Puncak Gunung Prau Dieng, Tempat Yang Cocok Untuk Berfoto Dan Pergi Bersama Pasangan

Puncak Gunung Prau Dieng, Tempat Yang Cocok Untuk Berfoto Dan Pergi Bersama Pasangan

Hawa dingin dan kabut di jalanan menemani perjalanan memasuki kawasan dieng, dengan suasana yang sepi dan gelap menjadi tantangan sendiri saat menyelusuri jalan untuk sampai di basecamp Patak Banteng.

Ada beberapa basecamp yang dapat dilewati atau digunakan untuk menuju ke puncak prau dieng, tetapi karena usul teman teman saya yang mengatakan basecamp patak banteng lebih dekat dengan tempat asal menjadikan kita setuju untuk naik lewat jalur tersebut.

Puncak Gunung Prau
Prau Dieng

Banyak hal terjadi selama perjalanan menuju basecamp, seperti jalan yang gelap, motor yang mogok, sampai rem yang jebol. Meskipun mendapat banyak masalah dalam perjalanan kami semua menganggap kejadian tersebut sebagai pengalaman berharga yang akan menjadi sebuah kenangan.

Kami sampai di basecamp patak banteng sekitar pukul 11 malam, di area basecamp sudah tertata rapi banyak kendaraan dari orang orang yang terlebih dahulu naik ke puncak dan hanya tinggal kami yang masih ada dibawah.

Tak lama setelah sampai kami bersiap siap untuk langsung menuju ke puncak karena waktu singkat yang dimiliki jadi langsung naik ke puncak adalah keputusan bulatnya.

Saat perjalanan menuju puncak kami menghadapi beberapa masalah, seperti kelelahan dan lapar karena persiapan yang terburu buru dan kurangnya istirahat setelah perjalanan panjang dari tempat kami berasal.

Puncak Gunung Prau
Prau Dieng

Karena hal itulah membuat kami sering beristirahat di perjalanan menuju ke puncak gunung, setelah berjuang menahan lapar dan lelah akhirnya kami sampai di puncak pada pukul 3 pagi

Sesampainya disana kami membagi tugas dengan dua kelompok, kelompok satu bertugas untuk memasak makanan dan satunya lagi mendirikan tenda untuk beristirahat.

Puncak Gunung Prau
Prau Dieng

Setelah selesai mengisi perut dan mendirikan tenda kami bersepakat untuk istirahat sebentar untuk menunggu waktu sunrise tiba.

Tak lama setelah istirahat, sang surya pagi pun menunjukan wujudnya. Dengan perlahan tapi pasti matahari mulai naik dan memperlihatkan kemegahannya.

Selain matahari yang muncul dengan gagah nya ada juga pemandangan lain yang tak kalah indahnya. Ya, itu adalah pemandangan yang terjadi di atas puncak prau.

Pemandangan yang disajikan sangatlah mempesona dan membuat banyak orang ter kagum kagum melihatnya.

Puncak Gunung Prau
Foto Ketiga Sunrise Muncul & Matahari Sudah Naik

Jadi jika kalian pergi ke puncak prau dieng, di harapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan dan pemandangan nya terjaga.

Jangan lupa untuk taati peraturan yang berlaku dan persiapan yang matang sebelum naik ke puncak, agar kalian nyaman dan aman saat sampai di atas.

Puncak Gunung Prau
Prau Dieng

Nah itulah sedikit cerita dari keindahan yang kami rasakan saat sampai di puncak prau dieng dan melihat langsung sunrise disana.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan sehat selalu.

Tags: Gunung Prau, Dieng, Destinasi Wisata, Pengalaman, Pengalaman Berlibur, Sunrise, Petualangan, Pendaki Gunung

Wisata 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com