Tempat paling dingin di Indonesia - Wajib dikujungi

Tempat paling dingin di Indonesia - Wajib dikujungi

1. Taman Nasional Lorentz, Papua

Perjalanan menuju ke sini memang tidak mudah dan begitu menantang. Namun, di mana lagi Anda bisa melihat hutan hujan, hutan bakau, aneka satwa langka, sampai gunung bersalju di negara ini?

Puncak Jaya yang terdapat di Pegunungan Jayawijaya merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia dan satu-satunya tempat di tanah air yang memiliki gletser dan salju. Bisa dibayangkan bukan seperti apa kemegahan dan keindahannya?

Karena medannya yang terjal dan berbahaya, untuk menuju ke sini dibutuhkan surat izin khusus dan pastinya hanya untuk Anda yang pemberani dan menyukai tantangan.

2. Danau Toba

Siapa yang tak kenal dengan danau terbesar di Asia Tenggara ini? Ternyata, selain panorama danau, di sini Anda juga bisa menikmati Air Terjun Binangalom di Pulau Samosir.Air terjun ini sungguh unik, karena cucuran airnya jatuh dari puncak tebing langsung menuju Danau Toba sehingga menghasilkan pemandangan yang memukau.

3. Wonosobo (Jawa Tengah)

Bergeser ke timur, tepatnya di kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kabupaten yang berdiri sejak 1825 ini menjadi kawasan paling dingin di Jawa Tengah. Dengan ketinggian rata-rata 2.000 mdpl, tak mengherankan apabila suhu pada siang hari di tempat ini mencapai 18 derajat celcius. Bahkan ketika malam hari, suhunya akan turun hingga 13 derajat celcius.


4. Waghete (Papua)

Waghete berada di kabupaten Denyai, Papua. Tempat ini menawarkan cuaca dingin dan hampir jarang terkena panas matahari. Terletak di ketinggian 2.200 mdpl, suhu udara di Waghete bisa mencapai 10 derajat ketika malam hari.


Meski menawarkan suhu udara dingin, pemandangan alam yang indah, dan kondisi yang nampak asri, untuk bisa mencapai Waghete perlu usaha keras. Minimnya sarana transportasi untuk menuju Waghete menjadi tantangan tersendiri bagi turis yang ingin berlibur disini.


5. Mulia (Papua)

Masih di Papua, ternyata kota dengan predikat paling dingin se-Indonesia berlokasi disini. Lebih tepatnya di Mulia, kabupaten Puncak Jaya, Papua. Kawasan ini berlokasi di ketinggian 2.448 mdpl. Hal ini membuat suhu di Mulai bisa mencapai 15 sampai 10 derajat celcius.


Sayangnya Mulia dikenal masyarakat sebagai kawasan konflik. Faktor itulah yang membuat turis berpikir dua kali untuk mendatangi kota Mulia.

Tags: Alam, Wisata

Wisata 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com