4 Tempat Wisata Yang Bisa Kalian Coba Jika Pergi ke Jakarta

Wisata 3 months ago
4 Tempat Wisata Yang Bisa Kalian Coba Jika Pergi ke Jakarta

Jika Kalian ke Jakarta, apa yang kalian pikirkan? pasti Mallnya bukan. Memang Jakarta dikenal sebagai kota dengan Mall terbanyak di dunia. Namun jangan salah, disamping ada gedung-gedung tinggi mall, ternyata terselib destinasi wisata yang bisa kalian coba. Apa saja itu? Simak ya.....

1. Kawasan pelabuhan Sunda kelapa

Keindahan dan Daya Tarik Wisata

Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan kapal-kapal laut kayu tradisional yang terkenal sebagai kapal pinisi. Kapal tersebut berjejer di sisi kiri dan kanan pintu masuk.. Kapal-kapal ini sebenarnya adalah kapal khas Bugis Makassar.

Segala aktivitas di dermaga ini adalah pemandangan yang sangat sulit dijumpai untuk dermaga modern sekarang ini.

Kalau tak mau kelaparan di tempat ini. Harus bawa bekal ya !!! Soalnya Dermaga ini adalah Dermaga yang masih aktif, sehingga tempat ini masih difungsikan sebagai dermaga pada umumnya.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jam buka tempat ini adalah jam 06.00-24.00 dengan tiket masuk hanya 4.000 rupiah

2. Pantai Marunda


    Keindahan dan Daya Tarik Wisata

    Selain pantai ancol nih, Jakarta juga punya pantai lain, yaitu pantai marunda di Jakarta Utara. Pantai ini termasuk bersejarah loh guys, dimana dulu tempat ini dijadikan keluar masuk oleh Belanda untik menguasai wilayah Jakarta. Pada era 70-an. Tempat ini sering dijadikan lokasi syuting film untuk masa tersebut. Sehingga menjadikan tempat ini adalah tempat paling hits masa itu.

    Di sore hari kalian akan menemukan beberapa wisatawan maupun anak-anak sekitar yang sekedar duduk untuk menanti sunset di pantai tersebut.

    Gimana? Mau kesini guys ?

    Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

    Untuk menikmati pantai ini, pengunjung Cuma dikenakan tarif 5.000-10.000 rupiah saja. Dan untuk jam operasional, pantai  ini buka 24 jam.

    3. Ecopark Jakarta Utara


    Lokasi

    Tempat ini berlokasi di Jl. Lodan Timur no.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

    Keindahan dan Daya Tarik Wisata

    Ocean Ecopark ini sejatinya adalah lapangan golf yang dijadikan tempat wisata oleh pengelola Ancol.

    Disini terbagi menjadi 4 wahana diantaranya :

    Eco-Care buat kamu yang pengen belajar cara menanam sayur atau tumbuhan lain yang baik dan benar. Eco-Nature yang kalian bisa berkenalan sama aneka satwa yang biasanya cuma kamu lihat di TV, seperti burung kasuari, burung pelican, rusa dan kera. Ada juga Eco-Island yang berwujud sebuah danau buatan yang dihuni ribuan ikan koi, lele dan gurami. Dan yang paling dinanti pastinya Eco-Art karena wahana ini adalah yang paling seru di Ocean Ecopark Ancol. Selama satu jam kamu akan dihibur oleh pertunjukan teater panggung terbuka Fantastique Magic Fountain Show yang mementaskan cerita rakyat terkenal Timun Mas dan Buto Ijo.

    Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

    Ocean Ecopark Ancol buka Jam 08.00-17.00. Khusus buat Fantastique Magic Fountain Show dimulai di malam hari setelah jam 7 malam dan tiketnya agak Rp 50 ribu per orang di hari biasa dan Rp 60 ribu per orang di hari libur atau akhir pekan.

    4. Taman Waduk Pluit


    Cocok banget nih buat kalian yang mau piknik.

    Lokasi

    Tempat ini tak jauh dari Taman Kalijido. Taman ini sering digunakan untuk berpiknik ria Bersama keluarga ataupun orang tersayang.tempat ini terletak di Jalan Pluit Timur Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

    Akses Lokasi

    Untuk bisa kesini,kalian bisa menaiki Bus TransJakarta dan turun di Halte Pluit. Dari Halte Pluit, silakan berjalan ke arah timur sekitar 500 meter dan sampailah ke tempat tujuan.

    Keindahan dan Daya Tarik Wisata

    Memang Taman Waduk Pluit ini sangat cocok digunakan untuk berpiknik. Dengan pemandangan pohon rindang, pemandangan waduk, juga rumput-rumput yang hijau semakin membuat kalian akan betah berlama-lama di tempat ini.  Saat sore menjelang, banyak pengunjung yang berdatangan dengan seragam olahraga.Taman Waduk Pluit juga menyediakan lintasan jogging yang cukup nyaman untuk digunakan. Banyak juga pengunjung yang berolahraga di taman ini.

    Fasilitas Wisata

    Selain lintasan jogging, ada juga fasilitas olahraga lainnya berupa outdoor gym dan lapangan basket. Sehingga selain untuk bertamasya, taman ini juga digunakan untuk aktivitas olahraga. Taman ini juga memiliki fasilitas gratis lainnya yang bisa dinikmati, misalnya amphiteatre dan taman bermain untuk anak-anak.. Pasti puas deh kesini.

    Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

    Taman ini buka 24 Jam dan gratis tentunya. Mau kesini guys?

    Nah itu tadi guys pembahasan tentang 4 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Jakarta. Selain punya mall, Jakarta punya tempat wisata juga kan guys. Selamat Mencoba.

    Tags: Entertainment, Lifestyle, Wisata

    Loading...
    10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

    10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

    Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

    close

    Mengenal Vebma

    Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

    Apa yang anda dapat?

    Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

    Apa saja yang bisa kamu tulis?
    Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

    Advertiser
    hello@vebma.com