Siapa Bilang di Ngawi Tidak Ada yang Istimewa

Siapa Bilang di Ngawi Tidak Ada yang Istimewa

Kabupaten Ngawi adalah sebuah kabupaten kecil yang dekat dan berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah. Sehingga tidak sedikit orang menduga, jika Ngawi telah masuk ke Propinsi Jawa Tengah. Jika kamu melakukan perjalanan Surabaya - Solo, Surabaya - Yogyakarta kamu akan melewati Kabupaten Ngawi.
Meski hanya dipadati kurang lebih 700 jiwa, kabupaten ini ternyata memiliki banyak destinasi wisata dan makanan khas yang bisa dinikmati ketika singgah di Kabupaten Ngawi. 

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu bisa sejenak berhenti, mencari dan menikmati beberapa destinasi wisata yang gak kalah seru yang ada di Ngawi.

Saat perjalananmu harus singgah di kabupaten ini, jangan lupa untuk mencoba beberapa hal dibawah ini ya!



Tawun adalah wana wisata keluarga yang menyuguhkan suasana asri dan sejuk. Terdapat jalan-jalan setapak dengan sisi-sisinya berjajar pepohonan bambu yang menambah suasana menjadi teduh. Dilengkapi dengan kolam renang waterboom untuk anak dan danau buatan yang bisa dinikmati dengan mendayung perahu.

Di tempat ini kita juga bisa melihat penyu-penyu besar, burung dan monyet. Wisata yang terletak di Desa Tawun, sekitar 7km dari pusat kota Ngawi ini pun sering diisi dengan konser-konser musik saat memperingati hari raya besar atau libur panjang. Untuk menambah keramaian dan antusias pengunjung.

Wisata Tawun memiliki fasilitas yang cukup lengkap lho, ada area parkir yang luas, musholla, kamar mandi / MCK, dan juga dilengkapi dengan Rumah Makan.


  • Kebun Teh Jamus

Seperti namanya, kebun teh Jamus merupakan kebun milik perhutani yang juga sekaligus digunakan untuk wisata dan perkemahan. Udara sejuk dingin khas pegunungan akan mulai dirasakan kurang lebih 3km menuju puncak Jamus. Pemandangan khas kebun teh mampu membuat fresh dan segar kembali setelah melalui kepadatan aktifitas teman-teman lho!

Hanya saja yang disayangkan, pengunjung tidak bisa sembarangan mengunjungi pabrik teh jika ingin menengok bagaimana proses pembuatan teh. Sejauh ini, untuk dapat masuk ke pabrik, rombongan harus melakukan perjanjian terlebih dahulu. Itupun tidak boleh perseorangan.

Kebun Teh Jamus terletak di Desa Girikerto ini, lumayan jauh dari pusat kota Ngawi sekitar 35km yang ditempuh melalui Paron - Jogorogo. Tiket masuknya cukup dengan membayar 5000/orang.

  • Air Terjun Srambang

Air terjun ini terletak di kaki Gunung Lawu, Jogorogo, Ngawi. Objek wisata ini sekarang sangat marak dikunjungi pasalnya, medan menuju air terjun telah dibuat setapak sehingga untuk menuju ke air terjun tidaklah sulit.

Sekarang pun banyak dibuat spot-spot yang khusus digunakan untuk berfoto. Untuk mencapai air terjun, pengunjung perlu melakukan perjalanan kurang lebih 2km dengan suasana pegunungan yang berhawa sejuk pastinya. Air-air yang mengalir kebawah pun sangat jernih.

Sayangnya, untuk wisata ini masih sulit ditemukan fasilitas umum seperti MCK dan tempat ibadah. Namun, objek wisata alam selalu menjadi destinasi utama yang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam sudah bisa menikmati indahnya pemandangan


  • Musium Trinil

Terletak di Desa Kawu, Kedunggalar, Ngawi. Situs ini menyimpan berbagai peninggalan purbakala. Menjadi destinasi wisata sejarah yang menyimpan fosil Phitecantropus erectus, situs purbakala ini cukup digemari untuk kunjungan yang bersifat edukasi. 

Membaca sejarah pada saat jaman purbakala menjadi hiburan dan pendidikan tersendiri selain membaca ceritanya melalui buku. Anak-anak dapat berfoto langsung dengan fosil-fosil yang telah diawetkan.

Terletak kurang lebih 10km dari Pusat Kota Ngawi. Di Musium Trinil sudah terdapat fasilitas umum seperti area parkir yang luas serta kamar mandi dan musholla.

  • Keripik Tempe Khas Ngawi

Makanan satu ini banyak sekali kemiripan dengan kota-kota lain. Namun khas keripik tempe Ngawi bertekstur kering, renyah dan tipis. Rasanya pun tidak disamakan dengan daerah lain yang menggunakan bumbu-bumbu tambahan.

Kripik tempe Ngawi banyak sekali di produksi langsung oleh industri rumahan yang dibanderol dengan harga-harga terjangkau untuk para traveler.


Jadi jangan lupa coba semuanya ya. Mampir Ngawi, ingat ini! :)


Tags: Ngawi, Tempat Liburan

Wisata 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com