Bhutan Negara Paling Bahagia Di Dunia,Bukan Indonesia. Ini Alasannya

Wisata 3 months ago
Bhutan Negara Paling Bahagia Di Dunia,Bukan Indonesia. Ini Alasannya

Bhutan adalah salah satu Negara bagian Asia Selatan yang mengukur kesuksesan suatu Negara berdasarakan kebahagiaan. Seperti Norwegia yang termasuk dalam Negara paling bahagia di dunia, Namun peringkat itu di Ikuti oleh Bhutan, yang dimana dari segi kemajuan dan kemakmuran Norwegia lebih unggul daripada Bhutan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Bhutan tidak semakmur dan semaju Norwegia, namun Bhutan mampu menjadi salah satu Negara paling bahagia berdasarkan survei data World Happiness Report.

Bhutan melakukan pengukuran tingkat kebahagiaan wargnya dan hasil yang didapat 91% penduduk mengaku bahagia dan 50% diantarnya mengaku sangat bahagia dan puas dengan hidup mereka di Bhutan. Inilah alasan kenapa rakyat Bhutan mengaku bahagia :

1. Perkembangan Pesat

Bhutan terletak di pegunungan Himalaya yang baru membuka diri untuk kunjungan turis sekitar 40 tahun yang lalu dan kini Bhutan Menjadi salah satu Negara dengan perkembangan ekonomi paling pesat (pada tahun 2016 tercatat pertumbuhannya sebesar 6,5%) dan salah satu Negara yang memiliki aspek dalam Millennium Development Goals yang ditetapkan PBB. Pendidikan yang baik serta jaminan kesehatan gratis bagi seluruh warga adalah salah satu faktornya.

Jika kamu berkunjung ke Bhutan, kamu tidak akan menemukan lampu merah dan bahkan jalanan tidak akan di penuhi dengan papan – papan iklan reklame seperti di Indonesia. Hal ini karena mobil di larang melintas di jalann – jalan di pusat kota demi mengurangi emisi karbon.

2. Ukuran Sendiri

Pengukuran tingkat Kebahagiaan yang dilakukan Bhutan memang berbeda dengan yang di terapkan oleh World Happoness Report. Bhutan mengukur kebahagiaan rakyatnya melalui tingkat kesehatan fisik dan mental, kekuatan komunitas dan kondisi alamnya. Karena hal itu, setiap pembangunan di Bhutan tujuan utamanya adalah bukan untuk kesejahteraan dalam bentuk materi, namun lebih untuk ketenangan dan kenyamanan Jiwa.

Kebahagiaan rakyat Bhutan diperhatikan langsung oleh pemerintah setempat, dipenuhinya kebutuhan pokok, seperti makanan yang cukup dan tempat tinggal yang layak serta layanan kesejatan yang memadai tanpa membeda – bedakan. Adanya faktor itulah Bhutan termasuk Negara bagian Asia Selatan yan paling bahagia di dunia.

3. Mahal Namun Diminati

Bhutan termasuk Negara yang membatasi jumlah turis dengan memberlakukan keharusan membayar 250 dollar AS perhari atau 200 dollar AS disaat tidak sibiuk seperti bulan Desember hingga Februari dan Juni Hingga Agustus, dimana biaya tersebut diluar pengeluaran untuk Hotel, makan, transportasi dan masuk tempat – tempat wisata.

Perlu diketahui jika ingin berkunjung ke Bhutan kamu harus merogoh kantong lebih dalam lagi karena akan dikenakan biaya tambahan bagi kamu yang melakukan perjalanan sendiri sebesar 40 dollar AS dan 30 dollar AS untuk perjalanan berdua saja. Terkesan mahal namun Bhutan tetap menjadi Negara favorit untuk dikunjungi, data tahun 2017 tercatat 250.000 turis seluruh dunia mengunjungi Bhutan.

Bagaimana, tertarik menjelajahi Bhutan ?

Tags: Wisata, Destinasi Wisata

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com