15 Tempat Makan Halal di Singapura yang Enak dan Bikin Nagih

15 Tempat Makan Halal di Singapura yang Enak dan Bikin Nagih

1. Wok Hey!

Penggemar nasi goreng bisa mencoba membeli makan di tempat ini. Meski terletak di salah satu kios jajanan (hawker) dan menerapkan sistem 'bawa pulang' (take away), namun hal itu justru bagus karena akan memudahkan Anda untuk melihat langsung bahan-bahan yang digunakan serta prosesnya. Terletak di kawasan Bugis yang ramai, Anda bisa memilih 4 pilihan menu berbasis karbohidrat seperti: nasi goreng telur, nasi goreng ala Shanghai, ramen, dan udon. Lalu setelah itu Anda bisa menambahkan beberapa bahan tertentu dengan tambahan harga. Yang pasti rasa enaknya bikin nagih. 

Alamat: 200 Victoria Street Bugis Junction B1 Singapore. Jam operasi 11.30 siang - 9.20 malam

2. Fat Papas

Restoran ini memiliki 2 outlet di Singapura, salah satunya berlokasi di kawasan Bugis tepatnya di Bali Lane Street yang notabene dekat dari Masjid Sultan, masjid tertua di Singapura yang masih kokoh berdiri hingga saat ini. Fat Papas menyajikan menu burger dan hidangan barat lainnya yang mengingatkan pada restoran klasik khas Amerika. Sebenarnya Fat Papas merupakan restoran waralaba dari Fat Boy's yang menyajikan burger-burger non halal yang populer. Namun di Singapura sendiri, restoran ini telah mengantongi sertifikat halal dan daging sapinya diimpor langsung dari Australia. 

Alamat:

  1. 17 Bali Lane Street, Singapore. Jam operasi: 12 siang - 11 malam (setiap hari)
  2. 465 Joo Chiat Road, Singapore. Jam operasi: 5 sore - 12 malam (Senin - Kamis), 12 siang - 12 malam (Jum'at - Minggu)

3. Fish & Chicks

Fish & Chicks hadir di SIngapura sejak awal tahun 2016 dan hingga kini telah memiliki 4 outlet dan 2 diantaranya telah bersertifikat halal. Tempat makan ini menjadi populer karena menunya yang unik berupa penggabungan telur asin ke dalam item menu utamanya. Di awal kemunculannya, tempat ini juga telah mengundang antrian bahkan orang terkadang antri hingga 2 jam ke depan.

Alamat:

  1. 531 Ang Mo Kio Ave 10 (bersertifikat Halal). Jam operasi: 11 siang - 9.30 malam.
  2. Cathay Cineleisure Orchard (bersertifikat Halal). Jam operasi: 11 siang - 9.30 malam.
  3. 88 Tanglin Halt Rd (belum bersertifikat Halal/dalam proses). Jam operasi: 11 siang - 9.30 malam.
  4. 204 Bedok North St 1 (belum bersertifikat Halal/dalam proses). Jam operasi: 11 siang - 9.30 malam.

4. Dim Sum Place

Tempat ini menyajikan menu Dim Sum dengan penyajian lokal khas SIngapura. Sejak mengantongi sertifikat halal pada bulan Juni 2017, tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung muslim yang menyukai dim sum. Sebagai makanan asli dari Cina, tempat ini juga telah mendapat persetujuan dari etnis Kanton yang menganggap bahwa menu dim sum yang disajikan di tempat ini otentik dan menghormati resep tradisional. Tak hanya itu, ulasan online menyebutkan bahwa dim sum yang disajikan memliki rasa yang lebih enak dibanding tempat lainnya. Ada 100 pilihan menu dim sum yang ditawarkan. Selain itu, menu bebek Peking (Peking duck), mie sandung lamur, dan bihun roll dengan rendang juga menjadi hidangan yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Alamat:

791 North Bridge Road, Singapore. Jam operasi: 11 siang - 2.30 siang ; 5.30 sore - 11 malam (setiap hari).

5. Hararu Izakaya

Jika di Jepang Izakaya menyajikan minuman beralkohol di antara hidangan-hidangan utamanya, namun berbeda halnya dengan di SIngapura. Diusung oleh komunitas Halal di Singapura, tempat ini tidak hanya mengkhususkan diri pada menu sushi, namun masih ada menu khas otentik Jepang lainnya yang menjadi ciri khas Hararu Izakaya seperti sate tusuk Kushiyaki serta Unagi Kabayaki yang harganya lebih mahal. Menu yang ditawarkan kebanyakan berupa set atau paket seharga 10 SGD. Tempat ini juga mengikuti konsep Izakaya di Jepang dengan area tempat duduk seperti di bar dan Anda dapat menikmati anggur non alkohol.

Alamat:

16 Bussorah Street, Singapore. Jam operasi: 12 siang - 3 siang dan 5 sore - 11 malam (Minggu - Kamis) ; 12 siang - 3 sore dan 5 sore - 12 malam (Jum'at - Sabtu).

6. Kumoya

Tempat ini menampilkan salah satu karakter di 'Sanrio' berupa kelinci kecil sebagai salah satu karakter yang populer di Jepang untuk interior kafenya. Tak hanya tampilan kafe yang kawaii, makanan yang ditawarkan pun rasanya lezat!  Makanan pembuka terinspirasi oleh perpaduan masakan Perancis dan Jepang dengan selebritasnya yang secara eksklusif muncul di setiap piring untuk dijadikan fitur Instagram yang layak! 

Alamat:

8 Jalan Klapa, Singapore. Jam operasi: 12 siang - 9 malam (Selasa - Kamis dan Minggu) ; 12 siang - 10.30 malam (Jum'at - Sabtu) ; hari Senin tutup.

7. Mukshidonna

Mukshidonna merupakan salah satu restoran populer di Korea Selatan tepatnya di ibukota Seoul yang menyajikan menu utama berupa ramen dengan campuran beberapa bahan dan harga yang ditawarkan tergolong standar. Menunya yang terkenal adalah Budae Jigae yang kaldunya beraroma kimchi dan disajikan dengan ramen ditambah dengan tteokbokki (kue beras khas Korea) dan beberapa bahan pelengkap seperti sosis, daging, keju, telur rebus, dan beberapa lainnya.

Alamat:

Market Square @ Downtown East 1 Pasir Ris Close, E!Avenue #02-324 Singapore. Jam operasi: 11.30 siang - 10 malam (setiap hari). 

8. Omoomodon

Restoran ini menyajikan menu yang merupakan perpaduan antara Jepang dan Korea Selatan. Konsep ini menarik karena menyajikan hidangan berbahan dasar karbohidrat dalam bentuk nasi atau mie. Item menu yang dibuat dapat dipilih, namun yang paling direkomendasikan adalah menu 'Don' sendiri karena merupakan perpaduan rasa terbaik antara Jepang dan Korea Selatan. 

Alamat:

1 Vista Exchange Green, #02-14/15, Singapore. Jam operasi: 11 siang - 9.30 malam (setiap hari)

Baca juga: 16 Tempat Makan Halal yang Terkenal Enak di Kota Medan

9. Kraftwich

Kraftwich menyajikan menu roti yang disajikan secara unik seperti roti berbentuk segitiga. Menu roti ini pun dibedakan dalam 2 jenis penyajian, yakni panas dan dingin. Selain itu ada beberapa pilihan campuran roti seperti ikan salmon asap, ikan tuna, dan bebek asap. Ditawarkan pula hidangan penutup berupa puding roti dan mentega juga es krim manis.

Alamat:

One Raffles Place, One Raffles Place Tower 1 #B1-04/05, Singapore. Jam operasi: 7.30 pagi - 8 malam (Senin - Jum'at) ; 9 pagi - 3.30 siang (Sabtu - Minggu).

10. Chic-a-boo

Chic-a-boo hadir untuk menentukan jenis makanan cepat saji dan semua jenisnya. Bermula  dari sebuah kedai kopi di Ang Mo Kio, kini Chic a-boo mendapat tempat karena rasa hidangannya yang lezat. Menu andalan berupa ayam goreng yang renyah diluar dan empuk di dalam menjadi andalan restoran cepat saji ini. Apalagi rasa bumbu rempahnya yang unik dan khas Asia membuat restoran ini sangat populer. Ditawarkan pula kentang goreng dan roti jagung sebagai alternatif menu ang dilengkapi dengan pilihan minuman. Ayam yang ditawarkannya pun berukuran besar. Ada pula menu burger ayam yang juga populer. Dengan harga 8 SGD per set, Anda akan benar-benar puas menikmati hidangannya yang berukuran besar.

Alamat:

  1. Marina Square #03-147/148: 6 Raffles Boulevard Singapore 
  2. City Square Mall #01-30/31: 180 Kitchener Road Singapore 
  3. Sembawang Shopping Centre #01-02: 604 Sembawang Road Singapore
  4. Viva Business Park #01-31: 750 Chai Chee Road Singapore

11. The Halia

Restoran ini telah berdiri sejak 16 tahun lalu dan dianggap sebagai salah satu restoran terbaik di Singapura. Sesuai dengan namanya yakni 'The Halia' yang berarti jahe, restoran ini menyajikan hidangan dimana pada setiap menunya selalu diselipkan dengan jahe sebagai salah satu bahan utama. Mulai dari makanan pembuka, menu utama, dan makanan penutup yang mengandung jahe. Salah satu menu andalannya bernama 'Ginger Prawn Salad (Salad Udang Jahe)' dan Chilli Crab Spaghettini yang menempati posisi teratas di antara semua menu yang ditawarkan.

Alamat: 

1 Cluny Road, Ginger Garden (masuk melalui Tyersall Avenue), Singapore Botanic Gardens, Singapore. Jam operasi: 9 pagi - 10 malam (Senin - Jum'at) ; 10 pagi - 10 malam (Sabtu - Minggu).

12.Chef Wan's Kitchen

Jika Anda ingin merasakan hidangan dari sentuhan tangan seorang chef terkenal di tahun 90an, maka restoran milik Chef Wan menjadi tempat yang sangat direkomendasikan. Setelah malang melintang di dunia kuliner dan mendapat segudang penghargaan, Chef Wan pun ingin memberi kesempatan pada banyak orang untuk merasakan masakannya. Harus diakui jika harga makanan yang ditawarkan terbilang mahal namun itu sangat sebanding dengan cita rasanya. Sup buntut ala Chef Wan menjadi menu yang paling direkomendasikan dimana menu ini baru-baru terpilih sebagai salah satu makanan terbaik di dunia versi CNN. Selain sup buntut, masih ada rendang sapi yang tak kalah enaknya.

Alamat:

8 Raffles Avenue, #02-14, Esplanade Mall, Singapore. Jam operasi: 12 siang - 2.30 siang dan 5.0 sore - 10.30 malam (setiap hari).

13. Flame Cafe

Menu disajikan dalam tempat bersusun 4 menyerupai pagoda. Untuk bisa mencicipi hidangan di kafe ini, siap-siaplah merogoh kocek cukup dalam karena menu yang ditawarkan cukup mahal mulai dari kisaran 20 - 40 SGD per orang. Harga yang cukup mahal ini sesuai dengan menu yang ditawarkan berupa makanan laut premium seperti tiram, lobster, dan kepiting, dimana makanan laut ini masih segar karena langsung ditangkap di perairan Tioman yang terdapat di Johor Utara. Kafe ini lebih dianjurkan untuk makan bersama tim atau teman hingga 4 orang untuk bisa menikmati hidangan lobster yang menggugah selera.

Alamat:

Level 01 Centro Bianco Building, Singapore. Jam operasi: 9 pagi - 11 malam (Senin - Kamis); 9 pagi - 2 pagi (Jum'at - Sabtu); 11 siang - 11 malam (Minggu).

14. Mak Cik Chicken

Bukan sekedar nasi ayam biasa yang merupakan salah satu hidangan asli Singapura, namun menu nasi ayam yang telah turun temurun ini disajikan dengan rasa yang lezat dan dijamin akan memanjakan lidah. Tak heran jika restoran ini masih tetap eksis sampai sekarang.

Alamat:

77 Aliwal Street, Singapore.

15. Hj. Maemunah Restaurant

Restoran ini telah menjadi restoran wajib kunjung bagi kebanyakan wisatawan muslim tanah air. Dengan menu khas melayu yang  tidak jauh beda dengan makanan di Indonesia, restoran ini masih tetap eksis dan populerhingga kini dan membuat pengunjung datang berkali-kali karena rasa hidangannya yang memang enak.

Alamat:

  1. 11 Jalan Pisang, Singapore
  2. 20 Joo Chiat Road, SIngapore

Tags: Restoran Halal Singapore, Singapura

Wisata 3 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com