3 Hal menarik tentang Tempat Wisata Tantan Terong

3 Hal menarik tentang Tempat Wisata Tantan Terong

Pantan terong merupakan sebuah bukit yang terletak di puncak bukit dataran tinggi gayo takengon kecamatan bebesen kabupaten aceh tengah .bukit ini berada pada ketinggian lebih dari 1.750 meter di atas permukaan laut. pantan terong adalah salah satu objek wisata alam yang patut di kunjungi wisatawan. pantai dan seluruh kota takengon akan terlihat dari puncak bukit pantan terong takengon.

Selain terkenal karena udaranya yang sejuk, akibat berada di dataran tinggi tanoh gayo, dan terkenal dengan kopi khas gayo. Jalan jalan ke takengon rasanya gak afdool kalau belum mampir ke negri di atas awan julukan dari pantan terong. Pantan terong adalah sebuah bukit yang terletak di puncak bukit dataran tinggi tanoh gayo takengon kecamatan bebesen kabupaten aceh tengah. 

Bukit ini berada pada ketinggian 1.750 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ini selain tampak ibu kota takengon dan danau laut tawar secara keseluruhan, juga lapangan pacuan kuda blang bebengka di kecamatan pegasing, bandar udara rembele di simpang tiga redelong,serta dikelilingi punggung gunung bukit barisan. 

Pesona Pantan Terong

1. Keindahan Tanoh Gayo

Keindahan tanoh gayo tergambar mulai dari keindahan danau laut tawar dari pantan terong, kemudian melihat sampan terombang ambing di kemudikan angin, nelayan memasang perangkap ikan depik, ikan khas gayo, belum lagi pemandangan kabut, awan terbang mengambang tenang,hutan pinus jajaran pokok kopi yang buahnya merah memikat, dan teramat banyak lagi yang bisa di sebutkan dengan oleh lidah.

2.Mantapnya Rasa Kopi Arabika Gayo

Kopi gayo merupakan salah satu komuditi unggulan yang berasal dari dataran tinggi gayo. Perkebunan kopi yang telah dikembangkan sejak tahun 1908 ini tumbuh subur di kabupaten aceh tengah, bener meriah, dan gayo lues. Kopi gayo memiliki aroma dan rasa yang sangat khas jadi tak heran jika kopi ini banyak digemari oleh banyak kalangan di dunia. Cita rasa kopi gayo yang asli terdapat pada aroma kopi yang harum dan rasa gurih hampir tidak pahit, sebagian berpendapat kopi gayo melebihi cita rasa kopi blue mountain yang berasal dari jamaika.

3.Menariknya Fauna Kedih

Monyet kedih adalah primata yang aslinya terdapat di sumatera, khususnya sumatera utara. Hewan ini termasuk daftar hewan langka yang nyaris punah, namun monyet kedih ini dapat kita jumpai di pantan terong. Penyebaran monyet kedih dapat kita temukan di kawasan hutan aek nauli sampai suaka marga satwa singkil di provinsi aceh.....

Tags: Wisata Aceh, Keindahan, Kopi, Monyet, Liburan

Wisata 4 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com