perempuan-perempuan Cantik di Dunia

Wanita 5 months ago
Inilah Suku Uighur, “Penyumbang” Perempuan-perempuan Cantik di Dunia

Pernah mendengar suku Uighur? Suku ini bermukim di wilayah Xinjiang, China. Xinjiang terletak pada posisi perbatasan utara dan barat negeri China. Sedangkan kata Xinjiang memiliki arti perbatasan baru. Di Xinjiang, suku Uighur hidup berdampingan dengan suku-suku China lainnya, di antaranya Kazakh dan Han.

Uighur merupakan kalangan minoritas di negeri Tirai Bambu ini. Tetapi, hal yang membuat suku ini terkenal bukan lantaran minoritasnya, melainkan karena paras perempuannya yang cantik-cantik, laksana rombongan bidadari dari kayangan.

Memiliki “Warna” Arab


Soal cantik, sebetulnya merupakan perkara selera. Namun, agaknya banyak yang setuju bahwa perempuan Uighur memiliki bagian-bagian tubuh dengan bentuk nyaris sempurna. Kok bisa ya? Memangnya kaum Uighur ini muncul dari mana?

Walaupun suku Uighur tinggal di China, namun paras wajah para wanitanya tak mirip orang China. Suku Uighur berkulit putih bersih, dan ada “warna” Arab pada wajah mereka. Sebagian bahkan tampak seperti turunan Asia Timur campur Eropa. Bolamata mereka juga tak banyak yang berwarna hitam. Sebagian besar berwarna cokelat, agak kehijauan atau kebiruan. Sedangkan warna rambut coklat kepirangan.

Mayoritas warga Uighur beragama Islam. Sedangkan leluhur Uighur merupakan sempalan dari negara muslim yang mengungsi dan menetap wilayah Xinjiang. Banyak juga yang menyebutkan bahwa secara fisik, perempuan Uighur mirip dengan bangsa Turki.

Bagian Tak Terpisahkan


Berdasarkan catatan sejarah, dulu Uighur itu merupakan sebuah bangsa yang merdeka dan tinggal di Uighuristan, selama  lebih dari 2.000 tahun. Namun, di kemudian hari, Cina mengklaim Uighuristan sebagai bagian dari sejarah terbentuknya China, sehingga Uighur, sampai kapanpun, merupakan bagian tak terpisahkan dari China.

Sebetulnya, Uighur beranggapan bahwa klaim China itu mengada-ada, agar wilayah China semakin melebar. Wah… fakta yang sebenarnya entah yang mana. Hanya yang jelas, walaupun jumlahnya di dunia ini tidak banyak, tetapi Uighur memiliki peran dalam “menyumbang” hadirnya perempuan-perempuan cantik. Luar biasa, deh.

Tags: Wanita Cantik, Wanita Uighur, Suku Uighur, Bangsa China

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com