7 Objek Wisata Instagrammable di Jepara yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata 1 month ago
7 Objek Wisata Instagrammable di Jepara yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Jepara adalah kota yang terkenal dengan hasil kayu serta ukirannya yang sudah mendunia. Kota ini juga terkenal sebagai tempat kelahiran toko emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini.

Untuk tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Jepara yang sudah banyak diketahui banyak orang mungkin hanya Kepualuan Karimun Jawa. Padahal masih banyak objek wisata di kabupaten ini yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berlibur atau travelling.

Berada di kawasan Pantura atau Pantai Utara, wilayah ini dikenal memiliki pantai-pantai yang indah. Selain itu, bagian timur wilayah Jepara adalah daerah pegunungan yang memiliki pemandangan indah nan asri.

Objek Wisata Instagrammable di Jepara yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagi kamu berencana mencoba travelling ke tempat yang berbeda dan mencari spot-spot foto yang menarik untuk diunggah di media sosial, kamu bisa berkunjung ke-7 objek wisata di Jepara paling instagrammable ini.

1. Bukit Bejagan

Foto: instagram/@aniek_aniek9

Di beberapa daerah di Indonesia, akhir-akhir ini memang sering memanfaatkan perbukitan atau pegunungan untuk dijadikan sebagai objek wisata dengan berbagai spot foto yang menarik. Salah satunya adalah Bukit Bejagan yang ada di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara ini. Kawasan wisata ini menyediakan berbagai spot yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie dengan latar belakang perbukitan yang kece abis.

Berada di kawasan Gunung Muria, pengunjung bisa sampai di tempat ini selama kurang-lebih 2 jam perjalanan dari pusat kota Jepara. Meski demikian, selama perjalanan kamu dapat melihat bentang alam dengan pemandangan indah nan hijau. Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung juga tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung hanya harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000.

2. Puncak Jehan

Foto: instagram/@ahah_zaroah

Puncak Jehan juga memiliki konsep wisata yang hampir mirip dengan Bukit Bejagan. Berada di gardu pandang, pengunjung bisa menikmati keindahan hijaunya lereng Gunung Muria. Gardu pandang tersebut juga dilengkapi dengan berbagai spot foto selfie yang pasti instagrammable banget.

Terletak di Desa Kunir, Kecamatan Keling, area wisata ini berjarak sekitar 40 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu kurang-lebih 1 jam dari pusat kota Jepara. Untuk sampai ke Puncak Jehan, pengunjung juga harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer dari tempat parkir kendaraan.

3. Air Terjun Songgo Langit

Foto: instagram/@shely_rosalia

Air Terjun Songgo Langit bisa disebut sebagai surga tersembunyi yang terletak di kaki Gunung Muria. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter dengan lebar 2 meter. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai spot untuk foto selfie yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjungnya.

Di air terjun ini, pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang karena adanya palung sedalam delapan meter yang sudah cukup banyak memakan korban tenggelam.

4. Akar Seribu

Foto: instagram/@sella8336

Sesuai dengan namanya, objek wisata instagrammable yang satu ini adalah berupa pohon karet raksasa berusia kurang-lebih 87 tahun yang memiliki banyak akar. Akar-akar tersebut menjalar ke berbagai arah dan membentuk pola yang unik sehingga banyak orang yang memanfaatkannya sebagai objek untuk berfoto selfie.

5. Pantai Kartini

Foto: instagram/@budislankcooters

Salah satu pantai paling terkenal di Jepara adalah Pantai Kartini yang cukup ikonik. Pantai ini juga merupakan objek wisata terkenal di kota ini karena merupakan jalur utama yang dilalui untuk menuju Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Selain menyuguhkan pantai yang indah, pantai ini juga ada Kura-Kura Ocean Park yang di dalamnya terdapat akuarium raksasa dengan bangunan berbentuk kura-kura. Untuk masuk ke akuarium ini, pengunjung dikenakan biaya Rp17.500, sementara untuk tiket masuk ke pantai hanya sebesar Rp5.000.

6. Pantai Pulau Panjang

instagram/@nhdyhk_

Untuk bisa menuju ke Pantai Pulau Panjang, pengunjung bisa menyeberang dari Pantai Kartini menggunakan kapan motor dengan biaya Rp13.000 saja untuk perjalanan pulang-pergi. Sementara untuk masuk ke pantainya sendiri, pengunjung tidak dipungut biata lagi alias gratis. Panta

7. Pantai Teluk Awur

instagram/@dyamawar_

Berbeda dengan Pantai Kartini, Pantai Teluk Awur ini jarang dilalui oleh kapal. Air laut yang ada di pantai ini juga terlihat jernih. Untuk bisa menikmati pemandangan dan berfoto selfie ria di pantai ini, pengunjung tidak diharuskan membayar tiket masuk. Di pantai ini juga menawarkan berbagai objek wisata lain seperti hutan bakau dan wisata air seperti banana boat dan flying fish yang melengkapi aktivitas liburan di pantai ini.

Tags: Wisata, Wisata Jepara, Kabupaten Jepara, Wisata Instagrammable

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com