9 Tempat Wisata Di Muna Sulawesi Tenggara Yang Jarang Diketahui Oleh Masyarakat Banyak

9 Tempat Wisata Di Muna Sulawesi Tenggara Yang Jarang Diketahui Oleh Masyarakat Banyak

Muna merupakan salahsatu kabupaten di provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki keindaan alam yang luar bisa. Karena daerahnya yang kepulauan maka Muna banyak memiliki pantai yang indah dan tidak hanya itu saja.

Pengentau wisata apa aja yang ada di Muna, ini dia Tempat wisata di Muna :

1. Danau Dan Pantai Napabale

Pantai Napabale berada di desa Lohia yang berjarak 30 KM dari pusat kota Kabupaten Muna yaitu Raha. Keindahan pantai Napabel adalah kejaban alam Indonesia yang indah untuk di lewatkan.

pantai napabale

Ada juga keindaan lain yang tersembunyi dari pantai ini adalah trowongan unik yang menghubungkan panatai utama dan  pantai lainnya.

Ini adalah gamabar gua napabale  yang menghubungkan pantai utama dan pantai lainya tetapi dapat pula ditempuh dengan berjalan kaki loh, jika tidak ingin melewati trowongan ini.

Ini dia Videonya : (Sumber : Youtube.com)

2. Pantai Meleura

Berjarak 20 KM dari Pusat Kota Raha Pantai Meleura bisa di tempuh dengan kurang lebih 35 menit.

20180712_073950

Pantai yang banyak dihiasi dengan pulau-pulau kecil di sekelilingnya yang menjadi daya tarik tersendiri untuk parawsiatawan berkunjung di pantai ini.

3. Pantai Walengkabola

Berada di desa Oempu, Kecamatan Tongkuno yang berjarak 72 KM dari pusat kota Raha yang dapat di tempuh dengan waktu 120 menit menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil ataupun motor

.images (16)

Pantai ini sangat jarang di kunjungi wisatawan karena jarang diketahui oleh masyarakat luar pulau Muna.

4. Danau Ubur-ubur

Danau ubur ubur yang berada di Lohia, Kabupaten Muna di tempuh dengan waktu 50 Menit merupakan danau yang bagus untuk berenang, menyelam menikmati pemandangan yang unik bersama ubur-ubur yang tidak menyengat.  Danau Ubur-Ubur yang berdekatan dengan pantai Napabale menyugukan keindahan danau yang indah,  meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan medan yang sulit tapi dengan melihat danau ini dapat membayar membayar setimpal semua kelelahan itu.

20180712_080708


5.  Danau Moko

Danau moko merupakan danau air payau yang terletak di desa Oempu kecamatan Tongkuno, lokasi danau tidak terlalu jauh dari pantai walengkabola.
Lokasi Danau Moko Sekitar 60 KM dari pusat kota Raha, dapat ditempuh 60 Menit perjalanan darat.

images (17)

Danau moko terkenal dengan air yang berwarna biru dan uniknya danau ini terdapat seekor penyu yang tinggal didalamnya, masyarakat sekitar memberi nama penyu ini dengan sebutan BENTO, Hewan ini sangat lucu dan ramah, bagi siapa yang berkunjung ke danau ini akan melihat dan dapat berenang bersama si Penyu. Ketika penyu ini muncul kepermukaan, setiap pengunjung yang berenang pasti dapat mangambil foto bersama si BENTO. Danau dengan keindahanya dapat dinikmati dengan berenang atau lompat di ketinggian sekitar danau dengan memanjat pepohon disekitar danau untuk terjun bebas ke dalam danau. Tempat wisata yang masih terjaga, dilindungi dan alami ini masih minim fasilitas publik seperti MCK.

penyu-35mtwd6v1rmxhhilte0lqi

6. Pantai Bakealu

Untuk menuju ketempat ini kamu harus menyebrangi laut dari pelabuhan Raha ke Pulau Bakealu yang dapat ditempuh 2 jam dengan perahu nelayan atau perahu yang disewakan oleh masyarakat. Pantai Bakealu  terletak di desa Wakorumba, kecamatan Wakorumba selatan Sulawesi Tenggara. Objek Wisata dengan keindahan pantai yang bersih dan nyaman. buat kamu yang belum berkunjung ketempat ini merupakan tempat wisata rekomendasi di kabupaten muna.

20180712_083121

7. Puncak wakila

Lokasi Puncak wakila dapat di tempuh 15 menit dari pusat kota Raha berada di desa Kondongia kecamatan Lohia. Tempatnya yang unik dan dapat menikmati keindahan kota raha dari atas puncaknya.

wakila @potretsultra

 Tempat Wisata yang baru baru ini ramai di kunjungi banyak orang. Terletak di desa masalili kecamatan lohia. Puncak wakila merupakan tempat wisata yang terbentuk oleh kreatifitas masyarakat sekitar yang menyulap bukit yang indah menjadi tempat spot yang indah untuk berfoto di puncak. Terdapat beberapa tempat menarik untuk di coba misalnya gembok cinta, mekar bunga, gubuk cinta, burung garuda dan lain-lain. Walau tergolong tempat wisata yang baru namun tempat ini cukup menyita perhatian banyak orang bahkan setiap harinya ribuan orang datang ke sini. Dengan wahana yang spot yang bermacam-macam  menjadi daya tarik tersendiri sehingga puncak wakila menjadi tempat wisata puncak rekomendasi di pulau muna.

8. Danau dan Pantai Randano Gheghe

Dilihata dari Google Maps
20180712_084559

Danau tersembunyi di pulau muna yang menjadi tempat wisata banyak dijamah oleh wisatawan. Lokasi dan medan yang sulit menuju ke tempat ini sangat menantang. Karena belum dibukanya jalan akses ketempat ini sehingga wisatawan harus menempuh medan yang sulit untuk sampai kedanau ini. Danau Randano Gheghe merupakan danau yang mungkin belum banyak orang mengenalnya namun tempat wisata ini menyugukan keidahan yang berbeda dibanding dengan tempat wista lainya. Lokasi yang masih alami dan terjaga menjadikan danau ini menarik untuk di kunjungi. Pengunjung dapat menikmati indahnya danau dengan berenang atau snorkling. Lokasinya berda di desa Lalemba kecamatan tongkuno kabupaten muna dapat ditempuh dengan kendaraan darat 50 menit dari pusat kota raha dan berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai di danau dan pantai ini.
 

Danau Randano Gheghe
20180712_085408
 

Pantai Randano Gheghe
20180712_085919
 

9. Gua Liangkabori


images (18)

Tempat Wisata rekomendasi untuk kamu yang hobi meneliti peninggalan zaman prasejarah di pulau Muna, dimana zaman itu masyarakat masih menganut kepercayaan animisme dan dinamisme. Di dinding-dinding banyak ornament-ornament yang berupa lukisan yang mengambarkan aktivitas aktivitas masyarakat pada zaman purba seperti gambar perahu, bintang, berburu, bercocok tanam. Uniknya gua ini terdapat lubang rahasia yang masyarakat sekitar menyebutnya sebagai lubang tak berujung.
images (19)lukisan-gua-medium-compress
 

Bagi pengunjung yang baru pertama kali ketempat ini dapat menyewa pemandu wisata melihat dan menyusuri lingkungan gua yang konon gua ini penuh peninggalan sejarah yang panjang, sejak zaman puba kala dimana belum mengenal kehidupan modern. gua liangkabori terletak di desa Masalili, Kecamatan Lohia sekitar 12 KM dari kota raha.
 

Tags: Wisata, Wisatawan, Temapat Wisata Di Sulawesitenggara, Wisata Indonesia, Destinasi Wisata

Wisata 10 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com