5 Tempat Wisata Terkenal akan kota Semarang ini wajib kamu kunjungi

5 Tempat Wisata Terkenal akan kota Semarang ini wajib kamu kunjungi

Kota Semarang? Apa yang terlintas dipikiranmu? Makanan nya atau Tempat wisatanya. 

Kota Semarang merupakan kota terbesar ke lima di Indonesia. Sebagai ibu kota provinsi Jawa tengah, kota ini menjadi salah satu incaran para wisatawan untuk menghabiskan liburan ataupun akhir pekan. Banyak pilihan tempat wisata Semarang yang menarik untuk dikunjungi dan menguntungkan para wisatawan yang ingin menikmati liburan disana, dan pastinya yang sesuai dengan budget dong murah meriah. 

Nah, Yuk kita simak destinasi apa aja yang terkenal ketika kita menyebut nama kota Semarang.

5 Tempat Wisata Terkenal akan kota Semarang ini wajib kamu kunjungi

1. Simpang Lima

Simpang Lima
kawasan_simpang_lima

Buat kamu yang ingin traveling ke semarang belum lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung ketempat ini. Wisata malam di Kawasan Simpang Lima ini sangat cocok untuk kamu yang hanya sekedar keluar dan duduk untuk menikmati malam dengan cahaya lampu yang indah ditempat ini ataupun buat kamu yang suka kuliner dan sekedar memanjakan perutmu. 

Berbagai jenis makanan tradisional pun ada disini. Mulai dari yang khas Semarang seperti tahu gimbal, soto bokoran, wedang tahu, dan lumpia. Tak perlu khawatir dengan harga fantastis dari setiap makanan yang ditawarkan disini. Disini, rata-rata penjual menempelkan daftar harganya sehingga kamu tak perlu khawatir tertipu oleh harganya. 

Hanya saja, kamu hanya bisa menikmati aktivitas ini di Simpang Lima Semarang pada  malam hari. Karena, penjual baru mulai membuka dagangannya sekitar magrib sampai dini hari.

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu
lawang_sewu

Tempat ini terkenal akan cerita mistisnya, bukan? Kalau mendengar nama tempat ini rasanya ah menakutkan dan pikiran kita terbayang-bayang dengan kisah mistisnya. Tapi ternyata sudah banyak masyarakat Indonesia yang tidak terlalu memikirkan hal mistis tentang Gedung ini. Hal ini karena kondisi museum sangat bersih dan rapih serta nyaman digunakan sebagai tempat wisata.

Lawang sewu dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, dan dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Dan Gedong Lawang Sewu,Semarang – tempat wisata unik ini berupa bangunan yang memiliki seribu pintu sesuai namanya.

3. Klenteng Sam Poo Kong

Sam Poo Kong
sam_poo_kong

Sam Poo Kong merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Semarang dan merupakan sebuah tempat bersejarah untuk mengenang Laksamana Cheng Ho yang sempat berlabuh di utara Jawa.

Keunikan Bangunan Klenteng Sam Poo Kong ini juga menjadi daya Tarik wisatawan untuk berkunjung dan sekedar berfoto. Gaya bangunan & gerbang dari klenteng sam poo Kong serta warna cat yang dominan merah, sangat mencerminkan bangunan & gaya arsitektur yang bernuansa Tiongkok.

4. Kota Lama

Kota Lama Semarang
kota_lama_semarang

    Kamu yang datang ke Semarang, jangan ketinggalan dengan tempat yang satu ini ya? Kota Lama Semarang. Kalian dapat mengunjungi tempat ini disiang maupun malam hari lo.

    Secara umum karakter bangunan di wilayah ini mengikuti bangunan-bangunan di benua Eropa sekitar tahun 1700-an. Hal ini bisa dilihat dari detail bangunannya yang khas dan ornamen-ornamen yang identik dengan gaya Eropa dan nuansa tua gedungnya. Terlihat juga pada jalannya yang tidak diaspal lo, melainkan menggunakan tehel yang memang semenjak dulu menjadi pertanda kawasan Kota Lama tersebut.

    Di tempat ini kalian juga dapat mengunjungi café yang mengambil tema klasik dan tema jadul dan semakin terlihat unik ketika kalian masuk kedalamnya. Kalian akan mendapatkan kesan tersendiri saat melihat menu yang ditawarkan di café tersebut. 

    Kemudian banyak juga  tempat yang dapat kalian kunjungi di kawasan kota lama ini dengan berjalan kaki. Jika dilihat Dikawasan ini tidak sedikit pengunjung yang datang hanya untuk sekedar berfoto. Ada aura tersendiri lo kala berpose di area gedung-gedung ini.

    5. Kampoeng Pelangi Semarang

    Kampoeng Pelangi
    kampoeng_pelangi

    Wah, jangan ketinggalan dengan tempat yang satu ini nih, Kampoeng Pelangi. Ini tentu bukanlah kampung bercat warna-warni pertama di Indonesia. Sejumlah daerah juga terdapat kampung seperti ini. Tapi tetap aja banyak wisatawan yang datang ketempat yang satu ini dan kagum melihat perubahan yang begitu signifikan ditempat yang dulunya terkenal kumuh tersebut. 

    Kampung ini terkenal dengan keindahan warna-warni tembok yang ada dikampung tersebut. Banyak pengunjung yang tertarik dan tak lupa berfoto selfie lalu mengunggahnya ke Instagram. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka foto-foto buat koleksi foto di instagrammu dong?

    Nah, Sebenarnya masih banyak lagi tempat destinasi di kota Semarang, Tetapi jika kalian masih baru pertama kali kesana, destinasi-destinasi yang disebutkan diatas sudah menjadi destinasi yang wajib harus kamu ketahui dulu dong, sebelum mencoba destinasi lainnya yang masih banyak lagi di kota Semarang ya.



    Tags: Semara, Wisata, Liburan

    Wisata 2 months ago
    Loading...
    10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

    10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

    Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

    close

    0
    Followers

    Mengenal Vebma

    Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

    Apa yang anda dapat?

    Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

    Apa saja yang bisa kamu tulis?
    Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

    Advertiser
    hello@vebma.com