JEPANG, TEMPATNYA WISATAWAN MUSLIM

JEPANG, TEMPATNYA WISATAWAN MUSLIM

Jepang merupakan sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara. Sebuah negara yang menyuguhkan pemandangan yang indah, tradisi yang unik, budaya yang menarik, gedung dengan arsitektur yang indah serta restoran yang menghidangkan makanan lezat. Sehingga tak heran apabila Jepang menjadi destinasi liburan utama bagi para wisatawan di penjuru dunia.

Seperti yang kita ketahui, bahwa  penduduk Jepang mayoritas non muslim, sehingga membuat para wisatawan muslim khususnya enggan untuk berkunjung ke Jepang karena merasa ragu dengan makanan yang nantinya akan ia makan.

Menyikapi hal ini, untuk menarik wisatawan muslim Jepang kini memperbanyak restoran yang menyajikan makanan halal serta masjid-masjid yang kini telah berdiri di berbagai kota di Jepang.

Tokyo

Ibu Kota Jepang ini merupakan sebuah kota metropolitan dengan populasi penduduk mencapai 13 juta jiwa. Meskipun demikian kota Tokyo menyediakan banyak sekali taman hiburan yang menarik, seperti : Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea, Museum Edo-Tokyo, Taman Ueno, Skytree Tokyo, Imperial East Gardens, Hama Rikyu, Imperial Palace, dan masih banyak lagi.

Bagi anda wisatawan muslim yang hendak beribadah, kota Tokyo ini terdapat masjid yang merupakan masjid terbesar di Jepang, yaitu Tokyo Camii. Selain itu di pusat kota Tokyo berdiri sebuah masjid yaitu Masjid Daar Al-Arqam atau biasa disebut sebagai Masjid Asakusa. Di daerah Meguro-Ku, Tokyo juga berdiri sebuah masjid, yaitu Masjid Meguro. Masjid ini baru dibagun mulai 2015 lalu atas prakarsa warga negara Indonesia yang tinggal di kota Tokyo.

Selain itu terdapat banyak tempat makan yang terjamin kehalalannya. Di sekitar Shibuya, Shinjuku, dan Ebisu, terdapat restoran yang menawarkan berbagai menu yang pastinya halal seperti shabu-shabu, yakiniku, dan juga berbagai masakan india. Di Asakusa sendiri, ada sebuah kedai ramen yaitu “Narita-ya” yang sudah mendapat sertifikat halal dari “Japan Islamic Trust”. Sedangkan di Roppongi juga ada sebuah kedai yakiniku yang juga telah bersertifikat halal yaitu “Sumiyaki-ya”.


Kyoto

Kyoto merupakan sebuah kota di Jepang yang tak kalah menarik dengan Tokyo. Kyoto dikenal sebagai pusat kebudayaan dan seni Jepang, sehingga di Kyoto ini Anda akan lebih mudah menemukan rumah tradisional Jepang, bangunan-bangunan bersejarah, event tradisional, dan adat istiadat. Distrik Higashiyama merupakan distrik dimana Anda dapat menikmati kota tua Kyoto. Dan yang menambah kesan tradisional dan kuno dari distrik ini adalah adanya Kiyomizudera dan Kuil Yakasa.

Di Kyoto Anda juga dapat menemukan sebuah masjid di Kamigyo-Ku yaitu As Salam Hall Mosque. Dan ketika Anda berada di pusat kta Ibaraki terdapat masjid yang dikenal sebagai Islamic Cultural Center yaitu Masjid Osaka.

Restoran halal di Kyoto juga mudah untuk ditemukan. Anda dapat mengunjungi Istanbul Saray, yaitu sebuah restoran yang menyajikan berbagai masakan ala Turki. Di sebuah Kedai Ramen yaitu Halal Ramen Naritaya Gion Anda dapat mencicipi Ramen yang kehalalannya dijamin 100%. Restoran lain di Kyoto seperti Ayam-ya, Ganko Sanjo Honten, Raju Yamashina, Arash’s Kitchen dan La Baraka juga merupakan restoran halal yang bisa ada kunjungi.


Kobe

Sebuah kota pelabuhan yang terletak di Prefektur Hyogo dan terkenal karena sumber air panasnya. Di Kobe ini banyak tempat wisata yang menarik seperti Sannomiya dan Motomachi.

Masjid Muslim Kobe, sebuah masjid tertua di Jepang yang dibangun pada bulan Oktober 1935 yang terletak di Nakayamatedori, Chuo, Kobe. Bagi para wisatawan muslim tidak ada salahnya mengunjungi dan beribadah di masjid islam pertama di Jepang ini yang hingga sekarang tetap kokoh berdiri.

Tak kalah dengan Tokyo dan Kyoto, di Kobe juga terdapat banyak restoran yang menyajikan makanan halal, diantaranya : Ali’s Halal Kitchen, Halal Restaurant naan inn, Aarti Sannomiya, Kobe Halal Food, Sitara Halal Restaurant, Misono Kobe Main Store, dan Sharing Café Kobe Nagomi.


Osaka

Tujuan lain yang dapat dikunjungi para wisatawan muslim adalah Osaka. Kota yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya ini menawarkan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Seperti Osaka Castle, Universal Studios Japan, Spa Word Osaka, Tempozan Ferris Whell, dan yang tak kalah keren adalah Dotonbori, salah satu pusat gastronomi dan juga hiburan di Osaka.
Di kota ini terdapat dua masjid yang sangat terkenal yaitu; Osaka Masjid yang terletak di Nishiyodogawa-ku dan Osaka Ibarki Masjid yang berada di Toyokawa, Ibaraki-shi.

Para wisatawan juga dapat menemukan beberapa restoran halal yang menyajikan masakan India, Pakistan, Turki, dan masih banyak lagi. Salah satu restoran yang terkenal halal di Kota Osaka ini adalah Hafez Osaka Halal Restaurant in shinsaibashi dotonbori. Ada juga Vitti Halal Café & Restaurant Osaka dan Turkish Restaurant Sinasos yang dijamin halal.


Chiba

Chiba terkenal dengan kota monorelnya. Kota ini juga merupakan kota ramah bagi para wisatawan muslim. Ada beberapa tempat wisata yang menakjubkan yan dapat Anda kunjungi seperti; Chiba Port Tower, Chiba Zoological Park, dan Inage Seaside Park.
Chiba Mosque, Hira Mosque Gyotoku, dan Taqwa Masjid Chiba Markaz merupakan masjid-masjid yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Chiba.

Di kota Chiba ini wisatawan muslim akan mudah menemukan restoran yang halal, seperti : My Outles Chiba, Indian Restaurant Mantra, Tony Roma’s, dan Arian Halal Food.

Tags: Jepang, Wisatawan, #muslim, Destinasi Wisata, Restoran Halal, Masjid

Wisata 11 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com