Gunung Terindah di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Wisata 1 year ago
Gunung Terindah di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Edisi : Penginapan Suasana Modern, Hangri-La, Surabaya

Lokasi: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

PENGINAPAN
Sebagai hotel yang mewah di Surabaya, hotel ini memiliki 385 kamar tamu yang didekorasi dengan sangat indah. Keramahan orang Indonesia membuatmu terpesona setelah masuk hotel. Fasilitas hotel yang luar biasa termasuk ruang pertemuan, bar, lobi dengan layanan 24 jam dan layanan check-out, keamanan hotel, akses lift, ruang bermain, dan ruang TV. Akses internet tersedia dengan biaya tambahan, layanan kamar dan laundry juga disediakan. 

Setiap kamar didekorasi dengan desain kontemporer dan modern dengan karpet yang mewah dan sentuhan alam. Kamar mandi en-suite dilengkapi dengan shower, bath, dan pengering rambut, dan kamar tidur dilengkapi dengan tempat tidur double atau king-size. Fasilitas ada di dalam kamar termasuk telapon dengan akses jaringan nasional dan internasional, TV satelit/ TV kabel, akses internet, keamanan, minibar, pendingin ruangan (AC), fasilitas pembuatan kopi dan teh serta balkon atau teras. 

Sarapan pagi dihidangkan setiap pagi sedangkan makan siang dan makan malam disajikan dengan à la carte atau menu pilihan. Para tamu dimanjakan dengan hidangan asli Italia di JAMOO dan hidangan Meksiko di Desperados. 

Hotel menampilkan spa dan pijat/ massage untuk merawat tubuh dan kulit mereka. Para tamu dapat bersantai di kolam renang outdoor lengkap dengan kolam renang anak. Makanan/ minuman disediakan oleh bar yang terletak di sisi kolam renang. Selain itu, para tamu dapat menikmati latihan di gym untuk menjaga bentuk tubuh mereka. 

Hotel terletak di Jalan Mayor Jenderal Surabaya dan memiliki akses yang mudah ke berbagai lapangan golf (Yani Golf Club dan Bukit Darmo Golf), pusat perbelanjaan (Golden City Mall & Ciputra World Surabaya) dan beberapa tempat makan (Resto Nine & Dewa-ndaru Restu). Bandara Surabaya dapat dijangkau sekitar setengah jam berkendara.

TEMPAT WISATA
Gunung Terindah di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo berlokasi di empat wilayah berbeda, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo. Letaknya yang strategis membuat gunung terindah di Indonesia ini dapat dengan mudah diakses dari berbagai tempat. Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan sunrise yang menakjubkan. Pemandangan sunrise di gunung terindah di Indonesia ini sudah terkenal sampai ke segala penjuru dunia, sehingga Anda akan menemui banyak pelancong asing yang kebanyakan berasal dari China, Thailand, dan Eropa.
Selain menikmati pemandangan matahari terbit, kegiatan lain yang dapat Anda lakukan adalah mendaki gunung untuk melihat kawah Bromo yang memiliki diameter sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan 600 meter dari barat ke timur. Anda ingin mendapatkan hasil foto yang bagus? Pergilah ke Bukit Teletubbies dan padang savana. Jangan lupa juga untuk menjelajah lautan pasir yang merupakan lokasi syuting film Pasir Berbisik.

Gunung Semeru, Jawa Timur
Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini berlokasi di antara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian 3.676 meter, Gunung Semeru sudah terkenal keindahannya sejak dulu, terutama di kalangan para pecinta wisata alam. Gunung terindah di Indonesia ini juga berhasil menjadi salah satu gunung yang paling ramai, terutama setelah film layar lebar 5cm yang menambah popularitas gunung ini.
Gunung Semeru memiliki sebuah danau yang juga merupakan salah satu danau terindah di Indonesia, danau tersebut adalah Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo merupakan tempat peristirahatan dan markas para pendaki yang akan melanjutkan perjalanan hingga puncak Semeru. Di hadapan Ranu Kumbolo terdapat sebuah jalan menanjak yang dikenal sebagai Tanjakan Cinta. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, pendaki yang bisa melalui tanjakan ini tanpa menoleh ke belakang walau hanya satu kali, kisah cintanya akan abadi. Di balik bukit cinta, Anda akan disuguhi pemandangan padang savana Oro-oro Ombo yang penuh dengan bunga lavender, lengkap dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus seperti pemandangan khas pegunungan di Eropa.

Gunung Ijen, Jawa Timur

Gunung Ijen berlokasi di antara perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso. Letaknya berdampingan dengan Gunung Merapi. Ketinggian Gunung Ijen adalah 2.443 meter, masih lebih rendah bila dibandingkan dengan Gunung Bromo atau Semeru sehingga trekking menuju puncak Ijen juga lebih mudah. Gunung Ijen terkenal dengan keindahan kawahnya yang tiada duanya.
Kawah Ijen merupakan danau air asam terbesar di dunia. Rasa letih Anda akibat mendaki akan terbayar dengan birunya Kawah Ijen yang indah. Terlebih lagi bila Anda memutuskan untuk berkemah di sini, pada pukul 02.00 hingga 04.00 dini hari Anda dapat menyaksikan fenomena blue fire yang tidak akan Anda temukan di gunung lain, bahkan di negara lain, karena konon katanya blue fire di Gunung Ijen adalah satu-satunya di dunia.

KULINER
Nasi Goreng Jancuk
Jika ada satu kata yang akan mengingatkan orang-orang akan Surabaya, maka kata terakhir pada tempat wisata kuliner Surabaya yang satu ini adalah kata yang tepat. Meski Anda bisa mendapatkan nasi goreng di mana saja, Nasi Goreng Jancuk adalah destinasi kuliner Surabaya yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja ketika berada di kota ini.
Asal muasal nama ini juga bisa dikatakan spontan. Konon, Nasi Goreng Jancuk berasal dari umpatan pelanggan setelah mencicipi sajian ini. Koki yang membuat menu ini untuk teman-temannya sengaja menambahkan cabai rawit dengan jumlah yang banyak dan ketika sendok pertama nasi goreng ini sampai di lidah teman-teman si koki, spontan mereka mengumpat, “Jancuk! Pedes, Cuk!”
Anda bisa mendapatkan Nasi Goreng Jancuk di Royal Plaza.

Es Krim Zangrandi
Tanpa polusi pun, Surabaya sebenarnya sudah cukup panas, mirip dengan Jakarta. Tingginya suhu kota ini dipengaruhi kondisi geografisnya yang memang berada di kawasan laut. Karena itu, mencari kudapan yang menyegarkan tentu dapat mengurangi sedikit suasana hati yang juga ikut gerah karena cuaca.
Cobalah untuk mengunjungi Zangrandi. Kedai es krim yang satu ini sudah cukup legendaris di kalangan pecinta kuliner Surabaya. Sejak tahun 1930, kedai ini telah menjadi bagian dari Surabaya. Zangrandi didirikan oleh Roberto Zangrandi, seorang lelaki berkebangsaan Italia dengan menggunakan resep es krim buatan sang istri. Ketika Zangrandi kembali ke Italia sekitar tahun 1960, Adi Tanumilia, seorang pengusaha winery, membeli kedai sekaligus resep es krim Zangrandi.
Bahkan tak hanya soal rasa, bangunan tempat kuliner Surabaya ini pun tetap bernuansa tempo dulu.

Rehat sejenak
http://hotel4b.blogspot.co.id
Rehat video
Kepala Melorot

Bahan:
http://www.nusatrip.com/id
http://anekatempatwisata.com


https://pergikuliner.com

Tags: Hotel, Gunung, Makanan Kuliner, Nasi Goreng, Es Krim Asli Indonesia

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com