Jalan-Jalan Ke Pasar Minggu Pagi, Destinasi Kuliner Dan Belanja Di Kota Malang

Wisata 3 months ago
Jalan-Jalan Ke Pasar Minggu Pagi, Destinasi Kuliner Dan Belanja Di Kota Malang

Ketika destinasi-destinasi wisata di kota wisata Batu pada belum buka pagi itu, sedangkan hasrat kami berwisata mengelora, maka kami menyalurkannya dengan jalan-jalan ke pasar pagi di kota Malang atau disebut juga dengan Pasar Minggu Car Free Day Malang (CFD). 

Sebuah destinasi wisata yang bukan hanya menawarkan aktifitas belanja, mencari oleh-oleh khas malang, atau menikmati kuliner jalanan kota Malang, tapi masih banyak hal menarik lain yang dapat kita lakukan di pasar pagi ini.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit mengunakan motor dari kota Batu menuju kota Malang, akhirnya kami berhasil menemukan lokasi pasar minggu.

Kami nyampai dilokasi sekitar pukul 6 pagi. Suasana area pasar pagi masih sepi, beberapa pedagang mulai mengelar dagangannya dan nampak pengunjung pasar pagi mengunakan kostum cosplay berbentuk robot transformer.

Menurut informasi juru parkir motor area pasar pagi yang sekarang ini, ada dua lokasi. Kami memilih mengunjungi pasar pagi area Ijen Boulevard, dekat museum Brawijaya. Dengan pertimbangan keberadaanya sudah ada sejak dulu.

Pasar ini bukan sekedar tempat para pedagang kaki lima atau Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menjual berbagai produk. Rupanya Pemkot Malang mengunakan pasar pagi ini sebagai sarana memperkenalkan para pelaku UKM yang ada di Kota Malang.

Beberapa poduk yang dijual di pasar pagi ini tidak akan kita jumpai di daerah lain.

Setelah mengelilingi pasar pagi kawasan Ijen Boulevard kami mendapati produk yang mendominasi pasar ini adalah produk kuliner. Mulai dari makanan tradisional, semacam nasi pecel atau sempol hingga makanan kekinian yang ukuran pedasnya mengunakan level.

Sedangkan produk non kuliner meliputi mainan anak, pakaian, sepatu, sandal, aksesoris dan lain sebagainya. 

Mengenai harga produk di pasar pagi, kita tidak perlu kuatir dompet kita jebol. Harganya tergolong ramah buat kantong kita.

Area pasar pagi ini berdampingan dengan area car free day (CFD), tempat warga kota malang berkumpul menikmati suasana pagi dengan berbagai aktifitas. Berjalan-jalan, bersepeda, berolahraga, cek kesehatan, berbelanja di pasar pagi dan melihat aksi para komunitas yang ada di kota Malang.

Ya berbagai komunitas yang berada di kota Malang ikut meramaikan acara CFD, sekaligus untuk menunjukkan eksitensi komunitasnya.

Kami melihat komunitas parkour, sepeda onthel, skateboard, free style BMX dan cosplay menampilkan aksi-aksi keren.

Kita bisa berfoto selfie dengan tokoh kartun Doraemon. Jangan lupa untuk memberikan donasi sukarela ke kotak yang telah disediakan.

Petugas Satpol PP yang kami temui di area CFD menceritakan kepada kami tentang pasar pagi dan CFD. Keberadaan pasar pagi sudah ada sejak dulu, kapan pastinya dia lupa, sedangkan untuk kegiatan CFD diadakan pertama kali pada tanggal 18 Desember 2011 dan terus berlanjut sehingga sekarang.

Selanjutnya dia menambahkan info, Aktifitas pasar pagi dimulai dari pukul 05.30 sampai 10.00 siang. Mengenai puncak kepadatan pengunjung terjadi sekitar pukul 06:30-09:00 WIB.

Benar juga apa yang dikatakan petugas Satpol PP. Ketika kami datang jam 6 pagi lokasi parkir masih lenggang dan saat ambil motor jam 8 pagi lokasi parkir sudah penuh sesak motor.

Pasar minggu pagi Malang bukan destinasi wisata baru, namun patut dipertimbangkan dan diagendakan untuk kita kunjungi saat berada di Malang Raya. Banyak aktifitas menarik yang dapat kita lakukan selain berburu barang murah kualitas terbaik dan kuliner jalanan yang lezat.

Tags: Pasar Pagi Kota Malang, Car Free Day Kota Malang, Destinasi Wisata Belanja Dan Kuliner Di Kota Malang, Taman Idjen Boulevard

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com