Cukang Taneuh Panorama Sisi Lain Pangandaran

Cukang Taneuh Panorama Sisi Lain Pangandaran

Eksotik panorama alam yang terdapat di wilayah Kabupaten Pangandaran memang sangat menggugah hati para traveler’s untuk mengunjungi, selain panorama pantai, keberadaan Green Canyon di wilayah Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang , yang menurut warga masyarakat  merupakan wisata yang terinspirasi dari nama Green Canyon di Colorado Amerika Serikat yang dipopulerkan pertama kali oleh seorang wisatawan asal Perancis .

Nama Green Canyon memang sangat tepat dilekatkan terhadap salah satu tempat wisata di Indonesia yang populer ini, karena memang jika anda melihat air sungainya terlihat berwarna hijau jernih jika di musim kemarau serta sisi-sisi tebing sungainya banyak ditumbuhi dengan lumut hijau yang berlimpah dan hampir menutupi bebatuan. Sementara warga masyarakat sekitar green canyon menamakan cukang taneuh karena di atas lembah dan jurang dimana sungai green canyon berada, terdapat sebuah jembatan tanah yang biasa digunakan warga sekitar yang berprofesi petani untuk menuju sawah dan kebun mereka.

 Ciseureuh adalah lokasi wisata aliran sungai yang terletak sepanjang Green Canyon, , saung saung yang terletak dipinggir aliran sungai dengan dihiasi anak tangga sebagai tempat santai, menambah suasana keindahan semakin membuat hati nyaman.

Nah buat yang suka traveler’s bisa mencoba mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, selain menikmati suasana indahnya alam juga dapat menambah wawasan sejarah akan adanya Jembatan Tanah, namun perlu diingat jalur jalan yang berkelok menuju lokasi menjadi perhatian tersendiri untuk lebih berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan.

Anda cukup membayar tiket sesuai paket wisata yang tertera papan gerbang masuk, kisaran dari harga Rp.100.000,- sampai lebih tergantung paket wisata yang kita inginkan. Salah satunya menikmati alam Green Canyon dengan perahu menuju Jembatan Tanah, sepanjang aliran sungai anda akan disuguhkan panorama yang penuh sensasi menggetarkan jiwa Bro..!

Buat yang suka selfie pas banget tuh bro, dan buat yang suka menikmati jajanan bias santai di saung saung yang telah disediakan pihak pengelola dengan pemandangan yang eksotik menakjubkan yang nggak kalah dengan wisata di luar negeri.(Cahyo)

Tags: #WisataSejarah, #wisatadunia

Wisata 10 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com