Awalnya Pria Ini Dianggap Kurang Waras Saat Pasang 1.000 Cermin Di Halaman, Namun Hasilnya Sungguh Mengejutkan

Awalnya Pria Ini Dianggap Kurang Waras Saat Pasang 1.000 Cermin Di Halaman, Namun Hasilnya Sungguh Mengejutkan

Tentunya setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda - beda terhadap suatu hal, dan bahkan dari hasil pemikiran tersebut mampu menhadirkan sesuatu yang tak mungkin bisa jadi mungkin. Seperti kisah pria asal Thailand ini, awalnya dirinya dianggap kurang waras karna dirinya memasang 1000 cermin di halaman.

Pria yang diketahui bernama Sila Sutharat, adalah seorang pedagang ayam pangang kaki lima yang berasal dari Phetchaburi, Thailand yang telah menemukan cara cerdik untuk memasak. Jika biasanya ayam panggang dimasak dengan arang atau oven, pria yang satu ini malah menggunakan sinar matahari untuk memanggang ayam, dagangannya.

Sinar matahari didapatkannya menggunakan 1.000 cermin yang memantulkan cahaya yang kuat. Tak tanggung-tanggung, panas yang dihasilkan dari sinar matahari bisa mencapai lebih dari 300 derajat Celsius.

Ketika sebuah peristiwa memberinya inspirasi untuk sebuah ide cemerlang. Saat itu ia sedang naik busa mendapati badannya terkena pantulan sinar matahari yang membuatnya merasa kepanasan. Kemudian ia mulai berfikir bisa mengubah pancaran sinar matahari dengan menjadi energi.

"Aku mungkin bisa mengubahnya menjadi energi," kata Sila pada dirinya sendiri, Kemudian ia mulai dengan eksperimen menggunakan alat menangkap sinar matahari untuk memasak ayam. Idenya ini sempat mendapat cemooh dari beberapa orang.

“Mereka mengatakan bahwa aku sudah gila, memasak ayam seperti ini tidaklah mungkin,” Namun ia tak mengubris lelucon maupun penghinaan terhadap idenya hingga akhirnya ia bisa mewujudkan idenya tersebut. Alat penemuannya berupa panel yang menampilkan 1.000 cermin yang dapat bergerak.

Meskipun hanya berupa kumpulan cermin, alat ini bisa memasak 1,5 Kg hanya dalam waktu 10 sampai 15 menit. Bingkai logam tempat ayam diletakkan membuat ayam mendapatkan panas yang merata dari pantulan sinar matahari. Hanya dalam waktu beberapa menit, daging dan kulit ayam mulai menunjukkan reaksi terbakar. Suthrat mengkalim penemuannya ini mampu menghasilkan panas hingga 312 derajat celsius.

Ayam panggang tenaga surya ini memang kuliner yang unik, jadi pantas saja kalau banyak orang yang penasaran untuk mencicipi makanan ini. Hingga kini, Suthrat telah menggunakan metode mamasak ini selama dua dekade. Tak hanya itu, Suthrat juga mengklaim memanggang ayam dengan cara seperti ini lebih baik dari pada pemanggan ala tradisional. Metode ini bsia membuat ayam matang secara merata dan bersih.


Tags: Cermin, News

WOW 9 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com