Para Ilmuan ini menemukan Ayam miril Dinosaurus di Tiongkok

Wisata 1 year ago
Para Ilmuan ini menemukan Ayam miril Dinosaurus di Tiongkok

Ayam adalah hewan berkaki dua yang memiliki sayap tetapi tidak bisa terbang. Ayam biasa di olah untuk menjadi hidangan di mana saja. Rasanya yang enak dan gurih membuat orang lebih banyak menyukai ayam ketimbang hewan lainnya. Ayam juga sering menjadi peliharaan banyak orang, karena cara berternaknya mudah dan membuat bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Ayampun memiliki banyak jenis. Namun ayam yang paling mahal dijual untuk hidangan adalah ayam kampung. 

Penemuan Ayam di Tiongkok mirip Dinosaurus

Ilmuwan di Tiongkok baru-baru ini menemukan dinosaurus yang sangat mirip dengan ayam seperti yang kita kenal sekarang ini.

Spesies yang baru ditemukan ini dijuluki Jianianhualong tengi. Hewan purba ini diperkirakan hidup 125 juta tahun yang lalu. Sekelompok ahli paleontologi menemukan fosil spesies sepanjang nyaris 1 meter ini di Baicai Gou, Provinsi Liaoning, Tiongkok.

Menurut penelitian yang dilakukan, spesies baru itu dikenal sebagai troodontid, dinosaurus yang dianggap kerabat terdekat burung.

Menariknya, Jianianhualong tengi memiliki bulu yang tidak simetris. Salah satu bagian tubuhnya lebih panjang dibanding yang lain.

Jenis bulu ini ditemukan pertama kali pada troodontid. Ia mempunyai pola bulunya unik, yang terkait dengan evolusi bulu yang dipakai untuk terbang.

Penelitian ini dipimpin oleh Michael Pittman dari University of Hong Kong, tim ilmuwan internasional yang menggunakan teknik anatomi komparatif standar dan pencitraan LSF untuk menganalisis fosilnya. Prosedurnya melibatkan pemotretan sinar laser ungu sehingga mampu memperjelas anatomi bulu dan tulangnya. "Dinosaurus ini terlihat seperti ayam berambut panjang yang berotot, "katanya.

Sampai saat ini, Pittman masih belum bisa memastikan apakah Jianianhualong tengi bisa terbang.

Tags: #Hewan, #unik, #kehidupan, #dunia, #hubungan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com